banner-detik

celebrity

Yuk, Intip Tips Makeup Natural ala Song Hye Kyo!

seo-img-article

Perempuan berumur 37 tahun ini tetap tampil awet muda dan fresh dengan gaya makeup yang natural.  Mau tau cara bikin look ala Song Hye Kyo? 

Baru saja digugat cerai, sepertinya Song Hye Kyo masih jadi pembicaraan hangat setiap orang ya.  Gimana nggak? Pasangan hits dari serial drama Korea Descendants of The Sun ini berhasil membangkitkan euphoria setiap orang dengan berita pernikahan mereka tahun 2017 lalu. Dengan umur pernikahan yang hanya bertahan selama 2 tahun, mereka bikin kita tersadar bahwa hidup nggak seindah serial drama korea.

Tapi, kali ini saya nggak akan bahas mengenai sad news yang menimpa Song-Song couple. Saya salah fokus dengan gaya makeup Song Hye Kyo yang selalu ultra-natural, tapi mampu menonjolkan fitur-fitur terbaik dari wajahnya! Nah, karena penasaran, jadi saya coba cari tau lebih lanjut, langkah-langkah apa sih yang bisa bikin makeup kita seperti Song Hye Kyo? Berikut tips yang bisa kamu coba:

1. Kulit yang Radiant dan Dewy

 Ternyata untuk membuat natural makeup atau no-makeup look, tentunya kita harus terlebih dahulu mempersiapkan wajah kita sebagai kanvas yang baik.  Jadi, step pertama yang harus dilakukan untuk mempersiapkan kulit wajah kita adalah hydrating.  Biasanya saya menggunakan serum, moisturizer, kemudian saya semprotkan sedikit Studio Tropik Flawless Priming Water sebagai base sebelum masuk ke tahap selanjutnya.  Kedua, pilih foundation yang sesuai dengan undertone kulit kamu! Kalau kamu masih bingung dengan undertone kulit kamu, kamu bisa cek warna nadi yang ada di pergelangan tangan kamu. Kalau biru, berarti cool. Kalau hijau, artinya kamu punya warm undertone. Kamu nggak bisa membedakan itu hijau atau biru? Maka sebaiknya pilih foundation dengan neutral undertone.

Perhatikan juga sifat dari foundation yang akan kita gunakan, pilih foundation dengan finish yang dewy, jangan pilih yang matte atau yang mudah kering ketika baru diaplikasikan ke wajah.  Jangan lupa baurkan foundation-mu juga secara merata sampai ke bagian garis rambut ya!  Berikut adalah rekomendasi beberapa foundation yang dapat kamu gunakan:

Shu Uemura The Lightbulb Foundation

138867_b35010da-b9ee-11e4-8f5f-97a04908a8c2

Giorgio Armani Luminous Silk Foundation (This One’s My Fav!) 3614272310469

Rose All Day The Realest Lightweight Foundation27226538_7542716d-823e-4490-9854-8359507d0a77_2048_2048

Tips ketiga, berbeda dengan makeup gaya Hollywood atau Western, gaya makeup natural ala Song Hye Kyo menggunakan contouring yang nggak berlebihan, bahkan nggak contouring sama sekali.  Hal ini dilakukan supaya menonjolkan kesan hasil makeup yang ‘bersih’.  Penggunaan contouring yang berlebihan malah bikin hasilnya terlihat kotor dan gosong, bukan malah jadi lebih tirus seperti yang diinginkan banyak orang. Nah, untuk rekomendasi contour yang tidak berlebihan, kamu bisa coba Benefit Hoola Lite Brozer, salah satu bronzer favorit saya!

 Benefit Hoola Lite Brozer

ben044_benefit_hoolalite_1560x1960-xtnyq

2. Makeup Mata Minimal

Minimal bukan berarti nggak pake lho   Song Hye Kyo tetap menggunakan eyeshadow agar matanya terlihat lebih cerah, hidup, dan lebih dramatis, tanpa meninggalkan kesan natural.  Untuk menghasilkan look seperti ini, sebaiknya kamu melakukan tight-lining dengan menggunakan eyeliner, dan aplikasikan sedikit eyeshadow yang natural di bawah mata agar mata terlihat lebih berdimensi dan terdefinisi. Rekomendasi produk untuk membuat makeup mata seperti Song Hye Kyo adalah sebagai berikut:

CLIO Sharp So Simple Waterproof Pencil Liner

61vAss8GSaL._SY450_

3CE Mood Recipe Multi Eye Colow Eyeshadow professional-eye-makeup-3ce-eunhye-house

3. Alis yang Natural dan Full


Lihat postingan ini di Instagram

a few years ago ~ photo by @photokyj80

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hyekyo Song (@kyo1122) pada

Orang Korea dikenal dengan ciri khas memakai alis yang full sehingga terlihat lebih alami. Bagi kamu yang memiliki alis tipis, kamu bisa coba pakai maskara alis.  Sikat memiliki maskara alis dengan ringan di sepanjang alismu untuk tampilan yang lebih bervolume namun tetap alami.  Contoh salah satu maskara alis favorit yang saya gunakan adalah Brow Precise Fiber Voluminizer dari Maybelline.

Maybelline Brow Precise Fiber Voluminizer 

714r-Tzjs4L._SL1500_

 

4. Pipi Merona

Pipi merona yang tidak berlebihan adalah salah satu gaya makeup dari Song Hye Kyo.  Agar tidak menghilangkan kesan dewy, kamu bisa coba pakai cushion blush supaya complexion kamu yang sudah dewy nggak ketutup sama powder blush.  Coba Peripera Cushion Blusher dengan pilihan warna yang banyak dan hasilnya dewy!HTB1I4ItXijrK1RjSsplq6xHmVXaB

 

5.  Bibir Warna Cerah

Song Hye Kyo seringkali menggunakan pop-of-color pada bibirnya dengan menggunakan warna-warna cerah.  Tapi, jangan lupa persiapkan bibirmu terlebih dahulu.  Pastikan supaya bibir kamu nggak pecah-pecah ya!  Jangan sampe kamu udah pake bibir warna terang tapi bibirmu terlihat flaky.  Nah, kamu bisa bikin bibir kamu nggak pecah-pecah dengan menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask (BOBA 2018 winner!) setiap malam, kemudian pilih shade yang cerah dari lip tint atau lipstik kesukaanmu!

 Laneige Lip Sleeping Mask

s1966258-main-zoom3CE Velvet Lip Tint

 

3CE-Velvet-Lip-Tint

 

Itu dia tips makeup ala Song Hye Kyo! Gimana? Kalian mau coba nggak bikin look-nya? Share di comment ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment