banner-detik

makeup

5 Produk Makeup Buat Traveling

seo-img-article

Walaupun menyenangkan, traveling itu bisa jadi melelahkan. Apalagi kalau pergi-pergi untuk alasan pekerjaan. Harus bangun pagi, harus buru-buru dan sebagainya. Bayangkan, bangun pagi, mandi, kemudian ritual skincare, dan masih harus menyediakan waktu lagi untuk dandan?

BodyMakeupHack

Nah, kali ini saya mau sharing tentang 5 makeup tips atau hack yang selalu saya gunakan saat saya sedang traveling supaya bisa lebih hemat waktu, tapi makeup masih on point.

 

TintedSunscreen

1. Tinted Sunscreen

Tinted sunscreen adalah sunscreen berwarna. Memang sih ada foundation yang mengandung SPF, tetapi biasanya SPF di dalam foundation itu cukup rendah sehingga tidak cukup untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari saat sedang traveling. Saya suka memakai tinted sunscreen saat traveling karena selain memberi perlindungan dari sinar UV, tinted sunscreen memiliki warna yang dapat membantu menyamarkan acne scars, dark spots dan ketidaksempurnaan pada kulit lainnya. Jika ada jerawat atau spots yang tidak terlalu di cover oleh si tinted sunscreen ini, saya biasanya akan menambahkan penggunaan concealer di atasnya.

Selain mempunyai fungsi 2 in 1, memakai tinted sunscreen juga gampang, seperti memakai sunscreen biasa, nggak perlu makeup brush ataupun makeup sponge.
Beberapa brand seperti Clarins dan Kiehl’s mempunyai tinted sunscreen, tetapi favorit saya adalah yang satu ini dari brand Cle de Peau karena warnanya pas dengan warna kulit saya.

Falsies

2. Fake eyelashes

Mata saya cenderung sipit dan bulu mata saya pendek-pendek. Normally, jika tidak traveling saya menggunakan eyeliner dan mascara untuk riasan mata sehari-hari. Tetapi jika sedang menghemat waktu, saya lebih memilih fake lashes atau bulu mata palsu. IMHO pemakaian bulu mata palsu lebih hemat waktu dibandingkan menggambar eyeliner, kemudian curling bulu mata dan memakai maskara. Kalau pakai bulu mata palsu, saya merasa area mata itu seperti sudah memakai eyeliner secara alami, jadi nggak perlu repot lagi deh gambar eyeliner di garis kelopak mata. Caranya juga cukup mudah, tinggal gunting bulu mata palsu sesuai dengan panjang mata, kemudian tempelkan. Biasanya untuk traveling saya selalu bawa 2 jenis bulu mata palsu, satu yang natural tapi lentik dan satunya lagi yang sedikit lebih dramatic.

Bulu mata palsu favorit saya dua-duanya dari Lavie Lash, yang merupakan brand lokal Indonesia. Lavie Lash mempunyai banyak sekali jenis bulu mata palsu, tetapi yang selalu saya bawa untuk travelling adalah Amaryllis (yang ini natural tapi lentik) dan Fleur (dramatic tapi masih OK buat daytime).

StickEyeshadow

3. Eyeshadow stick

Meskipun saya jarang pakai eyeshadow sehari-hari, saat traveling dan ada event dinner, party atau sebagainya, saya mau terlihat lebih glam. Itulah mengapa saya selalu membawa 1 eyeshadow stick dengan warna yang oke. Untuk jenisnya, saya memilih eyeshadow stick daripada powder eyeshadow, karena saya tidak perlu menggunakan brush lagi untuk aplikasi. Cukup oleskan eyeshadow stick tersebut di kelopak mata dan blend sekitarnya menggunakan ujung jari. Meskipun hasilnya memang tidak sebagus dan se-rapi eyeshadow biasa, tetapi teknik ini benar-benar time saving dan hasilnya bakal kelihatan lebih natural.

StickEyeshadow2

Karena saya biasanya hanya membawa satu, saya akali dengan cara memilih warna yang terlihat tapi tidak terlalu gelap, jadi nge-blend nya lebih gampang. Salah satu eyeshadow stick pilihan saya adalah dari brand Nudestix dalam warna Rustique. Produk ini benar-benar pigmented dan creamy, nggak gampang smudge dan nggak ada fall-out juga. Teksturnya yang creamy memudahkan saya untuk melakukan blending dengan jari.

LipCheekDuo

4. Lip and Cheek duo

Saya suka dengan produk multifungsi, saya selalu pastikan untuk membawa produk bibir yang bisa dijadikan cream blush juga. Selain praktis, hasil yang diberikan juga oke karena makeup terlihat lebih put together ketika warna bibir mirip dengan warna blush. Sejauh ini produk favorit saya adalah Rosé All Day Lip and Cheek Duo. Finishnya semi-matte dan warnanya bagus. Warna andalan saya adalah Code Nude.

FacialSpray

5. Facial spray

Produk terakhir yang sangat bermanfaat buat saya adalah facial spray. Saat traveling, biasanya saya tidak punya banyak waktu untuk touch-up, sehingga kadang makeup saya mulai terlihat kurang fresh. Makanya, saya suka menyemprotkan facial spray supaya wajah terasa segar dan makeup terlihat fresh dan dewy lagi.

Sebenarnya ada banyak facial spray yang saya suka, tapi yang jadi favorit saya adalah MAC Fix+. Namun, karena ukurannya cukup besar, belakangan ini saya pakai facial spray dari Mario Badescu karena tersedia dalam ukuran 60ml yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Thats all untuk beberapa pilihan makeup buat traveling dari saya. Semoga bermanfaat ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment