banner-detik

skin care

Serunya Beauty Camp The Body Shop Beauty Bae Batch 2!

seo-img-article

Masih ingat sama keseruan The Body Shop Beauty Bae Batch 1 tahun lalu? Tahun ini Female Daily dan The Body Shop Indonesia kembali bekerjasama untuk mencari high quality beauty influencer!

Profesi sebagai beauty influencer atau content creator saat ini semakin diminati. Namun masih banyak yang menganggap bahwa pekerjaan ini hanya sekadar ‘meracuni’ followers untuk membeli produk atau jadi alternatif lain dari pekerjaan 9 to 6. Padahal sebenarnya menjadi high quality beauty influencer juga butuh punya value lebih. Makanya, tahun ini Female Daily dan The Body Shop Indonesia kembali memilih sepuluh finalis The Body Shop Beauty Bae Batch 2.

Setelah melalui proses casting call, Alda Suwardi, Tirza Tiffani, Media Friesna, Annisa Budiarti, Yasmin Alvina, Safira Deandra, Nindy Permaisuri, Ellysia Belinda, Anka Yama, dan Abigail Nerissa mengikuti Beauty Camp yang berlangsung dari tanggal 2-3 Mei 2019 di Dwijaya House of Pakubuwono, Jakarta. Nah, selama dua hari ini, para finalis mendapatkan ilmu tentang skincare, makeup, dan juga kepribadian dari The Body Shop Indonesia, Female Daily, serta Uchita Pohan.

Baca juga: Pertama di Indonesia: Influencer Training bareng The Body Shop!

tbs 1

tbs2

Day 1

Hari pertama Beauty Camp diawali dengan perkenalan. Para finalis saling cerita tentang kesibukkan mereka dan alasan mengikuti TBS Beauty Bae Batch 2. Selanjutnya, Ratu Ommaya, Public Relations Manager dari The Body Shop menjelaskan tentang brand value dan campaign-campaign The Body Shop, seperti Community Trade dan Forever Against Animal Testing. Ochell, Senior Editor Female Daily sekaligus beauty influencer, kemudian sharing tentang ‘How to Win Audience and Influence People’. Ada beberapa poin penting, seperti menjaga attitude dan manner, serta mempersiapkan diri untuk berhubungan dengan brand ataupun media partner.

Pemenang TBS Beauty Bae Batch 1, Ashilla Sikado dan Nadya Yasmeen juga hadir untuk cerita-cerita tentang pengalaman mereka mengikuti ajang ini dan improvement yang sudah mereka rasakan. Kemudian Ilya Kamelia, selaku Training Manager The Body Shop, memperkenalkan produk-produk skincare The Body Shop dan manfaatnya untuk jenis kulit yang berbeda. Para finalis juga mencoba skin check  untuk menentukan produk mana saja yang cocok untuk skin type dan skin concerns mereka.

IMG_6412 (1)

IMG_6447 (1)

Malam harinya, TBS Beauty Camp kedatangan tamu spesial, yaitu Uchita Pohan. Sesuai dengan tema Self-Love yang diangkat Beauty Camp kali ini, Uchita sharing tentang cara-cara membangun rasa percaya diri dengan mini games yang interaktif dan seru, yaitu Truth or Truth & Sisters Swap! Di sini, para finalis belajar untuk menerima kekurangan yang ada dalam diri mereka dan lebih fokus pada kelebihan yang mereka miliki. Kemudian hari pertama Beauty Camp ditutup dengan Multi-Masking bareng pakai berbagai varian The Body Shop Face Masks yang sesuai dengan jenis kulit.

IMG_6798 (1)

Day 2

It’s important to start the day with a clear mind and energized body, makanya di hari kedua ini para finalis mengikuti Yoga Session by the pool bareng Rima Melati. Setelah itu, Rima berbagi tentang pentingnya menjalani healthy lifestyle. Selain dengan berolahraga rutin, pola makan yang seimbang juga nggak kalah penting. Bukan sekadar untuk menjaga berat badan, namun memastikan tubuh kita mendapatkan asupan yang seimbang. Setelah itu, para finalis kembali sharing tentang apa saja yang ingin mereka lakukan dan capai setelah selesai training bersama The Body Shop di Beauty Camp.

IMG_7007 (1)

IMG_7118 (1)

Rangkaian acara Beauty Camp diakhiri dengan office tour ke The Body Shop Indonesia Headquarter di Bintaro yang menganut konsep green office. Jadi di sini dilarang menggunakan botol plastik sekali pakai, kemasan styrofoam, sedotan plastik, serta kantong plastik. Ratu Ommaya kembali menjelaskan tentang brand values The Body Shop yang juga environmentally conscious.

IMG_7291 (1)

Nah, yang namanya Beauty Camp tentunya belum lengkap dong tanpa beauty workshop. Daris Arifin dari The Body Shop memperkenalkan produk-produk makeup, skincare, serta tools The Body Shop yang vegetarian dan cruelty free. Para finalis diajak mencoba Green Natural Look menggunakan makeup The Body Shop yang selain aman untuk kulit, juga baik untuk lingkungan karena nggak menggunakan animal derivatives 

 IMG_7464 (1)

And that’s a wrap for Phase 1 of The Body Shop Beauty Bae Batch 2! Semoga ilmu yang sudah didapatkan dua hari ini bermanfaat dan siap-siap untuk Phase 2, ya. Good luck, baes!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment