5 Eye Mask Ini Bikin Mata Segar dalam Sekejap!

Mata keliatan lelah dan nggak segar karena ada kantung mata? Pakai eye mask saja! Simak 5 eye mask yang bikin mata jadi segar dalam sekejap!

Salah satu dari masalah utama di wajah saya, selain hiperpigmentasi dan kulit sensitif, adalah kantung mata yang makin hari rasanya makin gelap. Selain karena memang saya mudah alergi dan punya riwayat asma saat kecil, kulit di bawah mata saya termasuk tipis dan warna gelapnya akan menjadi-jadi kalau kurang tidur atau dehidrasi.

Meskipun mulai pasrah menerima kenyataan kalau kulit bawah mata nggak akan bisa mulus dan cerah sepenuhnya, saya tetap nggak mau kulit daerah mata kelihatan terlalu gelap dan keliatan capek terus. Masalahnya, saya nggak terlalu bisa mengandalkan eye cream, karena again, permasalahan kulit sensitif. Either eye cream-nya bikin mata perih atau saya tidak merasa ada perbedaan sama sekali meski sudah dipakai berbulan-bulan. Sedih, deh.

Baca juga: Rekomendasi Eye Cream Korea Dibawah 350 Ribu

Lalu, saya iseng-iseng coba beli eye mask dan mendapatkan pengalaman yang jauh berbeda. Ternyata, kulit bawah mata saya lebih cocok dengan eye mask! Selain penggunaannya cenderung lebih singkat, 15-20 menit saja, efek mengencangkan dan menyegarkan matanya langsung terasa. Sebagai rasa bersyukur akan hadirnya eye mask dalam dunia beauty (lebay), saya bikin list berisi 5 eye mask pilihan saya yang bikin mata jadi segar dalam sekejap!

 

SK-II Signs Eye Mask

Memang agak pricey sih, satu kotak berisi 14 pasang bisa mencapai Rp1.500.000,-, namun khasiatnya nggak bisa dipungkiri . SK-II Signs Eye Mask ini adalah versi khusus mata dari produk Facial Treatment Mask, mereka yang  juga salah satu ciptaan terindah dalam dunia kecantikan untuk saya pribadi.

Eye mask ini terbuat dari katun 100%, jadi lembut di kulit dan mengikuti bentuk bawah mata dengan baik. Serum yang menempel pada masker ini cenderung kental, jadi saya nggak perlu khawatir merosot kalau dipakai sembari ngetik, nonton TV atau bahkan berdiri. Selain Pitera, ada kandungan Eye Stress Eraser Complex, gabungan dari Tri-Peptide, Hexa-Peptide dan ekstrak chrysanthemum dan soybean untuk bikin kulit bawah mata lebih kencang, lembap dan nggak cepat berkerut.

 

 

28458891_e99b9a99_8950_4748_a103_24dac72fce6e_321_500

Kose Cosmeport Clear Turn Intensive Care Eye Zone Mask Coenzyme Q10

Ini adalah eye mask pertama yang saya coba dan bikin saya converted untuk investasi ke eye mask. Alasannya seperti yang sudah saya bilang di atas, karena cocok untuk kulit sensitif banyak mau seperti kulit saya dan tentunya karena harganya yang murah! Satu pack berisi sekitar 30 pasang sheet saya beli seharga sekitar Rp100.000,-.

Kose Cosmeport Eye Mak ini ringan, nggak ada wangi, pewarna, juga mineral oil. Ada kandungan coenzyme q10, kolagen, hyaluronic acid, ekstrak pearl di dalamnya yang efektif menghilangkan puffiness di kantung mata sehingga bikin mata kelihatan lebih segar dalam sekejap. Eye mask ini nggak greasy tapi melembapkan dan tampilan garis halus di pinggir mata saya pudar karena terhidrasi dengan baik. Saya pakai masker ini tiap 2-3 hari sekali. Kalau tipe kulit kamu sangat kering, bisa coba pakai masker ini tiap hari untuk efek yang lebih maksimal.

 

Baca juga : Eye Cream Terbaik di FD Review

Laneige White Dew Intensive Eye Mask

Rangkaian White Dew dari brand Korea favorit seluruh umat ini fokus pada fungsi mencerahkan dan melembapkan kulit. Nah, uniknya, masker yang satu ini nggak cuma menjangkau area bawah mata, tapi juga area W sekitar mata sampai pipi dan dahi yang rentan akan bercak hitam dari matahari atau bekas jerawat.

Hasilnya juga lumayan oke setelah setelah penggunaan 2-3 kali pakai. Dari segi harga juga memuaskan, 8 masker untuk Rp330.000. Sayangnya, karena kandungannya yang rich, seperti semua jenis produk Laneige di kulit saya, saya nggak bisa rutin pakai masker mata ini, paling maksimal cuma seminggu sekali untuk menghindari agar kadar minyak nggak menumpuk di kulit dan memancing komedo.

Baca juga: Investasi Menggunakan Eye Cream di Umur 20 Tahun

 

4992944834178_Genifique-Eye-Mask_1

Genifique Yeux Light Pearl Youth Activating Eye Mask Instant Illuminator

Satu lagi eye mask mewah berkhasiat lumayan magical yang pernah saya coba. Eye mask ini cuma butuh 10 menit untuk bikin daerah sekitar mata saya jadi lebih keliatan well-rested, cerah, dan firm. Seperti koleksi Genefique lainnya, serum yang ada pada eye patch ini juga mengandung Bifidus extract. Bifidus extract adalah kandungan probiotik dari bakteri Bifidobacterium yang baik untuk menjaga kelembapan kulit.

Sensasinya dingin menenangkan dan saya paling suka pakai eye mask ini untuk emergency, misalnya tidur di atas jam satu pagi tapi besoknya ada event atau saat ingin pakai makeup yang agak heavy. Setelah pakai eye mask ini, pengaplikasian concealer dan foundation jadi mulus, gampang, dan nggak patchy. Satu box berisi 6 pasang eye mask, harganya sekitar Rp1.200.000,-. Cuma, kalau penasaran, bisa beli satuan di online shop, kok.

 

SNP Bird’s Nest Aqua Eye Patch

Satu lagi eye mask dari brand Korea yang cukup memuaskan. Lagi-lagi, karena punya efek cooling karena langsung terasa menyegarkan area mata dengan sekejap. Katanya, eye patch ini mengandung 1000 mg Swiftlet Nest Extract atau sarang burung wallet yang bagus untuk kulit karena ada glikoprotein, kolagen dan vitamin lainnya. So untuk melembapkan, eye mask ini memuaskan, juga bisa untuk de-puff, bikin kulit jadi terasa lebih kencang, dan fine lines menipis.

Sama seperti Laneige, saya cuma pakai masker mata ini sekali-sekali karena cenderung terlalu melembapkan di kulit sensitif dan acne-prone. Untuk SNP Bird’s Nest Aqua Eye Patch ini, saya suka pakai kalau bepergian pakai pesawat karena bentuknya paling representatif dibanding yang lainnya, haha. Beda dengan yang lain, eye mask ini berbentuk gel, warnanya transparan kebiruan lalu ada glitter-nya. Gemas.

Kalau eye mask favorit kamu apa saja? Ada yang sama nggak? Share di bawah ini ya!