banner-detik

community events

Tunjukkan #YourBeautyPower Kalian Sekarang Juga!

seo-img-article

Jakarta X Beauty 2019 akan diadakan pada tanggal 26,27 dan 28 Juli, campaign yang kami bawakan adalah #YourBeautyPower. Tapi apa sih arti campaign ini? Dan hal-hal kecil apa yang bisa diartikan sebagai #YourBeautyPower?

Beberapa waktu lalu saya sudah mengumumkan tema besar atau campaign yang ingin dibawakan saat acara Jakarta X Beauty 2019 nanti. Melanjutkan tema tahun lalu #YourBeautyRules, tahun ini kami menamakan campaign-nya #YourBeautyPower. Kalau dilihat artinya, mungkin kalian akan berpikir, sepertinya campaign ini 11-12 ya. Sama-sama membawakan self love, proud dan berani tampil apa adanya. Namun sebenarnya, selain ingin menyuarakan hal-hal positif tentang diri sendiri, makna campaign yang kami bawakan tahun ini lebih luas.

Jakarta X Beauty 2019 #YOURBEAUTYPOWER

Kalau campaign tahun lalu lebih untuk diri kita sendiri, di mana tahun 2018 menjadi momen kita berani untuk mendobrak norma-norma kecantikan yang ada di dalam masyarakat. Tahun ini lebih ka arah kita sebagai orang-orang yang sudah berani menunjukan arti beauty dan sudah bisa cinta diri sendiri, mengajak orang lain/menyebarkan keberanian ini, supaya orang lain bisa merasakannya. Selain itu, Female Daily juga berharap kalau campaign ini bisa menjadi sebuah gerakan yang lebih positif untuk industri beauty di Indonesia. Maka dari itu, untuk campaign ini kami nggak hanya mengajak influencer dan brand makeup saja untuk berpartisipasi, tapi kami mengajak kalian pembaca dan juga beauty enthusiast untuk ikut meramaikan #YourBeautyPower.

Jadi apa sih yang bisa kita lakukan untuk menunjukan #YourBeautyPower?

Hal kecil dari saya sebagai seorang editoral Female Daily. Sebagai editor saya memiliki kewajiban untuk memberikan review produk atau treatment kecantikan dengan sejujur-jujurnya. Bila nggak suka, saya tetap harus menyampaikannya, namun dengan cara halus yang tentunya nggak melukai perasaan brand. Kalau saya sebagai editorial, nggak berani mengungkapkan plus atau minus dari sebuah produk, apalagi produk lokal, artinya saya nggak mendukung untuk brand tersebut supaya berkembang dan menghasilkan produk yang lebih bagus. Dengan saya me-review kelebihan dan kekurangan sebuah produk, bukan berarti saya ingin menjatuhkan. Tapi dari review ini ada beberapa data yang bisa diambil oleh brand untuk dipelajarinya.

Baca juga: Inside FDHQ: Cara Tim Female Daily Hidup Eco Friendly

glossier_solution_product_05_pouch-2

Kalau dari pembaca atau user beauty gimana?

You guys have a voice too in this industry! Kalian bisa demand ke brand-brand makeup yang ada di Indonesia untuk menghadirkan produk yang lebih baik dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan kalian dengan lebih luas lagi. Kalian juga bisa membantu Female Daily untuk mengajak perempuan lainnya untuk lepas dari standart beauty yang sudah ketinggalan zaman. Atau kalian juga bisa membawakan power ke diri kalian sendiri dengan mulai belajar membaca dan mengerti ingredients produk makeup dan skincare yang kalian gunakan. Dengan kalian lebih memahami apa yang kalian gunakan, artinya kalian punya power untuk menjadikan kesehatan kulit kalian dengan lebih besar. Bahkan, kalian bisa sharing soal pengalaman kalian kepada teman-teman yang punya masalah serupa. Sharing is caring, caring is power 🙂

SAM_3948

Hal lain yang bisa dibawakan, lebih aware terhadap bagaimana sebuah perusahaan makeup bekerja. Apakah mereka menggunakan ethical beauty, cruelty free, dan eco friendly? Kenapa penting untuk mengetahui hal ini? Karena we need to save our world. Dunia beauty itu salah satu dunia yang menggunakan produk dengan bahan plastik terbanyak. Kita sebagai consumer harus bisa menekan para beauty brand, untuk mencari cara, supaya mereka mencari kemasan lain yang lebih eco friendly dan bisa didaur ulang lagi. Langkah kecil kita dalam dunia beauty, bisa membawa perubahan yang sangat signifikan bagi diri kita sendiri, orang lain, bahkan lingkungan kita!

Jadi, gunakan #YourBeautyPower kalian untuk menekankan pada brand kecantikan dan lingkungan untuk menciptakan tempat yang lebih baik untuk kita semua.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment