banner-detik

skin care

Review: KraveBeauty Great Barrier Relief Skin Barrier Restoring Serum

seo-img-article

Kira-kira produk terbaru dari KraveBeauty ini beneran bagus nggak, ya?

KraveBeauty terkenal sebagai salah satu brand skincare yang dibuat oleh beauty influencer & YouTuber Liah Yoo. Sejauh ini KraveBeauty telah merilis 4 produk yaitu cleanser, toner, sunscreen dan yang terbaru adalah KraveBeauty Great Barrier Relief serum.

KraveBeautybody

Well, KraveBeauty memang dibuat untuk mematahkan stigma bahwa skincare itu nggak harus banyak produk, karena banyak skincare routine yang melibatkan banyak produk dan akhirnya malah membuat kita menggunakan lebih dari yang sebenarnya dibutuhkan oleh kulit kita.

Jujur saya belum pernah coba produk KraveBeauty lainnya, tetapi begitu baca tulisan kak Andien saoal kegunaan dari Great Barrier Relief ini, maka karena saya penasaran, akhirnya saya beli deh serum ini dan mencobanya untuk beberapa waktu. Hal yang paling menarik perhatian saya tentunya adalah key ingredients nya yang pingin banget saya coba. Serum ini mengandung tamanu oil, safflower oil, rosehip seed oil, ceramides, squalane dan niacinamide.

Founder KraveBeauty sendiri sangat terobsesi dengan tamanu oil, menurut Liah Yoo, ia sudah menggunakan tamanu oil untuk mengatasi hiperpigmentasi (bekas jerawat, flek, dll) dan menurut Liah, tamanu oil lebih efektif untuk masalah hiperpigmentasi dibandingkan vitamin C.

Baca juga: Serum Vitamin C Bikin Jerawatan? Baca Penyebabnya!

 

Saya sendiri dulu sempat punya masalah jerawat sehingga harus mengkonsumsi obat oral (tretinoin), jerawatnya sih udah hilang, tapi bekasnya masih ada walaupun sudah 2 tahun. Saya sudah coba beberapa serum vitamin C untuk mengatasi bekas jerawat, tapi serum vitamin C dengan pure ascorbic acid itu sangat unstable dan gampang rusak, belum lagi baunya yang agak acidic, sedangkan serum yang mengandung derivatif vitamin C kurang efektif. That’s why saya benar-benar tertarik dengan serum ini, karena saya belum pernah coba tamanu oil buat bantu mengatasi hyperpigmentation.

 

Selain tamanu oil, safflower oil dan rosehip seed oil yang ada di produk ini juga memiliki kadar linoleic acid yang tinggi. Linoleic acid dapat membantu memperbaiki skin barrier, dan juga kaya antioksidan. Ceramides dan squalane dua-duanya adalah elemen yang ada didalam kulit sehat, namun saat skin barrier kita rusak, ceramide ini dapat hilang, sehingga kulit lebih rentan terhadap polusi, kotoran dan iritasi. Key ingredient terakhir adalah niacinamide (vitamin B3) – suatu ingredient yang bisa membantu oil control, pencerahan, mencegah jerawat dan juga anti aging.

Botol serum ini cukup kuat dan transparan, jadi bisa lihat berapa banyak yang sudah terpakai, dilengkapi dengan pump juga untuk mempermudah pemakaian. Tidak seperti serum-serum biasa yang teksturnya cenderung cair, serum ini seperti emulsion atau lightweight moisturizer. Warnanya hijau muda dan menurut KraveBeauty, serum ini memiliki wangi tamanu oil yang cukup kuat, tapi menurut saya wanginya subtle sekali, kok.

Processed with VSCO with j1 preset

Karena teksutrnya yanga cenderung creamy, saya pakainya setelah serum saya yang lebih cair (saya pakai The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%), kemudian moisturizer.

Walaupun mengandung banyak minyak, serum ini tidak oily saat dipakai, cepat meresap (thanks to squalane!) dan nggak meninggalkan residu minyak di wajah. Saya pakai serum ini pagi dan malam, dan karena meresapnya cepat, pemakaian moisturizer dan sunscreen nggak terganggu. Saya sendiri nggak ada masalah dengan skin barrier, tapi saya pakai serum AHA/BHA 3-4 kali dalam seminggu. Karena saya tahu penggunaan AHA/BHA yang berlebih berpotensi merusak skin barrier, jadi saya pakai produk ini untuk mencegah kerusakan dan memperkuat skin barrier saya.

Saya sudah pakai serum ini selama 1 bulan lebih dan hasilnya cukup memuaskan. Memang acne scars saya yang sudah bertahun-tahun itu susah hilangnya, tapi dengan bantuan serum ini, saya bisa lihat ada pemudaran. Tapi, untuk bekas jerawat yang realtif baru, saya merasa cepat sekali hilangnya.

Left: 4 weeks after Right: 2 weeks after

Left: 4 weeks after
Right: 2 weeks after

Overall saya sangat impressed dengan serum ini, selain teksturnya yang unik dan ingredients yang mengagumkan, it actually works! Nggak cuma bekas jerawat saya pudar, tapi saya juga ngerasa kulit saya terlihat lebih sehat, cerah dan rasanya lebih hydrated setelah pakai produk ini,

Buat kalian yang ada masalah dengan skin barrier ataupun bekas jerawat dan flek, boleh sih kalian cobain KraveBeauty Great Barrier Relief ini. Tapi, karena KraveBeauty cuma melakukan shipping ke USA dan Korea, jadi saya dapet ini dari jastip, dengan harga sekitar Rp450.000,- sampai dengan Rp500.000,-.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment