Sanctuary Wellness: Tempat Spa Pakai Young Living EO!

Buat kamu yang tahu dan pengguna setia Young Living Essential Oil, menurut saya Sanctuary Wellness ini harus banget dikunjungi buat dapatkan body, mind, and soul healing yang pas!

Kalau biasanya nyobain spa atau body massage di hotel atau spa parlour, kemarin saya akhirnya nyobain pijat di Sanctuary Wellness. Sesuai namanya, Sanctuary Wellness ini memang sebuah tempat yang pas banget buat kita mencari keseimbangan body, soul, and mind. Karena memang nggak cuma massage saja yang bisa kita temukan di sini, tapi ada juga yoga, meditasi, kelas-kelas tentang wellness, workshop, sampai personalized lifestyle consultant. Lalu, ada yang berbeda dari tempat ini, karena semua produk yang digunakannya pakai Young Living. Mulai dari essential oil, sampai massage oil yang digunakan untuk melakukan treatment. Nah, sebenarnya treatment yang mereka miliki juga ada beragam sih, mulai dari body massage biasa, cellulite circulation massage, Thai massage, sampai ada juga treatment untuk lymphatic drainage. Tapi karena kebetulan pas kemarin lagi puasa, akhirnya saya cuma mencoba body massage yang namanya Body Balancing, karena biasanya teknik pijat untuk lymphatic drainage itu ditujukan untuk mengeluarkan toksin dan retensi air, saya takut tubuh malah dehidrasi pas puasa. Padahal ini sangat menarik banget buat dicoba.

Baca juga: Rekomendasi Young Living Essential Oil Buat Kulit

Sanctuary Wellness, Jakarta

Image: Freepik.com

 

Body Balancing Treatment

Okay, balik lagi ke treatment Body Balancing yang saya coba kemarin. Nah, treatment ini tuh nggak dilakukan oleh sembarang orang, tapi sama terapis yang sudah berpengalaman dan tentunya dibekali ilmu ekstra untuk melakukan teknik pijat khas Young Living, yaitu Raindrop Technique. Teknik pijat yang memang diciptakan oleh pendiri Young Living, D. Gary Young ini nggak menggunakan tekanan kencang sama sekali, melainkan hanya menggunakan sedikit tekanan lembut dengan memakai 9 macam essential oils yang bisa bantu memperbaiki kesehatan kita. Bahkan Raindrop Technique ini juga aman juga buat dilakukan kepada bayi sekalipun. Kenapa dinamakan Raindrop? Karena essential oil yang dipakai, akan diteteskan sekitar 15 cm di atas sepanjang tulang punggung kita, seolah-olah seperti tetesan air hujan.

Sanctuary Wellness, Jakarta

Selain bisa bantu mengatasi permasalahan pada area punggung, teknik ini juga bisa bantu permasalahan kesehatan lainnya, karena didukung oleh penggunaan 9 macam essential oil tersebut. Setelah mencuci kaki saya dengan menggunakan air hangat, terapis dari Sanctuary Wellness memulai treatment ini pada area kaki terlebih dahulu dengan mengoleskan essential oil Valor yang bisa bantu memberikan keseimbangan pada tubuh saya. Lalu, kemudian dilanjutkan dengan layering beragam essential oil lainnya, seperti Oregano, Tyme, Basil, Cypress, Marjoram, Wintergreen, Peppermint, Aroma Seiz, dan White Angelica pada telapak kaki dan juga area punggung. Ini ditujukan untuk me-reset tubuh saya menjadi lebih relaks, ketegangan otot berkurang, dan tubuh jadi kembali bugar.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Kamu Tahu Soal Pijat

 

Setelah Raindrop Technique dilakukan, terapis juga mengombinasikan treatment dengan pijatan acupressure points, meridian lines, dan diakhiri dengan deep tissue massage yang bikin badan jadi relaks dan berasa lebih fit aja sih setelahnya. Pas saya mencoba treatment ini, terapisnya juga bertanya juga sih, apakah ingin merasa lebih relaks atau lebih segar. Karena ternyata Body Balancing treatment dari Sanctuary Wellness ini tuh memang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan tubuh kita juga. Jadi nanti terapis bakal menyesuaikan essential oil mana yang porsinya dipakai lebih banyak dibandingkan essential oil lainnya.

DSC04228

The Verdict

Walaupun treatment ini cuma berlangsung selama 60 menit, tapi badan saya benar-benar kerasa ringan banget sesudahnya. Buat kalian pecinta Young Living EO juga pasti sudah hafal banget gimana aroma menenangkan dari kombinasi beragam oil ini, dong. Mungkin efek aromaterapi yang diberikan dari oil tersebut juga sih yang jadi salah satu faktor yang memengaruhi kesegaran badan sekaligus bikin mood jadi lebih enak usai treatment Body Balancing ini. Hal yang paling saya suka dari treatment ini adalah, walaupun nggak pakai teknik pijat terlalu kencang, tapi Body Balancing ini tuh ternyata bisa membantu memenuhi keinginan badan saya buat ‘istirahat’ sejenak setelah lama beraktivitas. Padahal biasanya kalau lagi spa atau pijat, waktu yang paling pas menurut saya adalah 90 menit. Nggak kurang, nggak lebih. Tapi ritual kali ini sih bikin nagih dan saya pun penasaran banget buat coba treatment lainnya dari Sanctuary Wellness. Next visit, sepertinya saya bakal nyobain Deep Tissue Lympathic Drainage yang memang difokuskan buat bantu menstimulasi aliran pada saluran lymphatic di tubuh, supaya toksin-toksin bisa keluar dengan baik. Untuk harga, kamu perlu mengeluarkan Rp900.000,- untuk treatment Body Balancing ini.

Baca juga: Ini Dia Cara Bikin Spa di Rumah Sendiri!

 

Oh ya, selain bisa coba semua treatment nya di Apartment Executive Menteng, Jakarta Pusat, Sanctuary Wellness juga menyediakan home service untuk semua treatment massage nya buat kalian yang berdomisili di Jakarta. Jadi, tinggal order via telepon ke nomor 0213162452‬, dan booking treatment nya tanpa perlu menginjakkan kaki ke luar rumah. Happy!