banner-detik

uncategorized

Ini nih Alternatif Pelembap Wajah Saat Musim Panas

seo-img-article

Panas matahari udah mulai ganggu makeup kamu? Alternatif pelembap wajah yang lebih ringan ini akan membuat kulit kamu terasa segar saat musim panas.

Bisa jadi ada banyak hal yang kamu tunggu-tunggu saat liburan musim panas datang. Liburan sama sahabat, berjemur di pantai, tanpa khawatir kalau tiba-tiba turun hujan. Tapi satu hal yang nggak kamu harapkan saat musim panas yakni cuaca panas yang mengancam makeup look kamu. Huaaa… Kamu jadi gampang keringetan, muka jadi lebih berminyak, alhasil letak makeup yang sudah on point itu bakal terancam posisinya. Syukurlah, masih ada cara untuk memanjakan dan melindungi kulit kamu di hari-hari kamu ingin terlihat glowy, dan nggak sweaty. Gimana sih alternatif untuk melembapkan wajah saat musim panas? Teruskan membaca yaa!

Pakai primer yang juga melembapkan

Kulit yang terhidrasi ada kunci untuk makeup yang segar dan in place sampai kamu membersihkannya di malam hari. Saran saya pilih primer yang sekaligus dapat berperan sebagai moisturizer pada kulit seperti Glossier Priming Moisturizer, Smashbox Photo Finish Primerizer yang dapat mengunci makeup serta sebagai “dinding pembatas” antara makeup dan kulit tapi nggak bikin kulit kelihatan terlalu oily. Untuk versi lokalnya kamu bisa cobain Studio Tropik Balance Priming Water yang mengandung niacinamide untuk dapat mencerahkan kulit wajah kamu, melembapkan serta membantu kamu untuk mendapatkan hasil akhir makeup yang lebih baik.

Pakai lighweight balancing serum

Bagi orang-orang yang punya kecenderungan kulit berminyak pasti ingin menghindari menghindari pakai perawatan kulit yang bikin kulit jadi terasa lengket. Nah sebagai pengganti produk pelembap yang nggak bikin kulit jadi berminyak kamu bisa coba Laneige Fresh Calming Serum. Selain dapat menenangkan kemerahan atau iritasi yang seringkali terjadi pada kulit acne prone, lightweight balancing serum ini bisa jadi alternatif pelembap di musim panas ini.

Pakai produk berformula all-in-one

Serum yang melembapkan, krim hingga lotion adalah produk yang bekerja efektif banget pada kulit di udara dingin. Di musim panas kulit membutuhkan tesktur pelembap yang cepat meresap di kulit namun juga dapat mengunci kelembapannya.

Re:P Nutrinature All-In-One Multitem menawarkan manfaat toner, essence, hydrating emulsion sekaligus ke dalam satu formula ringan. Ini nggak hanya sempurna untuk musim panas tapi juga cocok untuk kamu yang nggak punya banyak waktu di pagi hari untuk prep skin.  Ekstrak alpukat dan zaitun cukup melembapkan tanpa terasa berat, selain itu niacinamide bekerja untuk memperkuat penghalang kulit dari ancaman serta mencerahkan kulit wajah. Ideal banget untuk siapapun yang mencari solusi cepat dan mudah untuk digunakan di pagi hari musim panas, plus ia nggak akan mengiritasi pada jenis kulit yang paling sensitif sekalipun.

Pakai 2-in-1 hydrating SPF

Kamu sudah tahu betapa pentingnya untuk mengenakan SPF setiap hari pastinya. Tetapi apabila menimpanya lagi dengan essence, serum, moistuirizer bisa menambah panjang deretan skincare kamu di pagi hari. Sebenarnya ritual ini efektif banget kamu jalanin di tengah udara dingin yang kering, tapi melakukannya di musim panas justru menyiksa kulit kamu dari “udara bebas”.

Kamu bisa coba Tony Moly My Sunny Watery Essence SPF 50 / PA +++ menawarkan perlindungan UV dalam formula ringan yang dikemas dengan hyaluronic acid dan ekstrak lidah buaya untuk menghidrasi dan melindungi kulit tanpa tekstur lengket atau serta white cast yang dapat ditinggalkan oleh beberapa tabir surya. Pilihan lainnya kamu bisa coba juga: Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++  atau Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ 

Pakai serum mist

Neogen H2 Dermadeca Serum Spray nggak hanya menyegarkan kulit secara cepat, ia dikemas dengan antioksidan vitamin C dan Centella asiatica yang menenangkan peradangan. Simpan di dalam tas kamu yang bisa kamu pakai saat butuh pelembap, atau simpan di dalam lemari es kalau kamu ingin sesuatu yang menyegarkan, tapi memberikan efek menenangkan pada kulit setelah berada di bawah panas matahari.

 

Sudah, jangan takut keluar rumah dan nggak mau berpanas-panasan di bawah matahari lagi ya. Semoga nggak ada keluhan seputar makeup lagi kalau kamu sudah memiliki alternatif pelembap wajah saat musim panas ini.

(Photo opening. dok @sokoglam)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment