banner-detik

lips

Review : Buttered, Lip Balm Ringan dari Brand Lokal | FD Early Access

seo-img-article

Yuk kenalan brand lokal baru Buttered, yang menghadirkan rangkain produk balm nyaman dipakai dan harganya terjangkau!

Kalau FD Early Access beberapa minggu lalu kami memperkenalkan produk terbaru dari Studio Tropik, kali ini kami akan memperkenalkan brand lokal baru, yaitu Buttered! Siapa sih Buttered ini? Tahu dong, brand For Skin’s Sake? Jadi Buttered adalah anak brand di bawah FSS. Kalau FSS fokusnya menghadirkan produk-produk skincare yang yang sifatnya teknis dan butuh dipelajari. Kalau Buttered, lebih fokus pada produk yang berbentuk balm/butter yang sederhana untuk dimengerti, dan saat membeli nggak perlu banyak research, intinya produk-produk yang impulsive dibeli oleh seseorang.  Nah, produk pertama yang dikenalkan oleh Buttered adalah empat variant lip balm, dengan wangi berbeda, yaitu Coconut, Cherry, Peppermint dan Unscented. Penasaran dengan review produk ini? Yuk, langsung kita bahas saja di bawah.

buttered fd

Packaging

Kalau dari segi kemasan sih, bisa dilihat ya kalau brand ini memang millennials banget. Dengan kemasan plastik warna pink nude yang gemesin. Untuk kemasan lip balm-nya pun terlihat kalau brand ini ingin menghadirkan produk kecantikan yang fun. Karena ada empat variant dengan wangi yang berbeda, maka setiap tube pun memiliki warna yang berbeda pula. Untuk yang unscented berwarna putih keabu-abuan, cherry berwarna merah, peppermint dengan warna ciri khas hijau dan coconut yang berwarna kuning. Dari segi tube-nya sendiri ya, klasik lip balm yang ukurannya mungil dan bisa diselipkan di mana pun.

Ingredients

Untuk Buttered, mereka menggunakan bahan-bahan dasar yang sifatnya organik sehingga lebih aman bila tertelan  oleh kita. Sedangkan untuk wewangiannya, Buttered memilih untuk menggunakan essential oils yang memiliki banyak benefit baik untuk kulit. Lip balm ini menggunakan sunflower seed oil, sebagai sumber antioksidan (vitamin E), bees wax yang berfungsi sebagai natural barrier/emollient. Selain menggunakan bahan-bahan organik, keunggulan lip balm ini adalah kandungan SPF 15 di dalamnya. Jadi selain bisa membantu melembapkan bibir, lip balm ini bisa juga melindungi bibir kita dari paparan sinar matahari.

Buttered-

Does it works?

Dari segi melembapkannya, saya bisa bilang kalau lip balm ini cukup banget melembapkan bibir saya. Padahal saat saya mencobanya, kondisi bibir saya lagi lumayan pecah-pecah dan kering karena lagi panas dalam. Sekali pakai, bibir langsung terasa halus dan rasa keringnya pun jauh berkurang. Saat dipakai pada bibir lip balm ini langsung melting, jadi nggak ada tuh sensasi bibir seperti ketarik-tarik, it glides easily!

Nah, hal yang saya nggak suka dari menggunakan lip balm terkadang adalah rasa lengket, berat dan berminyak. Ketika saya menggunakan Buttered ini, saya nggak ngerasain semua hal itu. Lip balm ini terasa sangat ringan di bibir, saat dipakai pun gloss yang diberikan nggak terlalu heboh dan wanginya juga pas nggak terlalu over powering.

Lalu kapan produk ini bisa dibeli?

Nah, untuk pre-launch-nya, Buttered akan ada di Female Daily Beauty Warehouse yang akan diselenggarakan pada tanggal 26, 27 dan 28 April! Jadi, kalau kalian lagi mencari lip balm yang nyaman untuk persiapan puasa nanti, bisa langsung beli lip balm ini saat FD Beauty Warehouse! Harganya adalah Rp45.000,- dan akan langsung dapat potongan 40% selama acara FD Beauty Warehouse. Pssttt, stock terbatas banget! Hanya ada 100pcs aja selama FD Beauty Warehouse!!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment