4 Cara Bikin Muka Lebih Segar di Pagi Hari Pas Puasa

Salah satu masalah yang suka saya alami kalau lagi puasa adalah muka suka kelihatan lebih kuyu pas bangun di pagi hari. Selain memang bangun pas waktu sahur, kadang kalau lagi banyak kerjaan, saya sering berada di depan laptop sampai jam 11 malam. Jadi, otomatis walaupun kulit malah jadi lebih bersih karena detoks yang terjadi saat puasa, tapi kadang ada saja satu atau dua hari muka saya tuh keliatan agak dull. Nah, buat mengatasinya saya punya beberapa cara buat bikin muka lebih segar di pagi hari, khususnya pas lagi puasa kayak gini.

es-batu

1. Pakai Es Batu

Setelah mandi dan cuci muka, coba deh aplikasikan es batu yang sudah dibalut dulu terlebih dahulu dengan handuk atau waslap. Selain bikin kita merasa jadi lebih segar dan terbangun, ritual ini tuh bisa bantu meredakan muka yang kadang suka kelihatan puffy kalau kita kurang tidur. Selain itu, mengompres atau memijat wajah dengan menggunakan es batu di pagi hari, bisa bantu memperlancar sirkulasi peredaran darah sehingga complexion kita bakal kelihatan lebih cerah. Bahkan salah satu benefit yang saya rasakan kalau habis mengompres wajah dengan es batu adalah, makeup terasa lebih gampang nempel karena permukaan kulit kita jadi kerasa lebih halus.

2. Kompres Mata

Biasanya, area mata yang kelihatan capek juga bakal bikin wajah kita tampak nggak segar. Ini bisa diatasi dengan menggunakan eye cream yang sudah disimpan terlebih dahulu di dalam lemari es selama kurang lebih 5-10 menit. Pastikan juga supaya eye cream nya jangan terlalu dingin, karena bisa jadi pembuluh darah yang ada di area sekitar mata malah jadi gampang pecah. Cara lainnya adalah dengan mengompres mata dengan menggunakan kantung teh yang sudah dingin. Black tea atau chamomile tea adalah opsi paling pas kalau kamu pingin membuat puffy eyes akibat kurang tidur tersebut jadi lebih tersamarkan.

yoga-celebrity-fitness

3. Olahraga Ringan

Lah, udah lemas di pagi hari tapi masih juga disuruh buat olahraga pas lagi puasa. I knooow… pasti banyak dari kalian yang malas melakukan hal ini di pagi hari, karena takut jadi lebih capek lagi nantinya. Tapi, coba deh lakukan gerakan-gerakan yoga yang ringan saja di pagi hari untuk bantu sirkulasi darah kita jadi lebih baik. Lakukan gerakan downward dog dengan baik, karena posisi ini bisa bantu memperlancar peredaran darah ke area wajah dan membuat pipi kalian malah jadi kelihatan merona alami, tanpa perlu pakai blush. Gerakan downward dog juga dipercaya bisa menyamarkan tampilan dark circle di area bawah mata, lho!

Beauty Dairy Sheet Mask

4. Jangan Lupa Hidrasi Kulit

Kulit yang dehidrasi atau kekurangan cairan adalah salah satu hal yang memperburuk kulit wajah kita yang sedang kecapekan atau kurang tidur. Kalau lagi puasa, pastinya kita nggak akan bisa minum pas bangun tidur, dong. Tapi, hal ini bisa disiasati dengan mengonsumsi air mineral sebanyak-banyaknya pada saat sahur dan berbuka puasa. Nah, hal yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan hidrasi dan nutrisi pada kulit adalah dengan menggunakan masker wajah sebelum menggunakan moisturizer. Kalau males ribet, kamu bisa pakai sheet mask yang cuma membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit tanpa perlu dibilas. Saya adalah salah satu orang yang suka banget pakai sheet mask di pagi hari, karena ritual ini bisa bikin kulit kita tuh jadi kelihatan glowing banget seharian, sehat, dan nggak gampang kering. Salah satu masker yang bisa kamu coba buat bikin muka lebih segar di pagi hari adalah Wardah Nature Daily Sheet Mask.

Wardah Nature Daily Sheet Mask

Sesuai sama namanya, sheet mask ini tuh aman buat dipakai setiap hari dan punya 5 varian berbeda buat bantu kita mengatasi masalah kulit yang lagi dialami. Green Tea buat menenangkan kulit, Rose untuk bantu kulit jadi lebih halus, Vitamin C yang bantu mencerahkan dan bikin kulit jadi lebih glowing, Rice buat bantu jaga elastisitas kulit, serta Aloe Vera yang pas banget buat membantu melembapkan kulit dan kasih kesegaran ekstra di wajah. Jadi, selain bisa bantu memberikan hidrasi yang optimal buat wajah di pagi hari, sheet mask ini juga kasih benefit ekstra dari kandungan bahan-bahan alaminya untuk kulit kita. Masker halal pertama di Indonesia ini juga punya teknologi micro particle essence yang bakal meresap lebih jauh ke dalam lapisan pori kulit dan nggak akan terasa lengket setelah dipakai, karena cepat meresap ke dalam kulit. Material sheet mask nya sendiri juga terbuat dari Lyocell fiber yang nggak terlalu tebal, lembut, dan menempel dengan enak di muka kita. Essence di dalam sheet mask ini juga cukup banyak, lho. Jadi bisa kamu ratakan ke area leher, gunakan di tangan, atau bahkan disimpan di botol kecil untuk diaplikasikan kembali pada wajah.

Kalau kamu punya trik lain nggak buat bikin wajah jadi lebih segar di pagi hari pas bulan puasa? Share di komen ya!