banner-detik

uncategorized

3 Produk Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat | Weekend Review

seo-img-article

Nggak ada satu pun yang santai ketika jerawat muncul di wajah. Jerawat masih jadi masalah kulit terbesar yang menyeramkan, terutama untuk kulit perempuan (atau laki-laki) di Indonesia. Ada nggak produk favoritmu yang bisa diandalkan untuk mencegah atau mengurangi jerawat? Saya akan berbagi 3 produk kesukaan saya!

Kalau bicara jerawat, fiuh.. semua pasti menghela nafas sama-sama. Meskipun kulit saya bukan tipe acne prone, tapi kadar minyaknya cukup tinggi jadi kalau nggak dibersihkan dengan baik jerawat akan mudah datang, dan setiap sebulan sekali pasti ada saja jerawat yang muncul ketika sedang PMS atau menstruasi. Merah, mengganggu, kadang terasa sakit. Yang paling menakutkan adalah, bekasnya yang sulit hilang.

Jadi, dalam rangkaian skincare saya sehari-hari, saya hampir selalu punya produk yang memang ditujukan khusus untuk membantu mengatasi jerawat. Yuk, simak ketiga produk dengan kemasan bernuansa hijau ini!

1. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

 

THE BODY SHOP TEA TREE CLEARING CLEANSER

Saya sudah sewindu bersama produk ini! Saya mulai rutin pakai sekitar tahun 2011 dan nggak bisa move on. Saya sudah coba banyak facial wash lainnya, tapi rasanya kulit saya paling aman kalau dibersihkan dengan yang satu ini.

Teksturnya gel, dengan kandungan tea tree oil dan aroma tea tree yang cukup kuat. Saya suka karena nggak banyak busanya, nggak bikin kulit kering, tapi membantu mengontrol kadar minyak di wajah. Kalau saya pakai ini, kulit nggak hanya bersih, tapi juga jadi nggak gampang berjerawat.

Harganya Rp 129.000 dan mudah sekali didapat karena gerai The Body Shop ada di mana-mana. Saya bahkan kalau berkunjung ke sana sudah bukan tahap lihat-lihat dan coba-coba lagi, karena selalu tahu mana yang pasti dibeli, salah satunya produk ini.

Baca juga: Skincare untuk Jerawat Punggung

2. Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

SOME BY MI MIRACLE TONER

Nama adalah doa. Hahaha. Saya merasa toner ini cukup jadi keajaiban bagi kulit saya sesuai dengan namanya. Bukan tipe toner yang bikin kulit kenyal dan lembap, tapi exfoliating toner yang membantu membersihkan wajah secara maksimal dengan kandungan AHA, BHA, dan PHA. Meskipun di kemasannya tertulis Pore Care, Whitening, dan Moisturizing, saya nggak merasakan efek kulit lebih cerah dan lembap. Tapi sangat menikmati kemampuan toner ini dalam mencegah jerawat dan mengatasi jerawat.

Kalau ada “calon” jerawat berupa bintik merah kecil, pakai toner ini bisa membantu si calon itu batal muncul. Jerawat yang sudah terlanjur ada pun nggak akan lama-lama ada di wajah. Kulit jadi lebih bersih, komedo pun nggak terlalu banyak dibandingkan bila nggak pakai produk ini.

Saat pemakaian toner ini setelah mandi, kadang saya menemukan kapasnya masih kotor padahal saya sudah cuci muka dengan facial wash. Itu jadi peringatan buat saya, supaya nggak terburu-buru kalau mandi atau membersihkan wajah.

Sebenarnya, toner lain banyak juga yang bagus di kulit saya, bikin lembap dan bikin glowing. Tapi tugas itu bisa dilakukan oleh essence, serum, dan moisturizer yang saya pakai. Jadi saya akhirnya pakai toner Some by Mi ini lagi karena jarang produk skincare yang bisa mengatasi jerawat sebaik ini di kulit saya.

Sejauh ini sudah botol ketiga yang saya pakai. Satu botolnya bisa nyaris 2 bulan, sangat terjangkau untuk harga di bawah Rp 200.000. Selama pakai ini, saya wajib pakai sunscreen karena kulit jadi lebih sensitif dengan sinar matahari kalau rutin menggunakan AHA dan BHA. Saya juga skip produk ini ketika ingin pakai serum yang punya kandungan AHA dan BHA juga, supaya menghindari iritasi.

Kamu bisa baca review daro teman-teman FD Member di sini. Jangan lupa ikut review juga ya!

Baca juga: Penyebab Obsesi Memencet Jerawat

3. Sensatia Botanicals Acne Spot Treatment

SENSATIA BOTANICALS ACNE TREATMENT GEL

Mengandung  dan peppermint oil, dilengkapi dengan tekstur yang seperti perpaduan gel dan krim. Meresapnya nggak terlalu cepat,  bukan tipe yang langsung mengeringkan jerawat, tapi ampuh membuat jerawat jadi “matang”, keluar titik putihnya, lalu mereda dalam beberapa hari. Punya aroma tea tree tapi nggak terlalu menyengat.

Ketika lagi rutin pakai produk ini, area kulit yang dipakaikan juga nggak kering dan mengelupas. Itu hal yang saya suka. Karena beberapa obat jerawat biasanya pintar mengeringkan jerawat sekaligus mengeringkan area sekitarnya juga. Kalau dipakaikan makeup jadinya mengelupas dan nggak bagus.

Kemasannya bukan dari plastik, sangat sejalan dengan konsep Sensatia Botanicals yang serba natural dan eco-friendly. Saya biasanya selalu bawa ini kalau traveling, karena cuaca dan kondisi air yang berbeda dengan biasanya bisa memicu jerawat juga. Jadi produk ini harus dibawa ke mana pun. Harganya Rp 110.000 dan bisa kamu temukan di website atau gerai Sensatia Botanicals.

Kalau kamu mau coba, bisa juga cek review Sensatia Botanicals Acne Spot Treatment di sini.

Gimana? Apakah 3 produk di atas juga jadi favoritmu? Ditunggu comment-nya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment