Rutin Memijat Wajah Dengan Gua Sha

Facial Gua Sha adalah teknik memijat wajah menggunakan kristal. Konon, jika rajin memijat wajah bisa membuat kulit tetap kencang dan awet muda. Teknik ini rutin saya lakukan selama seminggu dengan batu Jade Gua Sha. Hasilnya, simak di bawah ini ya!

Gua Sha Female Daily

Tahu nggak sih, kalau Gua Sha pada awalnya digunakan untuk coining atau kerokan pada era Chinese kuno dengan fungsi utama melancarkan peredaran darah. Seiring berjalannya waktu, teknik ini diterapkan juga pada area wajah yang membantu sistem pembuangan racun kelenjar limfatik atau getah bening, bisa bikin relax otot-otot di wajah, dan bantu bikin kulit tetap kencang.

Gua Sha Female Daily

Saya kasi bocoran video tutorial yang saya pakai untuk memijat wajah dengan Gua Sha, videonya sangat relaxing dan bikin saya buru-buru pingin latihan. Rutin ini saya lakukan selama 15 menit pada malam hari, tetapi pada pagi hari saya nggak terlalu ambisius, 5 menit cukup untuk membantu mengurangi bengkak di wajah khas baru bangun tidur.

Baca juga: Teknik Pijat Wajah Ala Perempuan Jepang

 

Does it really work?

Pada dasarnya kulit manusia memiliki sifat elastis, kalau dilakukan secara rutin maka kulit akan beradaptasi dengan aktivitas pijat memijat ini. Hasilnya, kulit lebih terangkat, lebih kencang, dan glowing from within seperti foto Sandra Lanshin Chiu, L.Ac di atas.

Saya sendiri nggak percaya lho, tapi sejak pertama kali coba memang terlihat bedanya. Kulit 30-an saya yang rentan akan tanda penuaan ini cukup memberi reaksi positif:

  1. Keseluruhan wajah tampak lebih kecil, segar, dan kerutan halus lebih samar
  2. Tulang pipi lebih terbentuk terutama area apple of the cheeks
  3. Tulang rahang terlihat lebih menonjol
  4. Tulang alis dan area mata lebih terbuka
  5. Tadinya saya pikir kelembapan kulit bisa terkikis karena sering dilewati Jade Gua Sha tool ini. Tapi ternyata, malah bikin kulit lembut dan tetap empuk, lho!
  6. Tidur lebih nyenyak! Nah ini alasan saya betah lama-lama memijat wajah, instantly setelah memijat wajah saya lebih gampang tertidur pulas.

Baca juga: Gemstone Facial Roller Kembali Tren. Sudah Coba?

 

Gua Sha Female Daily

Lantas apakah dalam satu kali pijatan akan menjamin kulit kita senantiasa tetap sesuai hasil? Tentunya nggak ya, rutin merawat kulit dengan skincare yang tepat juga menjadi paduan aduhai untuk menjaga kulit tetap kencang ala efek facelift di klinik kecantikan.

Pada sisi lain, saat ada jerawat sedang aktif atau bruntusan yang cukup menyebalkan saya nggak setega itu untuk memijat wajah. Demi menghindari risiko yang bisa mempeparah luka jerawat saya, lebih baik ditunggu sampai sembuh dan skin barrier normal untuk dilanjutkan kembali.

Kalau kamu into face massage, memijat wajah dengan Gua Sha ini layak dicoba. Hasil permanennya memang tidak instan tapi konsistensi adalah koentji yang cukup menjanjikan untuk masa depan #foreveryoung.

Beautiful skin requires commitment, not a miracle. — Erno Laszlo