banner-detik

face scrubs exfoliators

Exfoliating Toner untuk Kulit Sensitif dari Brand Korea

seo-img-article

Pingin pakai exfoliating toner, tapi takut bikin kulit sensitif malah jadi iritasi? Cobain exfoliatin toner untuk kulit sensitif dari brand Korea, By Wishtrend Mandelic Acid 5% Skin Prep Water.

Sama seperti menggunakan sunscreen dan melakukan double cleansing, exfoliating menjadi salah satu tahapan skincare yang penting. Fungsi exfoliating di sini untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kita, sehingga mempercepat terjadinya regenerasi kulit baru dan membuat skincare bekerja lebih efektif pada kulit. Booming-nya produk exfoliating toner pun sebenarnya sudah lama, mungkin sudah empat atau lima tahun lalu. Kalau dulu produk yang terkenal banget adalah Pixi Glow Tonic, sekarang banyak brand-brand skincare, khususnya dari Korea yang ikutan merilis produk exfoliating toner. Jenis exfoliating toner pun dibagi menjadi dua, yaitu AHA dan BHA, yang memiliki banyak turunannya.

Untuk kita yang memiliki kulit sensitif, perlu banget memperhatikan jenis dan takaran atau persenan bahan aktif yang ada pada produk exfoliating toner. Kalau bahan aktifnya terlalu besar, biasanya yang terjadi adalah kulit menjadi jerawatan, beruntusan dan kemerahan. Bila hal ini terjadi, artinya kita terlalu over exfoliating yang menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Lucky for us, karena teknologi semakin berkembang, sekarang makin banyak juga pilihan exfoliating toner yang lebih mild/gentel untuk kulit sensitif, tapi tetap efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit. Kali ini, saya mau ngomongin exfoliating toner dari brand Korea, yaitu By Wishtrend Mandelic Acid 5% Skin Prep Water.

Exfoliating Toner untuk Kulit Sensitif dari Brand Korea

Seperti yang saya sebutkan di atas, exfoliating toner itu dibagi menjadi dua kategori besar, yaitu AHA dan BHA. Nah, untuk produk By Wishtrend Mandelic Acid 5% Skin Prep Water, bahan aktif utama yang dipakai adalah Mandelic acid. Mandelic acid adalah keturunan AHA yang dihasilkan dari ekstrak biki almond pahit. Mandelic acid dianggap lebih aman untuk kulit sensitif karena memiliki partikel yang lebih besar dibandingkan acid lain, sehingga susah menembus kedalam kulit, dan menyebabkan iritasi. Cara kerja Mandelic acid pun hampir sama seperti BHA yang bisa larut dalam minyak, sehingga pas banget dipakai untuk mengatasi jerawat meradang dan berfungsi sebagai anti-bacterial pada kulit.

Melihat karakter Mandelic Acid ini lah yang membuat saya tertarik untuk mencoba By Wishtrend Mandelic Acid 5% Skin Prep Water. Lalu bagaimana dengan review-nya?

Saya langsung ngomongin ke efek dan yang dirasakan saat dipakai ya. Dibandingkan exfoliating toner lainnya yang sudah pernah saya coba, yaitu Avoskin Miraculous Revining Toner, Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner, dan COSRX One Step Pimple Clear Pad, menurut saya By Wishtrend Mandelic Acid 5% Skin Prep Water, salah satu exfoliating toner yang paling hydrating untuk kulit saya. Biasanya ketika saya pakai exfoliating toner, kulit langsung terasa agak kering dan rasanya ingin buru-buru menggunakan hydrating toner. By Wishtrend Mandelic Acid 5% Skin Prep Water ini juga nyaman dipakai pada kulit sensitif, karena nggak terasa cekit-cekit atau bikin kulit kemerahan.

Baca juga: Online Shop Khusus Skincare Korea Ramah Lingkungan

So far sih, saya sudah menggunakan toner ini selama satu bulan dan lumayan rajin dipakai setiap hari. Efeknya yang saya rasakan, bekas jerawat jauh terlihat lebih pudar dan jerawat meradang pun lebih cepat kering dan kempes. Nggak heran efek ini yang saya rasakan, karena di dalam toner ini ada banyak kandungan yang fungisnya untuk melembapkan, seperti Beta-Glucan, Sodium Hyaluronate, dan Panthenol. Saking nyamannya dipakai, kadang sayang menjadikan toner ini sebagai bahan kompres untuk jerawat saya yang sedang gatal, soalnya kandungan Panthenol atau B5 ini juga berfungsi untuk mengurangi rasa gatal pada kulit.

Kalau kamu tertarik ingin mencoba By Wishtrend Mandelic Acid 5% Skin Prep Water, kamu sudah bisa membelinya melalui website The Naked Series, distributor resmi By Wishtrend di Indonesia.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment