banner-detik

makeup

Brand Makeup Thailand Wajib Dicoba

seo-img-article

Akhir-akhir ini, liburan ke luar negeri rasanya belum lengkap tanpa ‘mencicipi’ kosmetik lokal yang sedang in di negara yang kamu kunjungi. Nah, buat kamu yang berencana berlibur ke Thailand, sempatkan diri deh membeli beberapa makeup asal negeri berlambang gajah ini. Gak main-main, bahkan makeup Thailand mampu disejajarkan dengan tren kosmetik Korea yang terus digandrungi beberapa tahun terakhir.

Baca juga: 3 Alasan Buat Liburan Ke Bangkok!

 

Merek-merek terkenal seperti Namu Life Snail White, Ver 88, dan Mistine, mungkin sudah sering kamu dengar namanya dan banyak dijual reseller di Indonesia. Tapi bagaimana dengan produk-produk di bawah ini? Dijamin bikin gak sabar ingin cepat-cepat borong makeup ke Thailand!

1. Mille

Makeup Thailand

Berkiblat pada riasan ala Korea, Mille mengusung konsep yang fresh, versatile, dan cocok untuk tone kulit Asia tentunya. Berbagai jenis Pact, (salah satunya caviar collagen pact!) velvet tint, hingga eyeshadow palette dengan warna natural jadi item unggulan dari brand ini. Saya pribadi merasa Mille seperti Tony Moly-nya Thailand, cute namun cukup proper untuk digunakan oleh usia 20-30an. Baru-baru ini mereka mengeluarkan koleksi “Love is Passion” yang lebih sultry namun tetap cocok dipakai sehari-hari. Best!

 

2. Srichand Powder

makeup thailand

Doc. Carousel

 

Saat akan ke Bangkok tahun lalu, saya sempat browsing brand make-up apa yang tak boleh dilewatkan di sana. Nama yang pertama muncul adalah, bedak Srichand ini. Tergolong merek kosmetik legendaris ( didirikan sejak 1948!), Srichand awalnya merupakan merek kosmetik yang banyak dipakai oleh golongan ibu-ibu di Thailand (mungkin seperti bedak Marck’s kalau di Indonesia), namun sejak beberapa tahun belakangan, mereka mulai menyasar target pasar yang lebih muda dengan kemasan retro yang eye-catching.

Untuk produknya sendiri, Srichand patut diacungi jempol! Hanya dengan merogoh kocek sebesar 50-95 Baht, bedak ini bisa dengan mulusnya menahan minyak serta menyamarkan pori-pori bahkan setelah seharian mengitari Bangkok yang cukup panas. Gak perlu repot, bedak ini bisa dibeli di 7-11 yang tersebar di Thailand.

Baca juga: Ini Dia Rahasia Cantik Ala Thailand!

 

3. Archita Official

makeup thailand

Doc. Archita_Official

 

Buat penikmat Thai beauty, pasti sudah tak asing dengan nama Architasiri. Ya, beauty blogger kenamaan Thailand ini mengeluarkan lini make up yang layak untuk dicoba. Di tengah ketatnya persaingan brand makeup Thailand, Archita menawarkan koleksi kosmetik yang tak hanya menarik warna-warnanya, namun juga diklaim water resistant! Yup! Sebut saja varian Archita Perfect Brow, dan Perfect Cheek Cream yang bahkan tetap stay on dipakai untuk berenang menurut beberapa review di internet. Siapa tau ingin melanjutkan trip ke Pattaya, make-up ini wajib  kamu bawa!

4. Pim Cosmetix

makeup thailand

Doc. PimCosmetix

 

“Extraordinary Beauty’ merupakan tagline yang cocok banget buat brand satu ini. Bila brand makeup Thailand lain memfokuskan diri pada tampilan yang soft, fresh ataupun sultry, maka lain hal dengan brand yang satu ini. Sejak awal debutnya, Pim Cosmetix memfokuskan diri untuk tampilan make up ala festival yang unik dan colorful. Berangkat dari kekecewaan akan minimnya kosmetik berwarna ‘berani’ di Thailand, jadi ilham bagi Maew, penggagas Pim Cosmetix, untuk membuat kosmetik yang sedang hits ini.

Baca juga: Yuk, Belanja Bulu Mata Dari Thailand!

Kalau belum berkesempatan berkunjung ke Thailand, beragam produk makeup Thailand di atas bisa kamu dapatkan di marketplace-marketplace maupun secara jastip lho! Happy shopping girls!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment