banner-detik

makeup

4 Rekomendasi Produk Contouring untuk Pemula

seo-img-article

Contouring itu pastinya berguna banget untuk menjadikan bentuk muka kamu lebih terdefinisi. Tapi kalau aplikasinya sampai salah, ya bisa-bisa malah bikin muka kamu kelihatan belang-belang dan enggak bagus dilihatnya! Makanya, untuk kamu yang baru mau mencoba-coba teknik contouring, lebih baik hindari dulu deh palet-palet contouring dengan banyak gradasi warna yang berpotensi bikin kamu bingung! Sebetulnya, ada cukup banyak kok produk contouring kit yang bisa membantu pemula seperti kamu untuk mencapai look yang diinginkan dengan cukup mudah. Penasaran apa aja? Cek list berikut!

Baca juga: Cara Gampang Contouring Hidung Dengan Spons

make-over-two-way-cake-face-contour-kit-5649-382934201-947aeda0d849fdc6b705b920e9bd749e-product

  1. Make Over Face Contour Kit, Rp120.000,-

Nah, yang satu ini bisa jadi praktis banget karena aplikasinya bisa ditambahkan bahkan setelah pemakaian bedak. Buat kamu yang belum pernah nyobain teknik contouring sebelumnya, produk ini justru bisa menjanjikan tampilan halus tanpa kesan cakey. Tinggal sapukan aja ke bagian-bagian wajah yang kamu ingin koreksi. Palet cokelat tuanya untuk shading, sedangkan yang terang bisa berguna buat highlight beberapa area wajah, ya. Kalau pingin lebih gampang lagi, kamu bisa pakai kuas khusus contouring yang sekarang sudah banyak dijual di pasaran.

Baca juga: Cara Pilih Warna Contouring yang Salah

 

9793937_64ca3c09-c498-4a19-a3be-ee4a5ed02f02_700_777

  1. Make Up For Ever Pro Sculpting Palette, Rp850.000,-

Jangan tertipu dulu oleh nama produknya yang terkesan profesional lho! Karena sebenarnya, makeup satu ini gampang banget untuk dipergunakan. Ditambah lagi, teksturnya yang berbentuk krim bikin produk ini dapat membaur dengan sempurna. Palet yang gelap tentu saja ditujukan untuk “memperdalam” kontur wajah. Nah, ada lagi yang gradasinya terang seperti concealer buat menonjolkan area muka seperti umumnya dahi, hidung, dan dagu. Highlighter dan blusher-nya juga enggak wajib dipergunakan buat contouring. Tapi, selama gunanya untuk mempercantik muka tentu semua bisa disatukan dalam satu palet dong? Istimewanya lagi, produk ini tersedia dalam empat pilihan gradasi warna yang bisa dipilih sesuai tone kulit kamu.

Baca juga: 4 Step Contouring Buat Pemula

Focallure-Highlight-Contour-in-h

  1. Focallure Highlighter & Contour Multi Stick, Rp77.000,-

Bentuknya stiknya pastinya bakal bikin gampang pas kita mau aplikasikan ke wajah. Tinggal diusapkan saja sesuai arah kontur wajah yang ingin kamu pertegas. Warna Coffee dan Brown ditujukan untuk contouring. Sedangkan gradasi bernama Gold dan Silver-nya terlihat mewah banget saat dikenakan sebagai highlighter di pucuk hidung, tulang pipi, dan juga Cupid’s bow. Ditambah lagi, harganya yang amat terjangkau juga pastinya enggak akan bikin kamu menyesal untuk beli, deh.

Baca juga: Beda Bronzing Dan Contouring

4c15b54c87c0b55c0e34906b0640f110

  1. Mineral Botanica Highlight and Contour, Rp89.900,-

Bentuknya mirip banget sama krayon ya! Tentu saja, makeup ini sengaja didesain untuk “menggambar’ wajahmu. Gradasinya yang lebih gelap bisa bantu mempertegas kontur wajah yang ingin diperdalam. Sedangkan jika ingin memberikan highlight pada bagian-bagian wajah yang dirasa penting, kamu tinggal memutar alat ini ke ujung satunya. Simpel banget, kan? Harganya pun masih tergolong murah lho, apalagi kamu sudah mendapatkan dua fungsi sekaligus.

Dari semua produk di atas, yang mana yang kira-kira paling kamu suka dan kenapa? Share di kolom Comment ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment