banner-detik

beauty school

Detoks Kulit Selama Ramadan: Gimana Caranya?

seo-img-article

Bulan Ramadan bukan sekadar bulan yang mengharuskan kamu berpuasa, tapi juga waktu yang tepat untuk menjauhkan hati dari hal-hal buruk, membersihkan pikiran dari berbagai hal negatif, dan bahkan memurnikan kondisi kulit. Sebab, detoksifikasi nggak cuma baik untuk body and soul, tetapi juga untuk kesehatan kulit. Gimana ya caranya detoks kulit yang tepat?

detox kulit saat puasa

  1. Gunakan Produk dengan Kandungan Charcoal

Charcoal dikenal sangat baik sebagai bahan aktif untuk detoksifikasi. Kandungan antibakterinya akan melindungi kulit dan membersihkan lebih dalam. Kamu bisa merasakan manfaat tersebut dengan rangkaian Himalayan Charcoal dari The Body Shop®!

Pentingnya Deep Cleansing

Deep cleansing sangat wajib dilakukan, apalagi kalau kamu rutin menggunakan make-up setiap hari. Deep cleansing adalah salah satu cara detoks kulit terbaik karena mengangkat kotoran, sel-sel kulit mati, dan residu makeup secara maksimal, membuat kulit jadi bersih menyeluruh. Kalau kamu melakukan deep cleansing secara teratur, kulit wajahmu terhindar dari minyak yang berlebih, komedo yang menumpuk dan jerawat yang mengganggu.

Gunakan The Body Shop® Himalayan Charcoal Purifying Clay Wash, pembersih wajah bertekstur gel-clay yang creamy dan berbusa lembut. Produk ini mengandung bamboo charcoal dari kaki bukit Himalaya dan Community Trade tea tree oil dari Kenya agar kulit bersih hingga ke pori-pori. Kulit terasa lebih halus, minyak di wajah pun bisa terkontrol. Produk ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit, lho!

Kalau kamu punya kulit kombinasi atau berminyak, kamu bisa coba The Body Shop® Himalayan Charcoal Purifying Facial Soap yang teksturnya lebih foamy. Bar soap berwarna hitam ini juga mengandung bamboo charcoal dari Himalaya, Community Trade tea tree oil, dan dilengkapi dengan eucalyptus oil yang akan merawat kulit dan cocok untuk detoks kulit. Busakan pada tangan, lalu aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar dan pijatan lembut.

IMG_9392

1

Segarkan dengan Masker

Masker adalah produk perawatan ekstra tapi hasilnya bisa memberi perbedaan luar biasa. Coba pakai The Body Shop® Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask 2-3 kali seminggu untuk menutrisi kulit, mengontrol kadar minyak di wajah, dan membantu peradangan kulit akibat jerawat. Butiran daun green tea-nya berperan sebagai scrub alami yang bikin kulit lebih segar, kulit juga jadi lebih halus, dan pori-pori lebih terawat. Charcoal yang digunakan sangat sustainable, karena didapat dari pohon bambu, salah satu tanaman yang paling cepat tumbuh, sehingga produk ini mengandung bahan aktif berkelanjutan yang aman bagi lingkungan!

2

  1. Konsumsi Asupan Sehat

Jangan hanya dari luar, detoks kulit juga perlu dilakukan dari dalam. Kurangi processed food, makanan mengandung minyak, santan, produk dairy, dan gula terlalu banyak. Sebaliknya, perbanyak asupan yang bisa memperbaiki kondisi kulit dan rambutmu jadi lebih berkilau, misalnya:

Kol Ungu

Sayuran ini kaya vitamin A, C, dan E yang akan membantu mengurangi kadar kortisol yang menyebabkan crow’s feet di ujung mata. Kol ungu punya kandungan vitamin C delapan kali lebih banyak daripada yang hijau lho!

Citrus

Tahukah kamu semua keluarga citrus, mulai dari lemon, jeruk nipis, jeruk, sampai grapefruit bisa membantu menyingkirkan selulit? Karena kaya vitamin C, citrus sangat pintar memperbaiki kolagen pada kulit.

Walnut

Kacang ini tergolong lemak baik yang membantu kulit lebih supple dan cantik karena kaya omega-3 yang bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan kulit. Walnut juga bisa membantu mengatasi beragam masalah kulit lainnya seperti noda-noda akibat penuaan, kulit kendur, bahkan rambut yang rontok.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment