banner-detik

eye makeup

Trik Make Up untuk Pemilik Mata Sayu

seo-img-article

Mata sayu sering memberikan impresi letih dan bahkan terkadang mengesankan wajah terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. Kamu memiliki droopy eyes alias mata sayu dan merasa ingin mengoreksi tampilannya? Yup, manfaatkan koleksi kosmetik kamu dong!

Meski enggak permanen, makeup masih bisa menyiasati mata yang tampak sayu kok. Gimana caranya? Yuk, simak kiat-kiat untuk mempercantik droopy eyes!

Warna Cerah
Salah satu cara yang paling gampang untuk mengakali mata sayu adalah dengan mengenakan pemulas mata berpalet cerah. Sebab, gradasi eyeshadow yang terlalu gelap hanya akan membuat matamu bertambah “berat”. Jika perlu, kamu juga bisa memilih produk yang memiliki finishing mengilat seperti pearly, glitterdan metallic untuk efek mencerahkan sekaligus mengalihkan perhatian ke bagian atas mata. Yang penting untuk selalu ingat, cara menyapukannya adalah ke arah luar atas kelopak mata ya!
Eyeliner Natural
Pakai eyeliner boleh, tetapi aplikasikan secara tipis-tipis saja. Bingkai yang terlalu tebal hanya akan membebani matamu dan bisa-bisa menjadikannya bertambah sayu. Pemilik mata sayu juga seringkali disarankan agar menghindari pemakaian eyeliner berbentuk cair dan menggunakan produk yang berbentuk pencil saja. Keep it simple!
Atau, kamu juga bisa memanfaatkan eyeshadow yang dipulas dengan kuas super tipis di garis bulu mata agar bisa menyamar sebagai eyeliner. Nah, pemilik mata sayu juga memiliki alasan bagus untuk merias mata dengan gaya winged eyeliner yang tentunya bikin tampilannya tampak jauh lebih terangkatDan kalau biasanya kamu hanya memakai eyeliner berpalet hitam atau netral saja, mungkin inilah saatnya bereksperimen dengan pensil mata yang memiliki corak terang seperti biru ataupun hijau!
Maskara yang Tepat
Pemakaian maskara yang benar juga bisa menjadikan penampilan mata lebih cerah dan bersinar lho. Namun untuk mata yang cenderung sayu, sebaiknya dipakaikan maskara dengan formulasi yang memanjangkan ya. Kalau hanya menebalkan, jangan-jangan produknya malah akan membuat mata sayu kelihatan lebih “turun”!
Ekstra Bulu Mata
Bagaimana dengan bulu mata palsu? Why not! Menurut saya, trik ini adalah yang termudah sekaligus pula paling “kelihatan” di antara semuanya. Namun, perhatikan juga karakter yang dibawakan dari produknya. Sebaiknya, kenakan falsies yang lebih panjang (seperti cat eye) pada bagian ujung luar mata agar tampilan ujung mata lebih terangkat.
Kamu juga bisa memilih bulu mata palsu yang memang dirancang secara khusus untuk hanya dipasang di pucuk kelopak mata saja. Jangan khawatir, model seperti ini sudah banyak terdapat di pasaran kok. Tapi ingat ya, jangan lupa menyesuaikan panjang falsies kamu sebelum menempelkannya ke mata. Sebab, bulu mata palsu yang terlalu panjang hingga sampai melewati batas terluar mata bisa membuat tampilanmu semakin mengantuk.
Apakah matamu bermasalah sama tampilan yang sayu? Kalau iya, tulis trik makeup andalan kamu di kolom Comment yuk!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment