Cara Pakai SK-II Facial Treatment Essence yang Paling Efektif?

Masih populer di kalangan skincare enthusiasts, sebenarnya seperti apa cara terektif memakai SK-II Facial Treatment Essence?

Di tahun 2019, kulit yang sehat dan glowing masih tetap jadi skin goals. Sebagai pemilik kulit kombinasi, saya sangat butuh hidrasi namun kurang nyaman dengan tekstur yang terlalu rich dan heavy. Makanya saya memilih untuk memasukkan essence ke dalam skincare routine karena dapat memberikan hidrasi yang cukup tanpa membuat wajah terasa berat.

Berbeda dengan serum & ampoule, manfaat essence akan dirasakan lebih menyeluruh. Sedangkan serum & ampoule memiliki konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi sehingga cara kerjanya lebih targeted, misalnya untuk mencerahkan flek hitam atau mengatasi jerawat. Essence pun juga dapat berfungsi sebagai booster agar kulit lebih siap menerima step skincare selanjutnya.

Beberapa minggu terakhir ini, saya mencoba rutin memakai SK-II Facial Treatment Essence. Yup, Facial Treatment Essence ini memang populer banget ya di kalangan skincare enthusiasts, bahkan sampai memiliki julukan ‘Miracle Water’. Tentu ini bukan tanpa alasan. Essence dengan tekstur lightweight ini mengandung 90% Pitera™ yang dapat menghidrasi, mencerahkan, juga melindungi kulit dari faktor eksternal seperti sinar UV dan polusi. Cara pakainya pun nggak sulit, berikut tiga cara pakai SK-II Facial Treatment Essence yang efektif:

FTE 2 Revisi

Menggunakan telapak tangan

Cara pertama dan yang paling mudah adalah dengan menuangkan Facial Treatment Essence ke tangan lalu langsung diaplikasikan ke wajah dengan gerakan menepuk halus. Menurut saya cara ini lebih efektif dan efisien dari pada menuangkannya ke kapas terlebih dahulu karena cairan essence akan sepenuhnya menempel ke wajah. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikannya ke area leher karena kulit leher juga butuh hidrasi dan nutrisi.

Dengan kapas, untuk kompres jerawat

Wajahmu pernah dihampiri jerawat yang merah dan radang? Yup, bukan hanya menghidrasi, SK-II Facial Treatment Essence juga dapat menenangkan jerawat yang sedang meradang, bahkan membuatnya kempes. Cukup tuangkan Facial Treatment Essence ke kapas dan kompres jerawat setelah membersihkan wajah. Manfaat Pitera™ dapat sekaligus menyamarkan noda yang ditinggalkan bekas jerawat.

Pakai compressed mask

Punya acara spesial besok? Atau ingin mempraktikkan self-care Sunday? Kamu bisa merendam compressed mask (sheet mask kosong) dengan Facial Treatment Essence dan membiarkannya selama 10-15 menit. Setelah saya coba cara ini, yang saya rasakan adalah makeup dapat menempel dengan lebih baik dan juga lebih tahan lama.

Ingin coba tiga cara ini? SK-II Facial Treatment Essence bisa kamu dapatkan dalam tiga ukuran berbeda, yaitu 75ml seharga IDR 940,000, 160ml seharga IDR 2,020,000, 230ml seharga IDR 2,590,000, dan 330ml seharga IDR 3,460,000. Kalau kamu penasaran sama produk-produk SK-II lainnya, kamu bisa coba Pitera™ Welcome Set yang berisi Facial Treatment Clear Lotion, Facial Treatment Essence, dan R.N.A Power Radical New Age. Welcome Kit ini dibanderol IDR 1,044,000. untuk mengetahui gerai SK-II terdekat.