Wednesday Wishlist: Silicone Super Sponge!

Imagine Beauty Blender and Silisponge Combined. Will it be a Hit or a Miss?

 

Drama pencarian The Ultimate Beauty Blender belum juga berakhir.  Kalau kemarin ini, hampir semua figur dalam beauty community dibombardir dengan keberadaan silisponge, atau silicone sponge, sekarang ada lagi inovasi baru dari beauty sponge, called : SILICONE SUPER SPONGE. Wow, sounds interesting already!

Baca juga: Cara Tepat Pakai Beauty Blender

Kita tahu kan, baik beauty blender maupun silisponge, punya pros and cons nya masing-masing. Beauty blender dengan teksturnya yang bouncy dan sedikit absorbant, bagus banget dipake buat nge-blend makeup yang teksturnya creamy atau liquid. Tapi karena sifat absorbant-nya ini, makeup kita jadi sedikit lebih boros. Meanwhile, silisponge gak menyerap sedikit pun produk, tapi karena teksturnya yang licin, it’s not doing a very good job on blending!

Screenshot (114) oepning

So, this product is basically beauty blender yang telah di infuse  dengan sillicone sehingga mampu menggabungkan kebaikan dari beauty blender dengan silispongeImagine a beauty sponge, yang punya kemampuan blending sebaik beauty blender, tapi gak boros produk seperti silisponge! Didesain selama 2 tahun oleh duo entepreneur, Ena dan Jhordan Stevenson, akhirnya mereka berhasil menonjolkan fitur  micro-pores pada produk Silicon Super Sponge yang berfungsi sebagai  lapisan pelindung.  Micro-pores ini mampu melindungi spons dari kotoran dan bakteri luar serta menyediakan coverage 2-4x lipat lebih banyak dibandingkan dengan beauty blender biasa. Ini keterangan dari website resminya:

super sponge 3

super sponge

 

super sponge2

“More coverage = Less Spend on Makeup”

Jadi, dengan menggunakan Silicone Super Sponge, kita mampu mendapatkan coverage foundation yang lebih, namun lebih irit produk! Saya suka di mana produk ini punya 2 bagian.  Bagian atas adalah bagian yang dilapisi infused silicone, tetapi di bagian bawah disediakan bagian yang tidak dilapisi oleh apa pun layaknya beauty blender biasa. Bagian bawah ini disebut sebagai perfector & eraser. Jikalau ada kelebihan produk atau excess product pada wajah, kita bisa pakai bagian bawah Silicone Super Sponge, untuk remove the excess product. How convenient!

Baca juga: Sponge Makeup Lokal Belum Bisa Saingi Beauty Blender?

Nah, tapi bukan itu saja yang bikin saya tertarik dengan Silicone Super Sponge ini. Karena dari  namanya ada unsur ‘Silicone’, awalnya saya mengira spons ini teksturnya akan lebih kaku seperti gel. Tapi ternyata menurut yang saya baca nggak seperti itu.  Teksturnya tetap bouncy, bahkan mereka berani claim bahwa setiap Silicone Super Sponge teksturnya marshmallow soft, atau lembut seperti marshmallow! Selain itu, warnanya yang ungu bikin gemas banget.  Produk ini pertama kali dicoba oleh Tati Westbrook dalam Youtube channel nya, and she loved it! Bikin tambah pingin cobain. Tapi, produk ini masih tergolong baru banget, bahkan di US sekalipun.  Jadi kalau mau order pun harus pre-order, dan mungkin masih agak lama ya sampai bisa dijual di Indonesia.

Baca juga: Cara Bikin Sponge Makeup Lebih Awet

Setiap Silicone Super Sponge dijual dengan harga $29.95 atau berkisar Rp450.000,- untuk Silicone Super Sponge beserta pembersih atau scrubber set-nya. (yes, it’s already included!) Tapi berhubung sistemnya masih pre-order, harganya masih diskon jadi $19.95 atau berkisar Rp300.000,- per set. Cukup pricey untuk sebuah beauty blender, ya? Tapi menurut saya, kalau kualitasnya benar seperti yang mereka claim, it’s worth the price! Karena ini adalah salah satu inovasi yang simpel, tapi menjawab kebutuhan banyak orang. Buktinya, pemesanan early-bird untuk bulan April lalu bahkan sudah sold-out, lho..

So, menurut kalian bagaimana? Tertarik juga nggak untuk cobain Silicone Super Sponge ini? Will it be a Hit or a Miss? Share di komen!