Hasil Ringan dan Natural dari The Body Shop® Tinted Beauty Balm

BB cream identik sebagai produk kecantikan asal Korea Selatan dengan tekstur yang thick dan biasanya nggak friendly untuk kulit berminyak. Tapi, berbeda dengan The Body Shop® NEW Fresh Nude Tinted Beauty Balm dari The Body Shop yang saya coba beberapa hari ini. Saya yang sebelumnya nggak cocok dengan produk BB cream apapun, jatuh cinta dengan produk ini karena efek healthy glowing dan sheer coverage yang natural tetapi mampu meratakan warna kulit saya.

Kapan terakhir kali kamu pakai BB cream? Popularitas BB cream memang sangat tinggi beberapa tahun lalu, sebelum akhirnya tergeser oleh kehadiran compact cushion. Meskipun begitu, penggemar BB cream masih sangat banyak karena nyaman dengan kepraktisannya. Hanya dengan satu krim bisa membuat tampilan kulit lebih flawless, plus memberi perlindungan karena mengandung SPF yang cukup tinggi.

Saya, termasuk yang nggak nyaman memakai BB cream pada umumnya, karena di kulit saya yang berjenis kombinasi, BB cream malah bikin komedo dan jerawat muncul. Tekstur yang lebih thick daripada liquid foundation juga membuat produk tersebut jadi nggak blendable, bikin patchy atau malah seperti topeng. Padahal, biasanya pemakai BB cream ingin kesan yang lebih natural daripada pakai foundation.

TBS FRESH NUDE TINTED BEAUTY BALM 2

Sampai akhirnya saya menemukan Fresh Nude Tinted Beauty Balm dari The Body Shop®. Produk berukuran mungil ini punya 5 warna, tapi hanya ada 3 shade yang tersedia di Indonesia yaitu 01 Fair, 03 Medium, dan 04 Tan. Di antara ketiganya, sebenarnya mungkin nomor 02 yang paling pas buat saya. Tapi karena nggak ada, jadi saya pilih 01 Fair yang paling dekat dengan skin tone saya. Saya membubuhkannya di wajah tipis-tipis selesai menggunakan pelembap. Kandungan SPF 30 PA+++ sangat cukup untuk melindungi kulit sehari-hari dari paparan sinar matahari, dan nggak bikin berminyak ataupun menyumbat pori-pori.

SWATCH TBS BB CREAM 1

SWATCH TBS BB CREAM 2

Teksturnya sangat ringan, sheer, dan terasa segar di kulit. Sama sekali nggak terasa lengket atau berat, plus mudah dibaurkan! Saya suka banget produk ini karena untuk foundation pun saya menghindari yang hasil akhirnya matte dan berat.

Kalau pakai Fresh Nude Tinted Beauty Balm ini, kulit wajah saya terkoreksi dengan baik tapi tetap terlihat natural. Saya cukup menambahkan loose powder setelahnya! Kalau kamu menginginkan hasil yang full coverage, jangan khawatir. Produk ini juga bisa lho dipakai sebagai moisturizer base, tepat sebelum kamu mengaplikasikan foundation kamu.

TBS FRESH NUDE TINTED BEAUTY BALM

Serunya lagi, produk ini cukup menghidrasi seharian, bikin look yang luminous, bukan dead matte. Ternyata, itu karena Fresh Nude Tinted Beauty Balm mengandung vitamin E serta diperkaya dengan Community Trade marula oil dan Community Trade aloe vera, sehingga mampu melembapkan kulit dan bahkan terasa nyaman saat diaplikasikan pada kulit yang sensitif.

Ada lagi keunikan yang harus kamu tahu! Community Trade aloe vera yang digunakan berasal dari Meksiko dan telah diolah seefisien mungkin agar nggak berbahaya bagi lingkungan. Jadi, The Body Shop® mengubah aloe vera menjadi bentuk bubuk supaya lebih mudah melewati sistem transportasi, lalu diubah lagi menjadi bentuk gel sebelum ditambahkan ke produk. Canggih, ya? Cara ini sangat membantu menekan efek buruk bagi lingkungan, lho.

Nggak sabar mau coba BB cream dengan kualitas unggul yang juga ramah lingkungan? Fresh Nude Tinted Beauty Balm bisa kamu didapatkan di seluruh gerai The Body Shop® dengan harga Rp 199.000 saja!