Love, Beauty and Planet: Natural Beauty Dengan Konsep Sustainable

Kalau saya lihat, membeli produk kecantikan yang eco-friendly memang awalnya cuma sekadar tren saja. Bahkan ada saja yang ikut-ikutan melakukan hal tersebut karena pingin terlihat keren dan nggak mau ketinggalan jaman. Tapi, semakin lama hal tersebut berubah menjadi sebuah kebutuhan, karena semakin banyak orang yang akhirnya menyadari kalau berbuat baik untuk bumi ini, artinya berbuat baik juga untuk diri sendiri dan banyak orang di masa depan.

Sebenarnya kalau di ruang lingkup FD, hampir semua orang di sini punya cara masing-masing untuk berbuat baik pada lingkungan. Mulai dari bawa tumbler sendiri, pakai menstrual cup, bawa sedotan besi dan alat makan sendiri, selalu bawa tote bag untuk mengurangi plastik, sampai memilih produk beauty yang memang formulanya eco-friendly dan botolnya bisa didaur ulang untuk mengurangi sampah. Memang ini hal yang kecil sih, tapi kalau semua orang pelan-pelan merubah kebiasaannya, maka impact yang besar tentunya akan terjadi dengan sendirinya, bukan?

LBP_Q2_03271353_03

Nah, karena memang green living ini semakin besar movement-nya, brand kecantikan juga makin banyak dan nggak mau kalah untuk berpartisipasi dalam berbuat baik pada lingkungan dengan Small Act Of Love. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Love, Beauty and Planet. Brand kecantikan asal Amerika ini nggak cuma menggunakan bahan-bahan natural, tapi bisa dibilang super duper ramah lingkungan! Kenapa? Karena sebelum saya menilik ke ingredients-nya, Love, Beauty and Planet ini kemasan yang dibuat dari 100% plastik hasil daur ulang dan bisa kembali didaur ulang setelah kita menggunakannya sampai habis. Selain itu untuk fragrance dan ingredients di product ini diambil secara bertanggung jawab, jadi tidak merusak lingkungan sama sekali.

Love, Beauty and Planet Indonesia

Selain memiliki kebaikan untuk mengurangi sampah dari produk-produk kecantikan, Love, Beauty and Planet ini juga punya formulasi vegan yang telah disertifikasi oleh Vegan Action dan PETA, ingredients-nya diperoleh dari sustainable source yang bisa menopang kehidupan banyak komunitas produsen bahan-bahan tersebut, cruelty free, silicone dan paraben free, serta produknya tidak mengandung mineral oil. Oh ya, ada satu hal yang menurut saya sangat menarik dari brand ini, yaitu mereka mengembangkan fast-rinse conditioner technology yang bisa membantu kita mengakali cara menghemat air saat keramas. Jadi, teknologi ini menjadikan kondisioner Love, Beauty and Planet memiliki molekul yang kecil di dalam strukturnya, sehingga kondisioner tersebut akan dengan mudah terbilas dan menghemat waktu kita saat menggunakan air. Cool right?

Menurut saya, selain mengurangi sampah plastik dengan bawa tas belanjaan dan menolak pakai sedotan plastik, memilih brand beauty yang eco-friendly bisa banget jadi opsi kamu untuk memulai atau bahkan membuat green living yang kalian jalani jadi lebih optimal lagi. Pastinya dengan #SmallActsOfLove seperti ini, kamu bakal berpartisipasi untuk menyangangi bumi dan masa depan kita juga, lho.