banner-detik

beauty school

Estée Lauder Companies Jadi Perusahaan yang Cruelty Free

seo-img-article

The Estée Lauder Companies Inc. mengumumkan bahwa perusahaanya akan mulai  mendukung gerakan cruelty-free mulai tahun 2023. Finally! 

Estée Lauder Companies Inc. seperti yang kita tahu adalah produsen serta pemasar produk mulai dari skincare, makeup, parfum, dan haircare yang memiliki banyak anak perusahaan seperti MAC, Bobbi Brown, Clinique, Jo Malone, Becca Cosmetics, Glamglow, dan masih banyak anak perusahaan terkenal yang lainnya.

estee-lauder-brands_orig

Tapi, beberapa teman saya yang sangat aware dengan produk-produk yang berlabel cruelty-free, terutama animal enthusiasts menolak untuk membeli satu pun produk dari Estée Lauder Companies Inc. karena katanya mereka melakukan animal-testing untuk setiap produk yang akan mereka jual.

Baca juga : Selain Green Beauty, Pernah Dengar Blue Beauty?

Gimana caranya mereka tau?

Well, beberapa brand dari Estée Lauder seperti Smashbox, Aveda, Becca Cosmetics, Bumble and Bumble, Le Labo, dan Too Faced Cosmetics semuanya cruelty-free, namun tidak dengan sisanya. Brand Estée Lauder yang dijual di Mainland China mostly nggak cruelty-free, karena adanya hukum yang mengharuskan animal-testing terhadap setiap brand yang akan diimpor ke China. Berikut adalah pernyataan yang dibuat oleh Estée Lauder Companies terkait kebijakan cruelty-free tahun 2018 :

estee-lauder-animal-testing-policy-2018

Sumber: Estée Lauder

” Estée Lauder Companies tidak melakukan percobaan kepada hewan, dan tidak pernah menghimbau pihak lainnya untuk melakukan prosedur yang demikian demi kepentingan kami. Namun jika badan yang berwenang mewajibkannya untuk alasan keamanan, pengecualian dapat dilakukan. Kami berkomitmen memproduksi produk kecantikan yang berkualitas tinggi sesuai dengan standar keamanan dan ethical.”

Jadi, terbukti ya Estée Lauder Companies belum sepenuhnya menjalani cruelty-free. 

Baca juga : Referensi Cruelty Free & Vegan Skincare Brands

Nah tapi baru-baru ini, Estée Lauder mengumumkan dukungannya terhadap kampanye #BeCrueltyFree yang dipimpin oleh Human Society International, upaya terbesar dalam sejarah untuk melarang pengujian hewan secara global.  Menurut Cruelty Free International, setidaknya 115 juta hewan dapat digunakan dalam percobaan di seluruh dunia setiap tahun, dan untuk setiap pestisida atau bahan kimia baru yang diuji, 10.000 hewan harus membuat pengorbanan.

Lihat postingan ini di Instagram

HAVE YOU HEARD? The Estée Lauder Companies are now supporting our #BeCrueltyFree campaign to end cosmetic animal testing globally!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Humane Society International (@hsiglobal) pada

Baca juga: 5 Pilihan Brand Drugstore yang Sudah Cruelty-Free

Berarti dalam waktu yang dekat, kemungkinan kita bisa melihat logo ‘Leaping Bunny’ di belakang kemasan setiap produk Estée Lauder dalam waktu yang dekat.  Logo ini menandakan bahwa produk kosmetik atau pun peralatan rumah tangga tidak melakukan, menugaskan, atau menjadi pihak yang berwenang dalam pengujian hewan. Kalian juga bisa lihat logo-logo lainnya seperti gambar di bawah untuk produk-produk cruelty-free lainnya ya! cruelty-free-bunny-logo-symbol

Well, i think it’s good news!  Buat kalian yang animal enthusiasts, ini berarti kamu bisa dengan aman menggunakan produk-produk Estee Lauder dalam beberapa tahun kedepan!  Semoga dengan gerakan ini, kita juga semakin aware memberdayakan kesejahteraan hewan ya!

Gimana menurut kalian? Share your thoughts below! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment