banner-detik

travel

5 Destinasi Liburan untuk Fans K-Drama dan Variety Show di Korea!

seo-img-article

Masih di edisi traveling ke Korea, kali ini saya mau kasih rekomendasi destinasi liburan untuk para fans K-Drama dan Variety Show!

Selain K-Pop, Korea juga terkenal banget sama drama dan Variety Show-nya. Buat yang sudah suka banget menonton, kedua acara TV ini rasanya adiktif dan nggak mau dilewatkan. Nah, kalau kamu liburan ke Korea, jangan lewatin kesempatan buat mengunjungi langsung lokasi-lokasi shooting dari drama dan Variety Show favoritmu. Setelah sebelumnya saya sudah kasih tips nyaman solo traveling ke Korea, kali ini saya mau rekomendasiin lima destinasi liburan seru, terutama buat fans K-Drama dan Variety Show!

Baca juga: Tips Nyaman Solo Traveling ke Korea!

Namsan Seoul Tower

Saya rasa bahkan yang bukan fans K-Drama pun juga sudah familiar dengan Namsan Seoul Tower. Berlokasi di atas Namsan Mountain, lokasi ini populer karena kumpulan gembok-gembok dengan love notes yang digantungkan para pengunjung. Selain itu, fans K-Drama tentunya mengenali menara ini sebagai lokasi shooting drama legendaris Boys Over Flowers saat Geum Jan Di dan Goo Jun Pyo pergi nge-date, hahaha. Selain tempat menggantung gembok cinta, di sini juga ada lorong yang dipenuhi LED screen yang memutar video galaxy. Buat yang pingin meng-upgrade feed Instagram, boleh banget foto-foto di sini.

namsan

Saran saya, baiknya kamu datang ke N Seoul Tower di pagi atau siang hari kalau mau foto di love locks. But if you want to admire Seoul’s beautiful skyline from Namsan Observatory, baiknya mampir di malam hari saat lampu gedung-gedung di Seoul sudah dinyalakan. Nah, untuk mengungjungi tower ini, kamu bisa naik bus atau cable car. Tapi buat yang hobi hiking, bisa juga mendaki selama 15 menit. Tiket masuk ke N Seoul Tower ini sudah saya pre-book di aplikasi Klook, jadi saat sampai di sana saya tinggal scan QR Code saja di self ticketing.

Running Man Thematic Experience Center

Siapa di sini yang selalu ngikutin episode terbaru Running Man? Variety Show Korea yang super populer ini banyak penggemarnya karena selain menghibur juga bikin penontonnya ikutan excited. Kalau kamu liburan ke Korea, bisa lho merasakan langsung berbagai misi yang dilalui di Running Man Episode 1! Mulai dari Running Ball, City Pursuit Battle, sampai Maze Battle. Kamu akan ditantang untuk menyelesaikan misi-misi ini dalam 60 menit dan mengumpulkan R Coins sebanyak-banyaknya. Pastikan tenaga kamu lagi fully-loaded, ya, karena wahana ini benar-benar menguras energi!

runningman

Thematic Experience Center ini berlokasi di Jongro-gu, Seoul, tepatnya di lantai B1 SM Duty Free Shop. Mencarinya nggak susah karena persis di depan SM Duty Free Shop sudah ada maskot Running Man berwarna biru terang.

Nami Island

Seperti N Seoul Tower, Nami Island juga jadi lokasi shooting drama legendaris, yaitu Winter Sonata. Meski pun drama ini tayangnya sudah lebih dari 15 tahun yang lalu, Nami Island tetap jadi destinasi liburan yang populer. Bahkan di sini ada patung dari dua tokoh utamanya dan sesekali saya mendengar theme song-nya diputar. Menurut saya pulau ini adalah destinasi yang tepat untuk kabur sejenak dari hustle and bustle di kota besar karena kamu bisa jalan-jalan menyusuri hutan pinus sambil ditemani beberapa hewan eksotis seperti burung merak dan burung unta. Karena saya datang di musim semi, udaranya sejuk banget, namun tetap ada sinar matahari yang mendukung buat foto-foto.

klook

Untuk mencapai Nami Island, saya sudah book paket Nami Island 1 Day Tour di Klook dengan shuttle bus yang membawa saya dari Myeongdong ke Gapyeong selama satu setengah jam. Dari Gapyeong, cukup naik ferry saja sekitar tiga menit, et voila siap deh untuk menjelajah Nami Island. Oh iya, kalau ke sini jangan lupa untuk coba hotteok (pancake manis khas Korea) di Nami Cafe dan Green Tea Latte di May’s Cafe ya!

Baca juga: Face Mist Battle: Aqulabo X Sioris

Gangchon Rail Park

gangchon

Sekitar 20 menit dari Gapyeong dan masih termasuk dalam paket Nami Island 1 Day Tour, Gangchon Rail Park jadi salah satu destinasi yang paling berkesan buat saya! Di sini kamu akan mengayuh rail bike selama 40 menit sambil menyusuri countryside Korea dengan pemandangan danau dan bukit-bukit yang indah banget. Karena rel-nya ada tanjakan dan turunan, rail bike ride ini serasa seperti rollercoaster level ‘cupu’ yang tetap seru tanpa bikin ketakutan hahaha. Along the ride, kamu akan menemukan tiga terowongan dengan vibes berbeda yang menghibur banget! Gangchon Rail Park ini juga jadi populer karena pernah masuk Variety Show Running Man.

The Garden of Morning Calm

garden

Destinasi terakhir adalah The Garden of Morning Calm yang juga nggak jauh dari lokasi Gangchon Rail Park. Dengan shuttle bus yang sama akan memakan waktu sekitar setengah jam. Taman ini jadi rumah bagi sekitar 5000 tanaman, bunga, dan pepohonan. Namun, The Garden of Morning Calm sebenarnya jadi populer karena sering jadi lokasi shooting K-Drama, seperti Love in The Moonlight yang dibintangi Park Bo-gum. If you’re lucky, kamu bisa lihat langsung proses shooting dari drama-drama ini. Saat ke sana, saya sempat nonton langsung aksi aktor Shin Sung-rok untuk drama terbarunya yang akan tayang bulan Juni mendatang!

Dari kelima destinasi ini, mana yang paling ingin kamu datangi? Atau kamu juga sudah pernah mampir? Komen di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment