banner-detik

makeup

Charlotte Tilbury Pillow Talk Lipstick: Sebagus Itu?

seo-img-article

Sejak kemunculan Charlotte Tilbury Cosmetics pertama kali beberapa tahun lalu, saya langsung tertarik dengan brand ini dan rasanya ingin mengoleksi semuanya! Tapi, baru sekarang saya punya lipstiknya yang sangat populer, warna nude-pink yang versatile, Pillow Talk.

CT PILLOW TALK LIPSTICK - 642

Setelah berkarir selama 20 tahun lebih sebagai makeup artist sukses, Charlotte Tilbury akhirnya menciptakan lini makeup dan skincare di tahun 2013 dan menjadi sensasi baru di dunia kecantikan. Meskipun kini baru saja berusia 6 tahun, tapi menurut saya brand ini berhasil menjadi pesaing berat sederet brand mewah lainnya seperti Chanel dan YSL, yang sudah jauh lebih tua usianya.

Saya suka banget dengan gaya riasan Charlotte yang effortless tapi glamor. Hampir semua produknya bikin saya naksir. Mulai dari Magic Cream yang sepertinya jago bikin kulit terlihat lebih sehat, sampai eyeshadow yang tampak pigmented meskipun cuma disapukan pakai jari. Saya menonton Youtube-nya, saya like semua Instagram post-nya. Tapi selama ini saya menunda-nunda membelinya karena selain harganya cukup pricey, banyak brand lokal yang sedang bikin saya bersemangat untuk mencoba. Kalau ada yang bagus dan lokal, kenapa nggak? Hahaha. Tapi akhirnya saya beli juga satu lipstik paling terkenal, Charlotte Tilbury Pillow Talk, titip teman yang tinggal di London.

CHARLOTTE TILBURY PILLOW TALK SWATCH - 642

Charlotte Tilbury Matte Revolution Lipstick sebenarnya punya beberapa shade nude yang cantik, misalnya Very Victoria yang terinspirasi dari Victoria Beckham. Tapi Pillow Talk yang paling hype, karena nggak terlalu pucat, punya sedikit sentuhan pink, dan para seleb pun memakainya. Saya nggak bisa lepas memandang Emma Roberts yang memakainya saat di red carpet. How perfect.

EMMA ROBERTS IS WEARING CHARLOTTE TILBURY PILLOW TALK - 642

 

Kemasannya yang cantik dengan warna rose gold sudah pasti memuaskan saya. Tapi apakah saya berhasil menemukan warna nude yang pas buat saya (nggak terlalu cokelat, terlalu peach, atau terlalu pucat)? Jawabannya, iya. Saya bisa bilang ini adalah lipstik nude favorit saya selain Bobbi Brown Rich Lip Color warna Bare Pink dan Cle de Peau Beaute Lipstick Cashmere warna Sweet Song.

BOBBI BROWN BARE PINK - 642

CLE DE PEAU BEAUTE LIPSTICK CASHMERE SWEET SONG - 642

Teksturnya sangat lembut, dan ringan. Nggak menempel dan lengket saat bibir dikatupkan. Meskipun saya nggak pakai lip balm sebelumnya (seperti kebiasaan saya kalau pakai lipstik matte apapun), produk ini tetap bikin bibir lembap. Ini sepertinya karena kandungan Triglycerides, ekstrak Orchid, ditambah berbagai oil dan wax, yang bikin bibir halus dan lipstiknya meluncur lembut di bibir.

Tapi saya harus jujur kalau entah kenapa Charlotte Tilbury Pillow Talk ini ternyata nggak se-pigmented itu. Saya butuh dua swipe bahkan lebih untuk memunculkan warnanya. Saya pikir warna ini nggak akan muncul kalau diaplikasikan pada skintone atau warna bibir yang lebih gelap, karena di saya saja natural banget. Sepertinya memang semua rangkaian Pillow Talk (lipstik, lip liner, blush, eyeshadow) ini lebih cocok untuk kulit terang yang menginginkan hasil no-makeup makeup. Buat kulit yang eksotis, warna-warna yang lebih bold seperti Walk of Shame atau Legendary Queen sepertinya akan lebih memikat.

Meskipun begitu, saya nggak kecewa. Warna Charlotte Tilbury Pillow Talk ini sangat my lips but better, cocok buat daily jadi bisa sering dipakai, dan bagus banget kalau dipadukan smoky eyes. Mudah juga dibaurkan dengan warna yang lebih vibrant untuk bikin ombre lips.

CHARLOTTE TILBURY PILLOW TALK - POPPY 2

Rasanya saya mau nabung deh buat beli Charlotte Tilbury Matte Revolution Lipstick warna Bond Girl yang lebih punya sentuhan warm rose, dan Charlotte Tilbury Luxury Eyeshasdow Palette warna Dreamgasm yang cantiiiik banget. Dengan catatan, kalau nggak kesandung skincare lain yang menggoda. Hehehe.

Ada yang pernah mencoba Pillow Lipstik juga atau produk Charlotte Tilbury lainnya? Gimana menurut kamu? Atau kamu punya lipstik nude favorit? Share ya!

 

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment