Makeup Lokal Tahan Lama dari Y.O.U Makeups The Gold One

Lagi cari produk makeup lokal yang tahan lama? Bisa coba rangkaian The Gold One dari Y.O.U Makeups!

Seenggaknya sudah dua tahun terakhir ini saya lebih sering beli makeup lokal. Walaupun saya nggak benar-benar stop pakai makeup western atau Korea, saya rasa produk beauty buatan lokal kini sudah semakin lengkap, mulai dari variannya yang beragam hingga pilihan shades-nya yang juga sudah lebih berkembang dibandingkan sebelumnya. Kualitas kemasan maupun formulanya pun sekarang sudah bisa disamakan dengan produk beauty luar. Selain itu, nilai plus lainnya adalah produk lokal lebih mudah didapatkan.

Kalau sebelumnya masih banyak yang skeptis dengan kualitas makeup lokal dan mempertanyakan apakah makeup-nya akan bisa tahan lama, saya rasa perlu cobain Y.O.U Makeups, The Gold One, deh. Dari rangkaian ini, ada tiga produk yang jadi favorit saya dan worth to try, yaitu Dream Skin Perfect Cushion, Rouge Velvet Matte Lip Cream, dan Dual Dramatic Volume Mascara.

youcush

Dream Skin Perfect Cushion

Akhir-akhir ini sudah mulai banyak brand lokal yang merilis produk cushion, termasuk juga Y.O.U Makeups. Yang membedakan, Dream Skin Perfect Cushion ini finishnya nggak terlalu glowing dan coverage-nya relatif tinggi, medium to full. Sesuai dengan namanya, The Gold One, kemasan dari cushion ini didominasi warna gold dan hitam yang memberi kesan elegan bagi penggunanya. Seperti cushion compact pada umumnya, bentuk kemasan ini memang cukup bulky, tapi saya nggak terlalu mempermasalahkan sih karena cerminnya besar. Puff-nya pun juga cukup besar dan firm, saya rasa ini juga membantu meningkatkan coverage dari cushionnya. Bisa untuk menyamarkan kemerahan maupun noda-noda bekas jerawat yang minor di wajah saya.

Pilihan warnanya ada lima, mulai dari 01 Ivory sampai 05 Beige dengan undertone neutral warm. Awalnya saya kira akan cocok pakai 03 Natural, namun ternyata 04 Natural Beige lebih pas. Perfect match dengan warna kulit saya yang light-medium dengan undertone neutral warm.

Meski hasil akhirnya matte, wajah saya nggak terasa kering dan cushion ini tetap terasa nyaman setelah dipakai sekitar tujuh jam. Di kulit saya yang kombinasi, setelah empat jam di beberapa area memang sudah mulai berminyak, namun saat di-blot dengan oil paper nggak ada produk yang terangkat atau terlihat patchy.

 youmake

from left to right: 02 Naked, 03 Charming, 04 Sassy, 06 Kelly, 09 Coco, 09 Latte, 10 Peach, 11 Valentine, 12 Salmon, 13 Raspberry, 14 Desire, 15 Carmela, 16 Havana, 17 Lace, 18 Honey

Rouge Velvet Matte Lip Cream

Look makeup belum lengkap tanpa lipstick! Dalam Gold Series ini, Y.O.U merilis Rouge Velvet Matte Lip Cream dengan 18 pilihan warna yang wearable. Dikemas dalam tube dengan aksen emas, aplikatornya berbentuk pipih sehingga membuat aplikasi lip cream lebih mudah.

Formulanya ringan dan nyaman banget di bibir, namun pigmentasinya tetap tinggi. Sekali pulas bisa menutup warna bibir yang gelap. Diperkaya coconut oil dan vitamin E, meski hasil akhirnya velvet matte, bibir nggak terasa kering dan tetap nyaman.

Menurut saya Rouge Velvet Matte Lip Cream ini ketahanannya juara. Setelah set nggak transfer dan setelah dipakai makan pun warnanya masih cantik. Dari 18 pilihan warna, yang jadi favorit saya adalah 06 – Kelly, soft peach, dan hasilnya natural banget dan kalau ngantor bagusnya pakai 03 – Charming, memberi kesan pink matte dan soft.

you masc

Dual Dramatic Volume Mascara

Y.O.U Makeups menghadirkan mascara dual ended yang unik karena dilengkapi dengan silk fiber yang bisa memberikan volume ekstra pada bulu mata dan membuatnya terlihat lebih panjang. Fungsinya bisa dibilang sama dengan mascara primer.

Formula Dual Dramatic Volume Mascara juga water resistant, jadi nggak perlu takut luntur saat terkena air. Saat diaplikasikan, saya nggak mengalami clumping, bulu mata malah terlihat lebih defined. Karena kandungan wax dalam mascara ini tinggi, hasilnya jadi lebih tahan lama dan nggak smudge.

Pastinya penasaran dong sama produk Y.O.U | The Gold One. Kamu bisa dapatkan produk tersebut dengan mengikuti pre-ordernya yang dibuka sejak kemarin, 15 Mei sampai 21 Mei jam 16.00WIB hanya di Shopee. Dapatkan juga promo menarik selama pre-order seperti Buy 1 get 2, Buy 2 get 5, dan Buy 3 get 7.

Pingin tahu info lebih lanjut? Cek di sini, ya.