banner-detik

beauty school

Coba Tren Makeup Faux Freckles, Yuk? Caranya Gampang Kok!

seo-img-article

Dulu, freckles alias bercak hitam pada wajah sering dianggap sebagai sesuatu yang tabu dan sudah semestinya ditutupi. Tapi makin ke sini, perempuan dengan freckles di mukanya malah dianggap sebagai seseorang seseorang yang sangat cantik, sampai-sampai perempuan tanpa freckles saja malah berlomba-lomba menciptakan bercak hitam buatan di wajah mereka sendiri! Unik banget pastinya, karena ini bisa jadi sekali-kalinya kamu akhirnya bisa mengikuti tren kecantikan yang nggak menuntut sesuatu hal yang sempurna. Kalau kamu tertarik nyoba, sebenarnya tutorial-nya enggak sulit kok

Body foil freckles

  1. Faux freckles pakai brow pen

Kenapa bukan eyeliner? Sebab, brow pen bisa menghasilkan warna yang subtle dan realistis. Untuk meniru look ini, kamu disarankan untuk mengenakan dua jenis brow pen. Contoh nih, pilih satu eyeliner warna hitam dengan ujung yang agak besar. Untuk produk yang satunya lagi, pakai eyeliner cokelat atau muda tapi yang punya ujung kuas kecil. Mulailah dengan membuat bintik-bintik hitam yang lebih besar sambil membaurkannya dengan jari tangan. Kemudian, kamu bisa menggunakan brow pen warna cokelat dan memiliki  ujung kuas lebih kecil untuk menambah bercak-bercak lainnya. Akhiri dengan bronzer agar memberikan kesan sun-kissed! Easy peasy, right? Kamu bisa intip video tata caranya lewat tautan ini.

Baca juga: Blush On Penyebab Bintik Hitam di Wajah?

 

review-cosrx-concealer-indonesia-harga-5

  1. Faux freckles dengan memakai concealer

Mungkin kedengarannya unik ya, concealer yang biasa digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah ternyata bisa dimanfaatkan pula untuk membuat freckles! Caranya, gunakan concealer dengan palet setingkat lebih gelap daripada warna kulit kamu yang telah menggunakan foundation dan bedak. Letakkan pada sikat kecil yang biasanya dipakai untuk menyisir alis. Lalu, cipratkan pada area wajah yang ingin kamu tonjolkan dengan fake freckles. Setelah itu, jangan lupa aplikasikan concealer dengan gradasi yang lebih tua daripada warna produk sebelumnya. Memakai ini, kamu bisa membuat faux freckles yang besar-besar dengan cara mengusapkannya lewat spatula khusus muka. Tutorial lengkapnya bisa dilihat di sini nih.

Clio Simply Pink Eyeshadow Palette

  1. Faux freckles dari eyeshadow

Kalau kamu punya pemulas mata warna cokelat tua yang sudah mau habis, jangan dibuang dulu! Sisa-sisanya, walaupun cuma sedikit, masih bisa dimanfaatkan untuk membuat faux freckles ini. Kalau eyeshadow kamu berbentuk padat, coba kamu hancurkan sampai menjadi bubuk dengan menggunakan spool. Setelah itu, ambil pemulas mata yang telah dihancurkan tersebut sedikit demi sedikit dengan memakai kuas kecil. Oh iya, sebelum ataupun sesudah membubuhkan eyeshadow tersebut, kamu bisa mengaplikasikan setting spray agar hasilnya lebih tahan lama. Dongakkan kepala ke atas sembari menjatuhkan bubuk ini ke jembatan hidung. Kemudian, tambahkan bintik-bintik hitam dengan menggunakan eyebrow pen supaya look-nya lebih nyata. Terakhir, baurkan faux freckles-mu lewat aplikasi alas bedak. Tapi, foundation sebaiknya diusapkan tipis-tipis saja supaya bercaknya tidak terhapus semua. Nah, tutorial-nya bisa kamu pantengin lewat link ini.

Baca juga: Foil Freckles, Tren Makeup Festival Musik Wajib Coba

 

FAKE-FRECKLES-USING-HAIR-ROOT-TOUCH-UP-SPRAY-

  1. Faux freckles dengan cara menyemprotkan root hair spray!

Metode ini bisa dibilang paling sederhana, tetapi menurut saya hasilnya justru yang paling alami di antara semuanya. Trik cerdas tersebut sekarang sudah cukup banyak dipakai oleh para beauty vlogger di YouTube. Nah, produk yang mereka biasa gunakan adalah L’Oréal Magic Retouch Instant Root Concealer Spray. Yup, ini adalah hair spray penutup uban sementara dan pastinya memiliki beberapa gradasi warna yang dapat dipilih. Caranya? Tinggal semprot saja ke muka. Namun, hati-hati saat menekan tabungnya agar warnanya jangan sampai terlalu tebal. Jadi, mungkin ada baiknya untuk berlatih menyemprotnya ke atas kertas tisu terlebih dulu. Dan saat mengaplikasikannya, pastikan matamu terpejam ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment