Lavendaire Lifestyle: Podcast Untuk Milenial

Aileen Xu, memulai podcastnya sejak tahun 2016 dengan konsep berbagi pengalaman tentang personal development, dan menginspirasi para followersnya untuk berani menciptakan gaya hidup yang diidam-idamkan.

Sejak bulan Februari tahun ini channel podcast The Lavendaire Lifestyle rajin menemani saya sambil skincare-an atau nulis journal sebelum tidur. Awalnya iseng saja, tapi setiap hari topik yang dibahas sangat relatable, simple, nggak berat sama sekali, seperti mendengarkan temen lagi curhat dengan bonus lesson learned yang gampang dicerna.

Lavendaire Lifestyle Female Daily

Topik yang diangkat di Lavendaire Lifestyle juga bervariasi contohnya sharing tentang how to win over insecurity, productivity, financial freedom, sampai gimana cara mendapatkan pekerjaan idaman. Menurut saya ini menarik banget untuk disimak setiap hari, rasanya seperti punya teman online yang siap memberi tambahan semangat dan motivasi di antara racun digital yang membuat kita nggak berhenti membandingkan diri sendiri dan orang lain.

Baca juga: Mengerti Mental Health dan Cara Mengatasinya

Selain podcast, Aileen juga punya channel YouTube dengan 800 ribu lebih subscribers! Tidak melulu sharing tentang video motivasi diri, tetapi ada rekomendasi buku yang life-changing, tips menulis jurnal, bahkan sekali-kali sharing tentang skincare routine, dan video haul. Nah, sejalan dengan itu semua Aileen juga menerbitkan daily planner yang membantu untuk lebih fokus dan produktif dalam mencapai target kita setiap hari. Dikemas dengan design yang feminin dan berwarna pastel, sesuai banget dengan target pasar milenial. Saya sih udah bukan usia milenial lagi tapi masih merasa relate dengan konsep keseluruhan dari Lavendaire Lifestyle ini.

Lavendaire Lifestyle Female Daily

Dalam podcast terakhir saat artikel ini ditulis, Aileen baru saja mewawancarai Liah Yoo founder dari skincare brand Krave Beauty yang cleansernya Matcha Hemp Hydrating Cleanser mencapai rating cukup tinggi di FD app. Saya menyimaknya seru banget seperti dengerin teman lagi ngobrol dan berbagi tips yang bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Salah satu tips favorit dari podcast ini yang saya tulis besar-besar di journal untuk mememotivasi saya dalam meraih mimpi dan kehidupan yang saya idamkan adalah:

“You will only flourish once you acknowledge your gifts and believe in yourself. There is magic in this world, you just have to be open and make space to let it happen!”

Nah, podcast siapa yang jadi favorit kalian, tukeran yuk di kolom komen!