banner-detik

uncategorized

7 Skincare Anti Dehidrasi Saat Berpuasa

seo-img-article

Bulan penuh berkah telah tiba, selain takjil dan beragam makanan apakah kamu juga udah nyiapin menu untuk kulit agar nggak dehidrasi?

Sebagai pemilik kulit rentan dehirdrasi, penting banget cukup asupan air baik dari dalam tubuh maupun dari produk skincare yang saya gunakan. Kalau nggak cukup air, saya bisa nggak semangat dan bete seharian. That’s how essential water is!

Berikut ini saya mau share beberapa produk yang bisa membantu agar kulit kamu stay hydrated selama bulan puasa.

Isntree Hyaluronic Acid Toner

Anti Dehidrasi Bulan Puasa Female Daily

image credit amazon.com

Kalau ada yang follow saya di FD app, saya sering mention toner cruely free asal Korea ini. Mengandung 50% sodium hyaluronate di urutan pertama yang merupakan humektan yang fungsinya menarik air dan menahannya di dalam kulit kita. Hydrating toner dengan wujud mirip gel ini nggak pernah gagal bikin kulit saya yang haus jadi lembap sepanjang hari. Produk ini juga cocok untuk dipakai bertumpuk karena cukup nyaman dan nggak bikin breakout.

Sioris Time is Running Out Mist

Anti Dehidrasi Female Daily

image credit ohlolly.com

Face mist ini punya tekstur unik karena menggabungkan air dan minyak dalam satu botol. Uniknya, kalau disemprotkan ke kulit ada sensasi melembapkan yang berbeda dari face mist yang watery. Review dari FD members rata-rata setuju kalau face mist ini nggak sekedar menghidrasi tapi juga ada efek melembapkan yang tahan lama, cepat menyerap, dan cocok untuk jadi P3K yang praktis ketika kulit membutuhkan booster kelembapan.

The Bath Box Hyaluronic Acid Serum

Anti Dehidrasi Bulan Puasa Female Daily

image credit thebathbox.co.id

Nggak lengkap rekomendasi tanpa produk lokal, kali ini serum The Bath Box Hyaluronic Acid yang namanya belakangan naik daun di FD app. Infused with superstar ingredient seperti niacinamide dan sodium hyaluronate bermolekul kecil sukses merebut hati karena membuat kulit lebih lembap dan menyeimbangkan produksi sebum, mencerahkan, dan harganya terjangkau lho. #localproud

Drunk Elephant B-Hydra™ Intensive Hydration Serum

Anti Dehidrasi Female Daily

image credit drunkelephant.com

Saat kulit sedang rewel dan iritasi akibat dehirasi, serum cruelty free dari Drunk Elephant ini bisa jadi penyelamat untuk mengembalikan kondisi kulit jadi normal sehingga tetap nyaman selama berpuasa. Teksturnya seperti gel, cepat meresap, bikin kulit kamu kenyal dan ada kandungan ceramide untuk menjaga kekuatan skin barrier. Kalau kamu punya budget lebih, silakan lirik opsi yang satu ini!

Klairs Rich Moist Soothing Cream

Anti Dehidrasi Bulan Puasa Female Daily

image credit wishtrend.com

Bukan pelembap baru di kancah K-Beauty tapi cukup konsisten kemampuannya dalam mengunci kelembapan kulit. Brand cruelty free ini reviewnya nambah terus di FD app karena selain menjaga kelembapan kulit juga ramah untuk jenis kombinasi oily maupun kering. Tapi kalau kulit kamu sensitif dan menghindari lavender oil atau citrus oil bisa cek rekomendasi pelembap lain di bawah ini ya!

First Aid Beauty Ultra Repair Cream

Anti Dehidrasi Bulan Puasa Female Daily

image credit ulta.com

Mengandung shea butter, squalane, ekstrak teh hijau, dan ceramide, produk ini cocok untuk yang punya kulit kering, sensitif, prone to redness dan eczemaFirst Aid Beauty Ultra Repair Cream bisa jadi alternatif kamu kalau mencari pelembap yang juga memperbaiki skin barrier. Di FD review, produk ini selalu mendapatkan bintang 5!

The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane Oil

Anti Dehidrasi Female Daily

image credit theordinary.com

Rekomendasi terakhir saya kali ini adalah squalane oil yang cocok dipakai semua jenis kulit. Squalane sendiri memang  merupakan elemen yang memang sudah ada di dalam kulit kita. Squalane oil dari The Ordinary ini walaupun cukup ringan dan gampang diserap kulit, tetap bisa mengunci kelembapan tanpa meninggalkan kesan berminyakSilakan baca review-nya yang ditulis oleh FD members dengan berbagai jenis kulit.

Nah, semoga 7 rekomendasi produk skincare cruelty free ini bisa bikin puasa kamu tahun ini lancar jaya dan aman dari dehidrasi ya. Selamat menunaikan Ibadah Puasa!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment