banner-detik

uncategorized

Ingin Tetap Cantik Saat Long Flight? Ini Rahasianya!

seo-img-article

Traveling, apalagi ke tempat-tempat lain benua dan di luar kebiasaan, memang sangat menyenangkan! Tapi, sangat mungkin melibatkan long-flight yang juga melelahkan. Selain membuat badan cukup pegal, long flight pun sering mengakibatkan wajah dan tubuhmu menjadi tampak lesu serta jauh dari kesan segar. Bagaimana cara mencegahnya? Cek deh tips di bawah ini untuk menjaga penampilan tetap OK meski berada di pesawat hingga berjam-jam atau bahkan lebih.

Pakai makeup tapi seperlunya

Ingin dandan menjelang long flight sih boleh saja, tapi jangan berlebihan juga. Sebaiknya, jauhi makeup tebal apalagi riasan mata yang terlalu berat. Pulaskan saja hydrating lip gloss yang sifatnya melembapkan, tepuk-tepuk sedikit concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, usapkan cream blush tipis-tipis pada area pipi, jepit bulu mata hingga lentik dan pulas maskara warna natural di kedua alis. Kalau mau, kamu juga boleh menyelipkan tinted lip balm ukuran kecil di dalam tas kabin agar bisa touch up di pesawat.

Cream Blush On High End yang Worth It-3

Siapkan facial mist yang melembapkan

Sebelum berangkat ke airport dan naik pesawat, ada baiknya untuk mencuci muka dengan sabun pembersih yang lembut kemudian memakai serum dan tak lupa facial moisturizer andalanmu. Tapi, jangan berhenti sampai di situ. Selipkan face mist di dalam hand bag kamu karena produk ini adalah  cara jitu untuk melembapkan sekaligus menyegarkan kulit dengan cepat dan cukup efektif. Jangan lupa untuk menyemprotkannya ke seluruh muka dan leher kapan pun dirasa perlu ya!

3-of-the-best-in-flight-skin-care-products--best_facial_mists_2

Kenakan lotion secara rutin

Hampir sama seperti poin sebelumnya, namun yang ini khusus untuk tubuh. Bawalah hand cream dan juga body lotion yang berukuran di bawah 100 mililiter ke kabin pesawat karena udara sepanjang penerbangan yang sangat kering biasanya gampang bikin kulit dehidrasi. Aplikasikan hand cream dan pelembap tubuh tersebut jika kulit terasa kering dan seperti “tertarik”. Ulangi terus jika perlu.

 

handcream

Hindari pemakaian lensa kontak

Sayangnya, udara dan tekanan di dalam pesawat selama penerbangan apalagi long-flight, sangat berpotensi menyebabkan pengguna lensa kontak merasa sangat nggak nyaman. Mata kamu bisa iritasi lho. Jadi, soft lens kamu lebih baik ditinggal di rumah atau setidaknya disimpan dalam bagasi saja deh. Kalau memang mata kamu menggunakan alat bantu untuk melihat dengan lebih baik, pakailah kacamata sebagai gantinya.

Inserting-Contact-Lens640-350

Usahakan untuk tidur cukup

Aturan beauty sleep tetap berlaku di mana pun kamu berada, termasuk saat di udara. Untuk membantumu lebih mudah tidur, kamu bisa mengepak neck pillow alias bantal leher yang bisa ditiup, sleep mask, serta ear plug sendiri jika perlu. Sebaiknya, kenakan pakaian yang cukup nyaman untuk tidur sejak berangkat dari rumah. Rutinitas meminum kopi ditundah dulu sampai mendarat di destinasi tujuanmu. Last but not least, jangan terus-terusan tergoda untuk menonton in-flight entertainment. Mata kamu butuh istirahat!

honeykennedy-holly-golightly-sleeping

Kalau kamu, apa saja yang biasanya dilakukan agar kulit tetap cantik dan terawat selama long flight? Share di kolom comment dong!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment