3 Contour Palette Drugstore yang Worth To Buy

Contour palette yang saya rekomendasikan di bawah ini, selain harganya terjangkau, juga punya kualitas yang bagus dan semua warna di palette-nya akan terpakai.

Minggu lalu, saya membagikan pengalaman saya mencoba tiga contour kit dari brand lokal. Dari tiga contour kit lokal yang saya coba tersebut, semuanya pasti punya setidaknya satu shade yang nggak saya pakai, atau yang hasilnya kurang bagus. Entah warna contour yang terlalu keabu-abuan atau bahkan kemerahan, dan juga highlighter ataupun brightener yang teksturnya chalky dan terlalu putih.

Baca juga: 3 Contour Kit Lokal Di Bawah 100 Ribu

Nah, kali ini, saya akan membagikan tiga contour palette drugstore yang pernah saya coba, yang worth it untuk dibeli. Worth it di sini, maksudnya dari semua warna dalam palette tersebut, nggak ada satupun yang nggak bisa dipakai. Jadi saya merasa, masing-masing shade di dalam palette ini benar-benar dipilih dengan baik, sehingga semua punya performa dan warna yang tepat, setidaknya untuk kulit saya. Dan jangan khawatir, tiga produk yang saya rekomendasikan ini, semua drugstore dan harganya tentu saja terjangkau.

 Sleek Face Form

1. Sleek Face Form

Jujur, saya bukan penggemar brand makeup yang satu ini. Menurut saya, single powder blush-nya over pigmentasi, sedangkan eyeshadow palette-nya kurang pigmented dan chalky. Tapi pengecualian untuk palette Sleek Face Form, terutama shade Light ini.

Warna contour-nya pas banget di kulit saya, nggak kemerahan dan nggak terlalu ashy juga. Pigmentasinya juga pas, warnanya masih keluar namun nggak over pigmented, dan gampang banget dibaurkan. Untuk highlighter, sepertinya sudah sangat terkenal ya, kalau Sleek adalah salah satu drugstore brand yang punya formula highlighter yang bagus?

Lalu blush on-nya, nggak seperti shade Sleek Powder Blush Flamingo yang over pigmented, Rose Gold dalam palette ini pigmentasinya juga pas buat saya dan sangat mudah dibaurkan. Warnanya peachy pink, dengan taburan gold shimmer. Warna blush-nya mirip dengan Nars Orgasm Blush.

Baca juga: Blush On Pigmented Dari Drugstore

Tapi perlu diingat, highlighter dalam palette ini finish-nya sangat blinding, dan blush on-nya juga shimmery. Jadi untuk yang nggak suka dengan shimmery atau dewy makeup, sebaiknya skip saja palette ini. Tapi kalau kamu suka dengan pilihan warna dan finish-nya, face palette dengan harga 150 ribu-an ini layak banget untuk dicoba.

city colour contour effect

2. City Color Contour Effects Palette

Sebenernya yang pernah saya coba adalah City Color Contour Effects On-The-Go Palette, yang dalam satu palette-nya berisi enam warna. Namun yang benar-benar terpakai adalah baris bagian atas, atau yang terdapat pada City Color Contour Effects Palette keluaran pertama ini. Jadi kalau disuruh merekomendasikan, saya lebih merekomendasikan palette isi tiga ini saja daripada yang isi enam.

Warna contour dan bronzer-nya bagus banget di kulit saya. Jatuhnya pas dan membaur dengan sempurna. Pigmentasinya juga masih sopan dan mudah untuk dibaurkan. Untuk highlighter, memang warnanya terlalu putih. Tapi kalau dipakai tipis-tipis dengan menggunakan fan brush yang bulunya tipis, hasilnya cantik kok. Jadi kelihatan natural glowing gitu.

Harga palette ini adalah sekitar 110 ribu saja. Menurut saya, harganya sebanding kok dengan kualitasnya. Jadi produk ini worth it untuk dibeli.

Baca juga: Perbandingan Contour Kit 500 Ribu Dengan 100 Ribu

elf contour

3. E.l.f. Studio Contour Palette

Favorit saya di contour palette ini adalah banana powder-nya! Beneran kepakai karena teksturnya lembut, mampu nge-blur garis-garis halus di area bawah mata sekaligus ngasih brightening effect, dan coverage-nya juga bagus. Warna contour dan bronzer di palette ini juga pas untuk kulit saya. Contour dan bronzer-nya bukan tipikal yang pigmented. Jadi warnanya memang nggak terlalu tajam, namun justru itu yang bikin saya suka dengan palette ini. Untuk highlighter-nya adalah tipe highlighter yang subtle, yang cocok untuk harian.

Dan yang paling menarik dari palette ini adalah kemasannya. Kemasannya bukan cuma bagus, tapi masing-masing pan-nya juga bisa dibongkar-pasang. Nah, E.l.f kebetulan mengeluarkan beberapa palette dengan bentuk seperti ini, salah satunya adalah E.l.f blush palette. Kalau traveling, dulu saya suka mengganti pan warna contour dengan blush, karena menurut saya lebih bisa berguna untuk saya yang nggak setiap hari pakai contour. Kemasan produk ini juga kokoh dan dilengkapi dengan kaca yang lumayan besar.

E.l.f Studio Contour Palette ini adalah produk yang paling saya rekomendasikan untuk pemula yang ingin mencoba contour palette. Formulanya yang gampang digunakan dan harganya yang cuma 100 ribuan, menurut saya sih akan sangat pas untuk pemula.

Baca juga: 4 Rekomendasi Produk Contouring Untuk Pemula

 

Tertarik mencoba salah satunya?