banner-detik

skin care

3 Manfaat yang Didapatkan Setelah Facial

seo-img-article

Karena nggak murah, kamu harus tahu manfaat facial serta hal apa aja yang bakal kamu dapatkan setelah melakukannya. Apa aja sih? Baca artikel ini.

Nggak ada yang bisa menandingi rasanya nyaman ketika terapis menjalankan jarinya di atas wajah kamu. Tahu nggak sih, di Korea, perawatan facial itu bukan suatu perawatan yang mewah? Buat cewek-cewek Korea, facial menjadi bagian penting dari perawatan kulit. Bahkan facial seminggu sekali itu wajar banget buat mereka. Nah, berhubung di Indonesia facial nggak selalu ramah di kantong, maka ketika kamu melakukannya, kamu harus tahu manfaat apa saja sih yang didapatkan setelah facial.

 

3 Manfaat yang Didapatkan Setelah Facial

Nggak cuma relaxing tapi bantu kamu paham cara merawat kulit

Ahli estetika atau terapis wajah yang baik akan membantu kamu memahami seluk beluk wajah kamu. Dengan begitu kamu secara langsung dibimbing untuk memahami cara merawat kulit setelah melakukan facial. Manfaat facial harusnya nggak cuma dirasakan lewat hasilnya aja, tapi kamu juga bisa membawa pulang “ilmu” setelah melakukan facial. Jadi kamu nggak usah malu tanya-tanya (alias tiba-tiba jadi customer yang bawel) sama para terapisnya ya.

Terapis yang baik akan menanyakan kamu 1000 pertanyaan mengenai kondisi kulit dan produk skincare yang kamu gunakan. Tahu nggak kenapa? Saat menjalankan perannya, terapis wajah juga ingin memberikan hasil maksimal bagi konsumennya. Siapa yang nggak happy kalau customer happy sih? Kalau kamu ditanya ini-itu oleh mereka, berikan informasi selengkap mungkin. Karena dengan mengenal dari mulai kondisi kulit kamu, apakah kamu sedang mengonsumsi obat tertentu, memakai retinol atau sedang dalam pengobatan topikial apa pun pada kulit, itu adalah hal penting banget buat mereka.

Kasih tahu juga ke mereka soal rutinitas perawatan kulit kamu, sehingga para terapis bisa bantu cari tahu apa yang akan berhasil atau nggak di kulit kamu. Soalnya nih, kadang kita nggak perlu mengubah rutinitas yang udah kita lakukan, tapi hanya mengubah intensitas pemakaian produk kecantikan yang kamu gunakan, lho. Semakin lengkap informasi kamu, bisa membawa perbedaan signifikan sama hasilnya nanti.

 

Mencegah penuaan

Kamu nggak bertambah muda setiap harinya. Nah manfaat facial yang bakal kamu dapatkan salah satunya adalah memberikan kesempatan kulit untuk regenerasi dan mendorong perkembangan kolagen yang lebih cepat. Tahu kan gunanya kolagen buat wajah? Yes, ini ngasih kesempatan buat kulit kamu untuk tampak lebih muda.

Seiring bertambahnya usia, kulit kamu pasti akan kehilangan elastisitasnya karena produksi kolagen berkurang. Nah, manfaat facial yang cukup terasa juga adalah kulit terasa kencang. Para terapis wajah biasanya menggunakan zat aktif, masker, lotion, dan krim yang bertugas untuk merangsang produksi kolagen dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

 

Kulit jadi lebih glowing selama beberapa minggu

Biasanya kulit wajah akan keliatan lebih glowing beberapa hari setelah facial. Namun tentunya ini bisa bertahan lebih lama kalau didukung dengan perawatan wajah di rumah yang rutin kamu lakukan. Jangan lupa juga gaya hidup juga berpengaruh penting dan membuat manfaat facial ini cukup bisa kamu rasakan lebih lama.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment