banner-detik

eye makeup

Eyeliner Warna yang Wajib Kamu Punya, Plus Tips Memakainya dari MUA!

seo-img-article

Memasuki musim panas ini perhatiin nggak, hampir semua label makeup mulai berhamburan mengeluarkan eyeshadow berwarna terang. Kamu juga bisa merayakan datangnya musim panas pada eyelook dengan memulas eyeliner terang di kelopak mata. Hasilnya malah malah terkesan bold dan menyala. Kalau kamu tertarik mau coba, berikut ini saya kumpulkan eyeliner warna-warni terbaik musim ini. Nggak cuma itu, ada juga tips mengenai cara mengaplikasikannya dari para MUA.

 Baca juga: Bagusan Eyeliner Lokal Apa Korea?

 

Liquid Eyeliner

Fenty Beauty, Vivid Liquid Liner Trio

Fenty Beauty Vivid Liner2 inside

“Saya sangat suka trio Fenty baru,” ucap Andrew Sotomayor, seorang makeup artist yang pernah meraih Emmy Award, saat bicara tentang koleksi Getting Hotter Riri. “Tips dari saya, kamu bisa menumpuk beberapa eyeliner warna berbeda mulai dari garis bulu mata, atau aplikasikan warna terang lebih dulu di sudut bagian dalam, warna lain di bagian bawah mata dan warna berbeda di bagian atasnya. Campuran tiga warna yang memancarkan pesona!”

Karena eyeliner ini memiliki kuas yang sangat lancip, ini jadi memudahkan tangan kamu untuk tetap steady menggaris dari ujung mata hingga bagian terluar. Sekali pulas, warna-warna pink terang “Hottie Alert”, putih “Wet Shirt” dan kuningnya “Bana” langsung nyata di mata!

Baca juga: Rekomendasi Eyeliner Bagus Dari Drugstore

 

Pencil Eyeliner

Glossier Play, Colorslide Eye Liner

MUA para selebriti dan pendiri Share The Glam, Mickey Williams, menyarankan kamu untuk selalu mengasah pencil eyeliner sebelum memulasnya di mata. “Namun ketika saya mengaplikasikan eyeliner pada klien dan ingin garis grafik untuk menghasilkan cat eye yang on point, saya akan menggunakan formula liquid yang cepat kering. Tapi untuk kamu yang ingin mencobanya sendiri, saya sarankan untuk pakai pencil eyeliner dulu, karena lebih mudah untuk menghapusnya kalau terjadi kesalahan.” Warna “Candyline” seperti warna pink kemerahan metalik ini adalah warna favoritnya.

Baca juga: Brand Baru Dari Glossier yang Lebih Playful, Glossier Play!

 

Ini nih pilihan eyeliner warna dari Glossier Play yang bisa kamu pilih:

Glossier-Play

 

 

Chubby Stick

Sephora Collection Colorful Shadow & Liner “Lilac Shimmer”

Sephora Collection Colorful Shadow & liner

Kamu ingin garis eyeliner yang hasilnya sedikit lebih tebal dan bold? Berarti kamu butuh eyeliner dengan jenis chubby stick yang akan cakupannya lebih tebal di kelopak mata. “Kamu bisa bebas menonjolkan warna di kelopak mata dan lebih kreatif bermain dengan warna-warna yang terang banget,” saran Mickey Williams. “Aplikasi di kedua mata nggak harus selalu mirip dan on point satu sama lain,” tambahnya lagi. Andalan Mickey adalah Sephora Collection Colorful Shadow & Liner  yang memiliki 11 pilihan warna matte, 5 dengan formula glitter, dan 14 warna berformula shimmer. Kamu jadi memiliki beberapa pilihan untuk dimainkan!

 Baca juga: Cara Gampang Pakai Eyeliner Buat Pemula!

 

Fine Tip

Marc Jacobs Beauty Fineliner Ultra-Skinny Gel Eye Crayon Eyeliner

Marc Jacobs Fine Liner

Eyeliner dengan bagian ujung yang sangat tipis dan bertekstur lunak adalah benda yang wajib dimiliki kamu yang hanya memiliki waktu minim saat dandan. Saat memakai eyeliner jenis ini, kamu bisa memiringkan posisi pensil sehingga bisa mendapatkan garis yang lebih tipis atau dengan posisi lurus untuk mendapatkan garis yang sedikit lebih tebal. Eyeliner Marc Jacobs sejak dulu tak pernah diragukan kualitas pigmentasinya. Keluaran terbaru ini pun sudah diperkaya dengan formula yang tahan lama. Sotomayor menitipkan pesan berguna untuk kamu, “Untuk menyeimbangkan tampilan, aplikasikan satu hingga dua coat mascara saja ya sehingga definisi eyeliner warna tetap terlihat nyata.” Ada 14 pilihan warna lho yang bisa kamu pilih.

 Baca juga: 5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Pas Pakai Eyeliner

 

Waterproof

Make-Up-For-Ever-Aqua-XL

Make Up For Ever Aqua XL Color Paint

Last but not least, satu lagi tips summer makeup yang disarankan kedua MUA profesional ini: Kamu perlu memiliki eyeliner warna tahan dengan formula tahan air. Make Up For Ever pernah mengeluarkan Aqua XL Ink Eye yang hadir dalam 10 range warna, tapi keduanya sebenarnya lebih suka Aqua XL Color Paint Shadows jika ingin membuat garis warna yang terang, hanya dengan sekali garis saja. Miliki kuas dengan sudut miring (small angled brush) untuk mempermudah aplikasinya.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment