banner-detik

uncategorized

Tanpa Busa! Ini Dia 5 Pembersih Wajah tanpa SLS

seo-img-article

Face cleanser adalah salah satu elemen penting dalam perawatan wajah. Meski terkesan basic. tapi face cleanser bisa berperan penting pada perubahan tampilan kulit wajahmu lho!

FACIAL CLEANSER - 675

Saya nggak hanya sekali dengar cerita tentang bagaimana seseorang tiba-tiba iritasi kulit hanya karena ganti face cleanser. Untuk hindari hal tersebut, penting rasanya cari tahu tentang ingredients apa saja yang ada dalam face cleanser. Baiknya sih, face cleanser tidak mengandung alkohol, paraben, fragrance dan terutama SLS atau Sodium Lauryl Sulfate.

SLS adalah salah satu kandungan yang digunakan oleh berbagai label skincare di produk face cleanser mereka. Tugasnya untuk menghasilkan busa. Sayangnya, SLS adalah kandungan yang mengiritasi dan tidak disarankan untuk digunakan pada wajah secara rutin.

Supaya nggak salah pilih, simak yuk artikel ini dan ketahui 5 pembersih wajah tanpa SLS yang bisa kamu coba!

Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion

AVENE GENTLE CLEANSER LOTION - 642

 

Pembersih wajah tanpa SLS ini berbentuk lotion lembut, tidak buat kulit kering, dan tanpa foam. Selain itu, Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion tanpa fragrance, preservative, pewarna, alkohol dan emulsifier. Jadi, produk ini cocok untuk kamu bahkan yang memiliki kulit sensitif.

 

Baca juga: Pentingnya Punya Face Cleanser Lebih Dari Satu 

 

Clinique Take The Day off Cleansing Balm

CLINIQUE TAKE THE DAY OFF CLEANSING BALM - 642

 

Clinique mengeluarkan pembersih wajah dan makeup tanpa SLS juga. Clinique Take the Day Off Cleansing Balm ringan namun mampu mengangkat kotoran pada wajah karena faktor eksternal, makeup atau minyak berlebih dengan maksimal. Cocok untuk semua jenis kulit.

 

 

Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser

SENSATIA BOTANICALS ORIGINAL SOAPLESS FACIAL CLEANSER - 642

Pembersih wajah dari label asal Bali ini memiliki formula lembut tanpa SLS. Gunakan tiap pagi dan malam untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak atau sisa makeup. Walau tanpa SLS, bagi kamu yang punya kulit sensitif perlu sedikit berhati-hati karena ada kandungan beragam essential oil yang bisa bereaksi di kulitmu.

 

Baca juga: Pembersih Wajah Zero Waste untuk Kulit Sensitif

 

 

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

HADA LABO ULTIMATE MOISTURIZING FACE WASH - 642

 

Face wash ini membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih sesuai dengan pH kulit sehingga tidak bikin kulit jadi kering atau pun terasa tertarik. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash tidak mengandung SLS, tanpa pewangi maupun pewarna.

 

Baca juga: Tipe Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

 

Krave Beauty Matcha Hemp Hydrating Cleanser

KRAVE BEAUTY MATCHA HEMP HYDRATING CLEANSER - 642

 

Salah satu produk kesayangan di forum FD karena gak mengiritasi dan buat kulit tetap kenyal dan lembap. Selain itu, Krave Beauty Matcha Hemp Hydrating Cleanser mengandung Hemp Seed Oil dan Matcha yang kaya akan fatty acid dan antioksidan untuk menutrisi kulit. Tidak lupa, ada vitamin B5 yang melembapkan kulit dan Coco-betaine yang bertugas membersihkan wajah.

 

Kamu sudah coba yang mana?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment