3 Produk Beauty Wajib Bawa untuk Naik MRT!

Sebagai rakyat Indonesia, saya seneng banget akhirnya MRT Jakarta sudah beroperasi sejak 1 April kemarin. Nah, buat kamu yang mulai aktif menggunakan MRT sebagai moda transportasi, yuk, siapkan beberapa produk skincare ini di tas. 

Siapa di sini yang sudah naik MRT Jakarta? Gimana rasanya naik MRT? Kalau saya sih, jujur pertama kali naik MRT di Jakarta seneng banget! Karena berasa lagi naik MRT di luar negeri, hehe. Saking senangnya, saya sampai mencari cara supaya bisa sering-sering naik MRT ini. Walau pun kerasa panas, nggak apa-apa deh, saya bela-belain untuk naik MRT saja dibandingkan membawa mobil pribadi.

Baca juga : Salah Nggak sih Pakai Makeup di MRT Jakarta?

Setelah beberapakali saya naik MRT dengan cuaca Jakarta yang lagi panas banget, saya jadi merasa wajib membawa tiga produk skincare di dalam tas. Menurut saya, ketiga produk ini wajib dibawa untuk melindungi dan menjaga penampilan kita supaya oke saat sampai tujuan. Apa saja produknya, berikut produk beauty wajib bawa versi saya.

Baca juga: Mempersiapkan Millennials untuk MRT Jakarta

FD Experiment Face Mist

Face Mist

Mungkin untuk bebeapa orang menggunakan face mist hanya untuk sekadar menyegarkan atau mendinginkan wajah, setelah kena panas matahari di luar ruangan. Tapi, untuk orang-orang yang punya kulit sensitif, menggunakan face mist setelah aktifitas di luar ruangan bukan hanya untuk menyegarkan kulit, tapi untuk meredakan kulit yang kemerahan/iritasi karena panas dan polusi udara di luar.

Di sisi lain, face mist pun bisa kamu fungsikan untuk membantu mengangkat debu yang menempel di wajah. Coba deh, sebelum menyeka wajah dengan tisu saat keringetan, spray dulu wajah dengan face mist lalu di-blotting dengan tisu. Pasti rasanya akan beda dan kulit pun langsung terasa terhidrasi lagi setelah terkena panas dan debu.

Untuk produk face mist yang bisa kamu pilih pun banyak banget, top of mind face mist rekomendasi kami adalah Avene Thermal Spring Water dan PIXY Aqua Beauty Protecting Mist.

Baca juga: FD Experiment: Rajin Menggunakan Face Mist Seharian, ini Hasilnya

 

Review-Ellips-Dry-Shampoo

Dry Shampoo, Hair Serum atau Hair Fragrance

Masih berhubungan dengan poin pertama, di mana kita kena debu dan panas matahari, tentunya walau pun hanya berjalan lima menit saja, rambut akan langsung bau matahari dan debu. Nggak mau dong, saat ke kantor, meeting di mall atau menghadiri event dengan kondisi rambut yang bau matahari? Siapkan hair fragrance, dry shampoo atau hair serum di dalam tas. Kamu nggak perlu membawa ketiganya kok, pilih saja salah satu produk yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

Kalau rambut kamu cepet lepek atau berminyak ketika kena panas matahari, saya sarankan untuk membawa dry shampoo saja. Tapi kalau rambut kamu seperti saya yang nggak mudah berminyak ketika kena panas matahari, saya sarankan cari hair fragrance saja. Sedangkan kalau rambut terasa kering, berantakan atau frizzy setelah terkena matahari, sediakan hair serum atau leave on conditioner untuk membantu rambut jadi lebih lembut dan mudah diatur kembali.

Baca juga: Silvia Halim, Direktur Konstruksi MRT Jakarta

Sunscreen

Siapa tahu nih, kamu memang sering banget menggunakan MRT atau transportasi umum lainnya, kamu wajib bawa sunscreen kemana-mana. Tentunya fungsi sunscreen ini untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dengan membawa sunscreen kemana-mana, akan memudahkan kamu untuk touch up sunscreen through out the day. Produk sunscreen sekarang pun sudah banyak jenisnya kok, ada yang bentuk bedak, spray dan juga stick .yang memudahkan untuk dipakai Untuk kamu yang sering keluar ruangan, saya sangat menyarankan membawa sunscreen di dalam tas.

Itu tiga produk skincare wajib bawa versi saya. Kalau kalian gimana? Ada nggak produk skincare wajib bawa lainnya? Share ya, di komentar bawah.