banner-detik

dryness

5 Kegunaan Petroleum Jelly untuk Kecantikan

seo-img-article

Gak hanya untuk melembapkan bibir, berikut 5 kegunaan petroleum jelly untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui!

 

Sebelum masuk ke apa saja hal yang sering saya aplikasikan pas pakai petroleum jelly, mungkin bahas sedikit dulu kali ya tentang produk ini. Petroleum jelly adalah agar-agar yang terbuat dari mineral minyak yang ditemukan secara tidak sengaja pada saat pengeboran minyak lebih dari 150 tahun lalu. Nah, kesaktiannya dalam melembapkan kulit buat hasil sulingan dari minyak ini dipasarkan oleh sejumlah perusahaan dan dikenal sampai sekarang.

Baca juga: Cara Pakai Vaseline Repairing Jelly yang Benar

 

Siapa sih yang belum tahu kemanjuran petroleum jelly dalam melembapkan bibir pecah-pecah atau siku dan tumit yang kering? Ternyata, kegunaan petroleum jelly tidak hanya sampai situ saja, lho! Sebenarnya, ada belasan kegunaan petroleum jelly untuk kecantikan yang menarik untuk dicoba. Di bawah ini adalah beberapa kegunaan petroleum jelly untuk kecantikan yang paling sering saya aplikasikan sehari-hari.

Untuk melepas lem bulu mata

Beauty Hacks Bulu Mata Sintetis jadi Mink Lash-female daily 2

Habis menghadiri acara resmi yang buat kamu harus pakai bulu mata palsu dan rasanya sakit saat mau melepas setelah acara? Pakai petroleum jelly bisa lho, untuk bantu melepas lem bulu mata dan mencegah bulu mata asli kamu ikut terangkat. Olesi sedikit petroleum jelly di garis mata atas, di mana batang bulu mata palsu menempel dan coba tarik si bulu mata palsu. Jadi lebih mudah, kan?

 

Jadi pengganti eyelash serum

Memanjangkan Bulu Mata- female Daily-2

Selain untuk beauty emergency seperti melepas lem bulu mata, ada kegunaan lain petroleum jelly untuk bulu mata. Yup, petroleum jelly juga bisa bantu melebatkan dan memanjangkan bulu mata. Gunakan spoolie bersih bekas maskara atau cotton bud untuk mengoleskan petroleum jelly di akar bulu mata. Lakukan hal ini secara rutin di malam hari sebelum tidur dan bersihkan dengan eye makeup remover di pagi hari.

 

Bikin alis jigrak dan terlihat lebat

tutor alis (6)

Ada lagi nih kegunaan petroleum jelly untuk kecantikan alis! Lagi musim kan alis jigrak dan lebat ala Puche? Nah, selain sabun, ternyata alis juga bisa tegak kalau disisir sama petroleum jelly. Isi dulu alis sesuai ketebalan dan lebar yang kamu sukai, lalu ambil sikat alis dan bubuhkan sedikit petroleum jelly untuk bikin efek jigrak dan lebat.

 

Pelumas untuk lubang anting

vaseline-repairing-jelly-indonesia-thumb

Suka lupa pakai anting terus jadi susah pakai anting tindik karena lubangnya seperti mau tersumbat? Sama, saya juga. Daripada maksa dan buat daun telinga malah jadi sakit atau bahkan luka (Saya pernah, lho!), oleskan saja petroleum jelly di lubang anting yang bermasalah, dan pijat lembut untuk memastikan si jelly terserap dengan baik. Lalu, coba pelan-pelan pasang anting kembali. Gak pakai sakit!

 

5. Pengganti highlighter

highlighter blinding (9)

 

Highlighter kesayangan lagi habis? Atau lagi pengen tampil dewy tanpa terlihat terlalu glowing? Cukup dab sedikit (sedikit saja, ya) petroleum jelly di puncak tulang pipi, tulang alis, dagu dan forehead.

Untuk kegunaan petroleum jelly untuk kecantikan wajah yang satu ini, pastikan dulu kulit kamu ga acne prone, karena kandungan melembapkan dari petroleum jelly seringkali bisa menyumbat pori-pori wajah dan merangsang terciptanya jerawat.

 

Kalau kamu suka pakai petroleum jelly untuk apa saja? Share di bawah ini yuk!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment