banner-detik

haircare

Trik Bikin Rambut Lebih Tebal Pakai Hair Cushion

seo-img-article

Kalau di Korea, mengaplikasikan bedak supaya rambut jadi kelihatan lebih tebal ternyata bukan trend baru lagi. Tapi, saya baru-baru aja mencobanya, dan ternyata hasilnya cukup signifikan, lho!

Entah akibat terlalu sering mengikat rambut model ponytail atau bukan, rambut di bagian garis dahi saya jadi menipis dan memberi ilusi dahi lebih lebar dari biasanya, oh no! Sempat mencoba berbagai model rambut, tapi dalam hati selalu ada yang ngebisikin “hair line lo kenapa kayak hampir botak gitu sih? Dimodelin apa aja nggak ngaruh deh.” —we are indeed our worst critics, tapi nggak ada salahnya mengakali kekurangan kita agar lebih percaya diri, dong? Jadi, sekarang saya punya trik bikin rambut lebih tebal dengan hasil yang instan!

Hair Cushion Female Daily

Hair cushion ini bisa jadi jawaban kamu kalau punya hair line tipis, rambut rontok dan ingin tampilan lebih kece. Yup, walaupun tetap harus dicek dan dirawat bersama ahlinya tapi ini bisa jadi penyelamat untuk situasi darurat misalnya ada meeting penting dadakan atau sekadar pingin tampil beda.

Baca juga: Tips Keramas Untuk Rambut Tipis

 

Produk rambut andalan saya ini konsistensinya seperti bedak tabur berwarna cokelat tua dengan pigmentasi yang cukup untuk mengisi helaian hair line yang menipis. Nggak hanya mineral powder dan pigmen warna titanium dioxide, tapi juga mengandung ekstrak gingseng, mugwort, dan soybean untuk menutrisi rambut. Ini yang bikin saya merasa aman memakainya karena ingredientsnya sering saya temui di skincare yang dipakai sehari-hari.

Hair Cushion Female Daily

Kalau keringatan gimana, apakah cepat luntur? Formulanya yang tahan air dan keringat tidak cepat luntur dan menyatu natural dengan warna rambut setelah beberapa jam. Nah, cushionnya sendiri empuk dan bisa menjangkau area yang sulit.

Apakah bisa trigger jerawat di dahi? Jenis kulit kepala saya berminyak, untuk wajah kombinasi dan reaktif. Selama menggunakan produk ini di dahi dan rambut nggak ada masalah seperti tanda-tanda iritasi, atau jerawat. Kecuali kalau memang ada riwayat sensitivitas pada kulit kepala, kamu bisa konsultasi dulu sama ahlinya, ya!

Gampang dibersihkan? Yes, keramas seperti biasa bisa melunturkan sisa produknya. Tapi kalau mau make sure bersih bisa sambil dipijat-pijat area yang tadi diaplikasikan hair cushion.

Baca juga: Tips Bikin Rambut Tipis Jadi Lebih Bervolume

 

Hair Cushion Female Daily

Downside dari produk seperti ini lebih ke teknik pemakaiannya, karena perlu membiasakan diri biar tidak berlebihan, rapi dan terlihat natural. Nah, kalau sudah jago dijamin deh kamu bakal makin lihai “membentuk” dahi ala Song Hye Kyo.

Produk yang saya pakai ini dari The Face Shop Quick Hair Puff shade 02 Dark Brown yang cocok untuk rambut hitam kecokelatan. Nah produk lain yang saya sering lihat di eCommerce ada Mamonde Pang Pang Hair Shadow yang punya varian warna lebih banyak.

Silakan dicoba dan jangan lupa tulis reviewnya di FD app ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment