Review: Dr.Jart+ Cicapair untuk Kulit Iritasi

Selain bisa menenangkan kulit iritasi, rangkaian Dr.Jart+ Cicapair ini juga bagus lho, untuk meredakan jerawat dan kulit stress. 

Punya kulit sensitif dan mudah stress itu butuh banget punya produk skincare yang memiliki kandungan menenangkan. Apa saja kandungan-kandungan skincare yang bisa menenangkan kulit, bisa kamu baca detailnya di artikel 5 Ingredients Untuk Menenangkan Kulit. Selain kelima ingredients yang ada di dalam artikel tersebut, ada satu kandungan andalan saya, yaitu Centella asiatica.

Tiger Grass atau Centella asiatica adalah kandungan skincare yang fungsinya untuk menekan peradangan pada kulit, menenangkan kulit iritasi dan mengurangi kemerahan pada wajah. Disebut tiger grass sendiri karena di India, para harimau sering berguling-guling di atas tumbuhan ini untuk  menyembuhkan luka pada tubuh mereka.

Produk skincare dengan kandungan Centella asiatica sendiri sudah banyak banget, salah satu produk favorit saya adalah Klairs Midnight Blue Calming Cream, yang sudah saya pakai selama satu tahun kemarin. Tapi sejak bulan Mei lalu, saya baru saja nyobaian rangkain skincare lain yang mengandung centella asiatica, yaitu Dr.Jart+ Cicapair.

Review Dr.Jart+ Cicapair untuk Kulit Iritasi

Kebetulan, rangkaian Dr.Jart+ Cicapair memang sudah mejadi wishlist saya sejak tahun lalu, tapi baru sekarang saya mendapatkan kesempatan untuk mencobanya, karena rangkaian ini baru saja masuk ke Indonesia. Nah, awalnya saya hanya ingin mencoba Dr.Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment, karena produk ini memiliki dua fungsi, yaitu sebagai pelembap namun memiliki tint warna hijau untuk mengkoreksi kemerahan pada wajah, unik kan produknya? Tapi lucky me, saat Dr.Jart+ launching produk ini di Indonesia, saya kebagian dikirimkan serum dan juga cream-nya! Makanya kali ini mau saya review semuanya, karena puas banget menggunakan tiga produk ini selama hampir sebulan kemarin.

Dr.Jart+ Cicapair Serum

Kalau serum pada umumnya berwarna bening dan kuning (vitamin c), serum Dr.Jart ini memiliki warna kehijauan dengan aroma herbal yang menenangkan. Untuk teksturnya sendiri menurut saya tergolong cair, sehingga mudah untuk menyerap pada kulit dan nggak kerasa lengket sama sekali. Nah, fungsi serum ini sendiri adalah untuk membantu meredakan iritasi, jerawat yang meradang dan menambah skin barrier pada kulit.
Dari dua minggu saya menggunakan serum ini, saya bisa bilang serum ini sangat membantu kulit saya untuk terlihat lebih sehat dan lebih cepat pulih, ketika saya sedang stres atau kurang tidur

Dr.Jart+ Cicapair™ Tiger Grass Cream

The star product for me! Jadi selama sebulan kemarin kulit saya sempat kembali berjerawat karena kurang tidur dan hormon yang nggak balance. Pas banget, produk ini datang dan saya cobain langsung malamnya. Setelah pemakaian tiga hari, saya langsung merasa kalau jerawat yang meradang jadi lebih cepat mereda dan nggak terlalu kemerahan lagi. Selain itu, saya juga merasa tekstur kulit jadi lebih membaik dibandingkan sebelumnya.

Karena cream ini teksturnya cukup tebal atau kental seperti paste, buat kalian yang belum terbiasa menggunakan pelembap dengan tekstur seperti ini, saya sarankan pakai sedikit saja dan di malam hari. Tapi kalau kalian sudah terbiasa dengan pelembap yang tebal, silahkan pakai di pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih efektif.

Dr.Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment

Buat kalian yang memiliki permasalahan kulit yang mudah kemerahan atau rosacea, produk ini wajib kalian miliki. sesuai namanya, ini adalah color correcting cream, yang berfungsi untuk menyamarkan warna merah pada wajah. yang saya paling suka dari cream ini adalah nggak terlihat putih ketika dipakai, layaknya kalau kita menggunakan color correcting concealer warna hijau. Ketika dibaurkan pada wajah, warnanya langsung menyatu dengan kulit, dan bikin kulit kita terlihat lebih sehat, bahkan terkesan menggunakan CC cream atau BB Cream. Oh ya, produk ini bukan hanya berfungsi sebagai produk makeup lho, tapi juga sebagai skincare untuk melembapkan kulit dan menjaga kulit dari sinar matahari dengan kandungan SPF30. Saat dipakai, produk ini memang sedikit terasa lengket di wajah, namun setelah didiamkan sekitar 15 menit rasa lengketnya berkurang kok.

Dari ketiga produk Dr.Jart+ Cicapair ini yang paling saya rekomendasikan untuk kalian coba adalah Dr.Jart+ Cicapair™ Tiger Grass Cream dan Dr.Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment. Rangkaian produk ini sudah bisa kalian beli di Sephora Indonesia.

Adakah yang sudah mencoba rangkaian ini sebelumnya? Jangan lupa share di comment ya!