banner-detik

toners mists

Penasaran Sama Youth To The People Adaptogen Mist? Saya Juga!

seo-img-article

Sejak teaser dirilis awal Mei lalu dengan visual khas Youth To The People yang edgy, saya langsung penasaran sama inovasi apa yang mereka bawa kali ini.

Jadi produk baru Youth To The People ini bernama Adaptone Soothe + Hydrate Activated Mist. Yup, produk ini adalah  face mist berukuran 115ml yang memiliki manfaat untuk memberikan hidrasi, menenangkan kemerahan sekaligus meratakan warna kulit. Produk ini digadang-gadang seperti serum dengan bahan aktif yang dikemas praktis.

Baca juga: Face Mist Battle: Aqulabo x Sioris

YTTP Adaptogen Mist Female Daily

Okay, memberi hidrasi dan menenangkan bukan hal baru lagi pada face mist. Lalu, apa spesialnya produk ini?

Seperti namanya kandungan utama dari Youth To The People Adaptogen Mist ini adalah Adaptogen yaitu zat penangkal stress yang terkandung dalam tanaman herbal. Pertama kali dicetuskan oleh peneliti asal Rusia pada tahun 1947 bahwa Adaptogen dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap stress.

YTTP Adaptogen Mist Female Daily

image credit: reddremedies.com

Nah, Adaptogen pada produk ini diambil dari tanaman herbal seperti:

Jamur Reishi: tanaman herbal yang bermanfaat untuk meredakan kemerahan sekaligus dehidrasi. Wah pas banget sama concern kuilt saya saat ini, dehidrasi dan gampang memerah.

Ashwagandha: tanaman herbal dengan nama lain Gingseng India ini kaya antioksidan, zat besi, dan amino acids sebagai soothing agent, untuk meredakan stress dan menyeimbangkan hormon kortisol atau hormon stress.

Rhodiola: dalam sebuah studi tanaman herbal ini dapat meredakan stress yang diakibatkan oleh kelelahan, dan menurunkan level hormon kortisol.

Holy Basil: tanaman asal India yang dikenal efektif meredakan hormon stress dan juga sebagai powerful anti-aging.

Baca juga: Face Mist 400 Ribu Worth It Nggak?

YTTP Adaptogen Mist Female Daily

image credit: instagram.com/youthtothepeople

Nah, keempat tanaman herbal ini sounds super calming and soothing ya, dan ternyata masih ada lagi elemen yang mendukung klaim produk ini untuk memberikan hidrasi dan melembapkan. Yaitu ada beberapa kandungan seperti:

Aloe Vera & Pentapeptide: meredakan kulit reaktif dan sensitif

Shea Butter: mencegah penguapan air dari kulit atau  (TEWL) dan nggak komedogenik.

Hyaluronic Acid: berfungsi sebagai spons yang bisa menarik air dari luar dan menahannya di dalam kulit.

Baca juga: Rekomendasi Face Mist Sesuai Jenis Kulit

YTTP Adaptogen Mist Female Daily

image credit: instagram.com/youthtothepeople

Jadi bisa dibilang kalau produk ini memiliki fancy ingredients dengan kandungan tanaman herbal dari Asia, yang bisa meredakan reaksi kulit kemerahan dan dehidrasi. Diformulasi tanpa fragrance, 100% vegan, cruelty free, kemasan recyclable, tanpa PEGs, paraben, dimethicone, dan phthalates. Nah, yang menarik lagi buat saya produk bisa dipakai di atas make up dan tetap memberi efek soothing pada kulit.

Dibanderol dengan harga $42 sebelum ongkir memang cukup mahal. Saya sendiri mulai ngefans sama brand ini sejak Superfood cleansernya berhasil bekerja baik di kulit saya. Tapi keputusan membeli harus kembali ke kebutuhan kulit, yang pasti makin panjang deh daftar tabungan untuk beli produk Youth To The People di wishlist saya!

Nah, gimana menurut pendapat tentang produk ini, worth to buy nggak sih sebenarnya? Let us know ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment