banner-detik

announcement

Tips Kepilih Jadi Volunteer Jakarta X Beauty 2019!

seo-img-article

Mau jadi tim sukses Jakarta X Beauty 2019? Yuk, daftar menjadi volunteer tahun ini! Psstt, ada bocoran tips supaya suskses kepilih!

Setelah tanggal kapan Jakarta X Beauty 2019 akan diselenggarakan dan tema diumumkan, pertanyaan yang paling banyak kami terima adalah ada brand apa saja yang akan ada di Jakarta x Beauty dan apakah Female Daily akan membuka pendaftaran untuk volunteer di tahun ini. Nah, untuk brand  yang berpartisipasi, tunggu ya tanggal mainnya! Dalam waktu dekat akan saya announce brand-brand beauty apa saja yang akan ikutan.

Di artikel kali ini sesuai dengan judulnya, saya ingin memberikan tips supaya kalian bisa terpilih menjadi volunteer di Jakarta X Beauty. Mulai tanggal 10 Juni 2019 kemarin Female Daily sudah membuka pendaftaran untuk volunteer Jakarta x Beauty 2019, melalui akun Instagram kami. Namun, pastinya banyak dari kalian yang pingin tahu dong gimana sih caranya supaya berhasil kepilih menjadi volunteer di Jakarta X Beauty?

Tips Kepilih jadi Volunteer Jakarta X Beauty 2019!-2

Pertama kalian harus mengirimkan CV ke team@femaledaily.com, tapi ingat ya, saat mengirimkan CV melalui e-mail jangan cuma e-mail kosong dengan attachment CV kalian. Harus ada keterangan yang jelas dan menarik. Details mengenai pengiriman CV yang bagus, pernah di bahas di video Inside FDHQ Gimana Sih Caranya Bisa Kerja di Female Daily?.

Nah, nantinya semua pendaftaran volunteer ini akan disortir oleh tim event, lebih tepatnya oleh event manager FD, yaitu Nissa. Karena Nissa yang akan menyortir dan mencari kandidat yang tepat, kali ini saya ingin share sedikit obrolan saya bareng Nissa seputar volunteer.

Syarat utama supaya sukses keterima jadi volunteer? Apa sih yang harus ditonjolkan oleh mereka di dalam CV-nya?

“Yang pasti pengalaman mereka, apakah sudah sering ikut atau handle event, atau aktif di acara-acara sekolah atau kampus. Kalau sudah berpengalaman atau pernah menjadi tim event atau mengkoordinasi acara, jangan lupa kasih tahu posisinya sebagai apa. Dan lebih bagus lagi mereka langsung bilang skill utamanya apa dan pengennya kalau jadi volunteer di bagian apa.”

Apa saja sih yang harus disiapkan mereka ketika menjadi volunteer JXB?

“Pertama komitmen ya, jangan cuma karena penasaran pingin tahu seperti apa kerjaan volunteer, lalu mundur di hari selanjutnya. Kasihan kan buat teman-teman lainnya yang memang niat mencari pengalaman melalui event ini.

Kedua karena tahun ini venue kita lebih besar, jadi harus punya stamina yang kuat, karena kalian akan bolak-balik di tiga lokasi yang berbeda dalam satu hari. Jam kerja pun beda, bukan jam kerja kantor yang dari jam 09.00 pagi sampai jam 18.00 sore. Jam kerja kalian mulai di jam 07.00 pagi, preparation sebelum acara dibuka dan pulang di jam 22.00 malam, karena mengikuti jam tutupnya mall.

Setiap volunteer akan punya leader-nya, jadi banyak tanya soal posisinya pas di Jakarta X Beauty, biar nggak clueless pas event. Kalau belum ada gambaran seheboh dan gimana ramainya Jakarta X Beauty, kalian bisa lihat dari video-video yang sudah di upload di YT Channel FD.”

Tips Kepilih jadi Volunteer Jakarta X Beauty 2019!-3

Kalau niatnya jadi volunteer biar bisa buka jastip dan bisa belanja, possible kah?

“Sepertinya agak sulit ya, mengingat acara ini akan ramai banget dan kalian harus fokus untuk membantu team leader kalian. Kalau mau belanja-belanja biasa untuk diri sendiri bisa saja sih, tapi di jam makan siang atau malam dan menjelang jam tutup.”

Yang paling penting nih kak, ada fee-nya nggak?

“Ada fee-nya kok, yaitu Rp300.000/3 hari dan akan mendapatkan sertifikat dari Female Daily. Mungkin kalau dilihat kecil ya uangnya, tapi dari ikut volunteer ini, akan membukakan banyak jalan ke kalian. Pertama pastinya kalian mendapatkan pengalaman once in a lifetime ngerasain jadi bagian event beauty terbesar di Indonesia yang pengalamannya pasti bakal berguna. Kedua, buat kalian yang mau jadi pegawai tetap Female Daily juga pintunya semakin terbuka, dengan catatan kalian memang perform banget saat acara kemarin. Karena terbukti beberapa volunteer di JXB 2017-2018 sekarang jadi pegawai tetap FD bahakan jadi FD Babes.”

Itu dia tadi tips-tipsnya. Seru kan? Selamat mencoba dan good luck!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment