banner-detik

industry news

AR Beauty Try On, Si Aplikasi Makeup Virtual!

seo-img-article

Kabar gembira untuk para beauty lovers, hobi mencoba berbagai macam beauty products akan jadi lebih simpel dengan bantuan teknologi. Ya, pekan lalu Google mengungkapkan bahwa mereka sedang merancang fitur baru bagi Youtube dimana penonton dapat mencoba makeup secara virtual. Namun, sepertinya kamu masih harus bersabar, karena fitur yang dinamakan AR Beauty Try On ini,  masih dalam proses pengembangan dan kini sedang melalui tahap alphatesting pada platform Famebit.

Mengingat besarnya pangsa penonton dengan segmentasi beauty, Youtube berusaha menjawab keinginan penikmat konten kecantikan akan pengalaman mencoba suatu produk sebelum membelinya dengan cara yang lebih simpel, yaitu secara online!

Baca juga: 5 Makeup Thailand Wajib Coba

https://twitter.com/claybavor

Nantinya, bentuk dari AR Beauty Try On ini akan menggunakan format split-screen. Dari informasi yang ada, makeup review maupun video tutorial bakal ditampilkan pada bagian atas layar, dan setengah bagian layar lagi akan menampilkan wajah kita dengan pilihan warna-warna dari produk tersebut yang dapat kita coba.

AR Beauty Try On

Sebenarnya sih, teknologi yang sama sudah pernah dipakai oleh Sephora dengan Sephora’s Virtual Artist-nya, maupun Ulta’s Glamlab, milik supermarket khusus produk tubuh dan wajah, Ulta. Yang membedakan AR Beauty Try On dengan aplikasi serupa adalah, AR Beauty Try on memungkinkan kita menemukan produk yang cocok dan dapat langsung memiliki produk tersebut dengan cara membelinya dari website yang telah terkoneksi dengan AR Beauty Try On.

Baca juga: Kenapa Beauty Guru Nggak Pakai Makeup Pas Video Minta Maaf

Menurut Google, fitur ini dapat mengenali berbagai skin tone serta akan secara realistis memvisualisasikan rona kulitmu yang sebenarnya, sehingga gak akan ada deh tipuan warna kamera yang sering kita alami! Namun pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana dengan tekstur dan jenis kulit? Apa bisa ikut terdeteksi?

Hmm, bagaimana menurutmu girls?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment