Nyobain Pond’s Glow Up Cream sebagai Primer, Moisturizer dan Highlighter

Beberapa bulan lalu Pond’s baru aja mengeluarkan rangkaian produk Pond’s Glitter Glow yang diklaim sebagai produk hybrid antara skincare dan makeup. Kali ini Pond’s mengeluarkan versi budget dari Pond’s Glitter Glow Cream yakni Pond’s Instabright Glow Up Cream yang punya 4 cara pemakaian berbeda.

Sejak lihat beberapa beauty influencer nyobain produk Pond’s Glow Up Cream, saya penasaran banget untuk ikutan beli. Sebelumnya saya udah pernah coba juga produk Pond’s Instabright Tone Up Milk Cream yang sama-sama dari range Pond’s Instabright tapi saya nggak suka dengan hasilnya. Sebaliknya, untuk produk Pond’s Glow Up Cream ini sepertinya akan sering saya pakai.

S__19693584

Saya beli Pond’s Glow Up Cream warna Golden Sunshine karena menurut Tasya Farasya, shade yang satu ini lebih cenderung punya warm-undertone dibanding dua varian lainnya yakni Pearly Aura dan Pink Crush. Setelah baca beberapa review pun kebanyakan bilang kalau dua warna lainnya lebih cocok untuk kulit yang terang dan shade Golden Sunshine ini yang paling masuk ke berbagai skin tone.

Produk Pond’s Glow Up Cream adalah produk cream multifungsi yang menghidrasi dan mengandung partikel shimmer yang bisa memberi kesan kulit yang glowing secara instan seperti makeup. Sesuai klaimnya, produk ini bisa digunakan dengan 4 pilihan cara : sebagai moisturizer, primer atau base sebelum makeup, sebagai illuminating cream yang dicampur dengan foundation, dan sebagai highlighter. Berikut ini pengalaman saya menggunakan produk Pond’s Glow Up Cream Golden Sunshine dengan masing-masing 4 cara tersebut.

Sebagai Moisturizer

Penggunaan produk Golden Sunshine sebagai moisturizer biasanya saya layer setelah moisturizer lainnya. Sebenarnya produk ini punya kandungan vitamin B3 alias Niacinamide untuk mencerahkan kulit dan Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit, tapi saya tetap perlu menambahkan satu layer moisturizer tambahan untuk melembapkan.

Penggunaan produknya cukup sedikit aja untuk seluruh muka. Konsistensi produk ini agak runny jadi hati-hati ya waktu mau mengambil produknya supaya nggak terlalu banyak. Satu hal yang saya notice juga, kalau produknya kebanyakan, wajah jadi kelihatan agak kusam karena warna Golden Sunshine ini cukup gelap.

ponds1

ponds2

Sebagai Primer / Makeup Base

Ketika difungsikan sebagai primer, menurut saya produk ini bisa kasih hasil glowing walaupun di-layer dengan foundation yang matte. Saya coba pakai shade Golden Sunshine sebelum foundation Wet n Wild Photofocus Foundation yang punya hasil akhir cukup matte. Hasilnya, complexion yang biasanya jauh dari kesan glowing jadi lumayan terlihat mengilap.

Sebagai illuminating cream dicampur dengan foundation

Saya sebenarnya nggak terlalu suka mencampurkan foundation dengan produk lainnya, baik itu sesama produk foundation atau dengan cream product. Karena seringkali konsistensi produknya jadi kurang maksimal. Tapi seharusnya sih hasilnya nggak akan berbeda jauh dengan pemakaian Pond’s Glow Up Cream sebagai base makeup.

S__19693586

S__19693588

Sebagai Highlighter

Karena konsistensi produknya yang cair, penggunaan Pond’s Glow Up Cream sebagai highlighter memang cukup tricky. Lebih baik pakai ambil produk dalam jumlah sedikit lalu di-tap secara perlahan supaya nggak menggeser foundation. Menurut saya produk ini kurang cocok digunakan di atas produk powder karena akan terlihat kurang natural dan bisa jadi patchy. Warna Golden Sunshine ini kasih kesan yang cukup tan, tapi masih bisa dipakai di kulit terang sampai medium juga kok. Partikel shimmer-nya yang kecil bikin hasilnya glowing natural, bukan tipe highlight yang blinding.

Dari keempat pilihan pemakaian Pond’s Glow Up Cream, saya paling suka menggunakannya sebagai moisturizer saat nggak pakai makeup, atau sebagai highlighter. Sementara kalau dicampurkan secara langsung dengan foundation atau di-layer di bawah foundation kayaknya cukup mengubah hasil akhir makeup. Ada yang udah pernah coba Pond’s Glow Up Cream juga? Share pengalaman kamu yuk di sini!