banner-detik

korean corner

10 K-Pop Stars Ungkap Rahasia Kecantikan Mereka. Pstt, Ada Taeyong!

seo-img-article

Sampai sekarang kalau ditanya skin goals pasti banyak dari kita menyebutkan nama salah satu artis Korea. Negeri ini memang bener-bener serius banget dalam mengembangkan tren dunia kecantikan. Saya jadi tertarik banget mengumpulkan rahasia kecantikan para K-Pop Stars.

“Gimana sih kok kulit mereka bisa glowing banget gitu?” Apalagi jadwal mereka itu super padat yang memungkinkan mereka untuk tidur hanya beberapa jam per hari. Bagaimana cara mereka menjaga kulit bebas noda dan sehat, dan makeup mereka selalu on point? 10 selebritis K-pop yang tampan membagikan rahasia kecantikan terbaiknya.

 

1. CHA EUNWOO (ASTRO)

CHA-EUNWOO-(ASTRO)

Anggota ASTRO ini dijuluki “the genius faces” di Korea, ini artinya publik sudah memberikan ia predikat baik sebagai salah satu bintang dengan penampilan terbaik. Meskipun tampan, ia juga memiliki masalah dengan jerawat selama stres, dan bahkan harus meminta maaf karena tidak merawat kulitnya dengan baik.

Rahasia menjaga kulitnya bersih akhir-akhir ini? Cha Eunwoo mengungkapkan bahwa ia perlu melakukan beberapa langkah perawatan kulit: ini termasuk menyemprotkan water-based hydration mist, cleanser, toner, dan overnight face care cream. Tampaknya skincare regime sampai 10 steps itu memang efektif ya!

2. V (BTS)

V BTS

Group band BTS telah jadi global hit dunia, jadi nggak heran kalau kamu lihat mereka keliling dunia dan singgah ke berbagai negara. Namun, bepergian dapat benar-benar merusak kulit kamu, terutama kalau selalu ada di penerbangan jarak jauh dimana ada peningkatan paparan sinar UV belum lagi dehidrasi karena udara di dalam kabin pesawat yang cenderung kering.

V, anggota grup tersebut punya trik untuk menjaga kulitnya tetap terhidrasi, yaitu dengan menggunakan kapas yang dibasahi dengan toner, dan memakai lotion dua kali lebih banyak dari biasanya. Nah, coba deh tiru caranya ini saat kamu menempuh penerbangan jarak jauh!

3.  BAE SUZY

Bae Suzy

Rahasianya? Metode “424”. Pada dasarnya, ini adalah double cleansing: Ia menghabiskan 4 menit mengusapkan cleansing oil di wajah untuk menghapus makeup, diikuti oleh 2 menit dengan foaming cleanser, dan 4 menit terakhir membilasnya dengan air. Ini memastikan bawah ia benar-benar menghilangkan semua sisa riasan dan kotoran yang menumpuk selama seharian.

Menilai dari kecantikan kulit Suzy setelah rutin memakai makeup selama delapan hingga sembilan tahun, perlu diyakinin lagi untuk percaya akan kehebatan cleansing oil?

4. YOONA (SNSD)

Yoona SNSD

Penampilannya yang muda dan tidak berubah sejak debut pertamanya adalah bukti kuat mengapa ia menjadi wajah brand kecantikan Innisfree sejak 2014.

Kamu akan menyukai rahasia perawatan kulitnya yang sederhana: memprioritaskan tidur di atas segalanya untuk memungkinkan regenerasi sel kulit yang tepat! Sekarang, jika ada yang bertanya mengapa ia selalu tidur siang, kamu bisa kasih info kalau Yoona adalah penikmat tidur siang yang setia.

5. SONG JOONG KI

SONG JOONG KI

Song Joong Ki memiliki warna kulit yang fantastis seperti istrinya (Song Hye Kyo).

Kalau kamu ingin meniru jejaknya, hmm, agaknya kamu akan berkorban dengan lembaran uang di dompet nih. Karena rutinitas malamnya adalah terdiri dari membersihkan wajahnya dengan susu. Beberapa dermatologist merekomendasikan langkah perawatan kulit yang aneh dan mahal ini, karena susu dinilai membantu menghilangkan kotoran yang larut dalam minyak. Tips tambahan: pastikan untuk menggunakan susu mentah atau tidak dipasteurisasi! Wah, agak repot ya? Tapi nggak ada salahnya dicoba!

 6. TZUYU (TWICE)

TZUYU (TWICE)

Tzuyu telah mendapatkan banyak perhatian sejak debutnya karena wajahnya yang cantik. Tampaknya meskipun jadwal kerjanya padat, dia tidak memiliki masalah dengan kulitnya.

Bagi kamu yang iri dengan kulitnya, dengarkan baik-baik: Tzuyu sebenarnya memiliki cara multi-masking yang sangat unik, di mana ia menumpuk beberapa sheet mask sehingga kulitnya bisa menyerap banyak manfaat dari berbagai jenis masker. Kedengarannya sedikit berlebihan ya karena kamu menimbun begitu banyak nutrisi ke dalam kulit. Tapi mungkin layak dicoba juga. Saatnya menimbun sheet mask nih, siapa tahu ada teman kamu yang sedang berlibur ke Korea jadi kamu bisa titip yang banyak!

7. JOOE (MOMOLAND)

JOOE (MOMOLAND)

Jika kamu ingin mendapatkan plump lips seperti Kylie Jenner, kamu tidak perlu melakukan hal yang terlalu ekstrem seperti filler bibir.

JooE Momoland melakukan trik makeup untuk membuat bibirnya terlihat lebih penuh. Dia menerapkan dua warna yang sangat berbeda, warna yang lebih gelap di ujung dan yang lebih terang di tengah. Awalnya mungkin terlihat sedikit mengejutkan, tetapi kamu akan terkejut dan melihat trik ini benar-benar berfungsi!

8. TAEYONG (NCT)

TAEYONG

Membersihkan wajah bisa jadi aktivitas yang melelahkan setelah melewati hari yang panjang. Namun, Taeyong NCT akan membuat kamu tahu bahwa ia selalu menjalani pembersihan secara menyeluruh yang membuat kulitnya jadi terlihat dewy.

Sebelum debutnya sebagai idola, dia tidak terlalu peduli dengan rutinitas perawatan kulit. Tetapi dengan makeup yang ia kenakan saat ini, ia harus membersihkan wajahnya secara menyeluruh setiap hari. Ini sebagai good reminder buat kita nih, terutama yang attached banget dengan penggunaan foundation full-coverage selama berjam-jam.

9. NANA (AFTER SCHOOL)

NANA (AFTER-SCHOOL)

Menjadi seorang selebriti berarti harus menghadiri banyak acara red carpet. Jadi bagaimana Nana After School selalu terlihat begitu memukau dalam fotonya, bahkan dalam nyala flash light paling terang sekalipun?

Untuk terlihat lebih glamor dan menonjolkan bagian tubuhnya, ia memiliki trik: untuk selalu menerapkan highlighter pada tulang paling menonjolnya selama acara red carpet dan pemotretan. Dengan cara ini, ia dapat mengompensasi distorsi yang datang dari sinar flash.

Meskipun sebagian besar dari kita mungkin tidak difoto sepanjang waktu, kita selalu dapat menyimpan tips ini untuk acara dan pemotretan penting.

10. SANDARA PARK

Sandara Park

Jika kamu bingung dengan semua garis kontur yang harus kamu gambar dan blend, kamu nggak sendirian, karena bahkan bintang-bintang K-pop juga kesulitan dengannya.

Idola veteran Sandara Park telah menemukan caranya sendiri untuk mencapai efek yang sama: cukup oleskan foundation ringan atau krim BB seperti biasa, lalu kenakan CC cream dalam warna yang lebih terang di zona T dan apple cheek kamu. Lalu tinggal blend saja.

Gimana? Suka nggak dengan trik kecantikan dari 10 Bintang Korea ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment