banner-detik

beauty school

Amorepacific Pingin Membuat Cantik Semua Perempuan

seo-img-article

Setelah berhasil menjadi perusahaan kecantikan terbesar di Korea Selatan, kini Amorepacific berambisi untuk menyebarkan K-beauty di Asia, bahkan sampai penjuru dunia!

amorepacific story garden

Bermula dari usaha kosmetik sang ibu

Kalau kalian pernah mencoba produk dari Laneige, Sulwhasoo, atau Innisfree, brand-brand tersebut adalah bagian dari Amorepacific. Suh Sung-Wan, pendiri Amorepacific, sejak kecil sudah membantu usaha kosmetik sang ibu. Ia membantu mengumpulkan bahan-bahan dari berbagai daerah untuk membuat kosmetik ibunya dan membantu menjualnya. Dari situlah bibit usahanya mulai tertanam, sampai akhirnya pada tahun 1945 perusahaan Amorepacific didirikan.

 

Suh Sung-Wan bertekad untuk membuat produk dan inovasi kecantikan menggunakan bahan-bahan alami, seperti yang ibunya lakukan dulu. Beberapa bahan alami yang menjadi bahan utama dalam produk-produk Amorepacific adalah teh hijau dan bunga Camelia. Amorepacific memiliki perkebunan teh hijau sendiri dan mereka bekerjasama dengan para pemanen bunga Camelia di pulau Jeju untuk bahan-bahan yang mereka pakai. Awalnya Amorepacific hanya berkeinginan untuk memenuhi kebutuhan perempuan Korea, sekarang brand besar ini sudah bisa menjangkau banyak keinginan perempuan secara internasional.

Jeju Osulloc Tea Field (2)

Inovasi dan riset menjadi kunci utama

Begitu banyak produk inovatif yang telah diluncurkan Amorepacific dan membawa perubahan besar di industri kecantikan terutama skin care. Produk seperti cushion yang pertama diluncurkan oleh Iope, sleeping mask yang dipopulerkan oleh Laneige dan sudah menjadi salah satu produk favorit member Female Daily,  atau First Care Activating serum dari Sulwhasoo. Amorepacific terus berinovasi untuk mengeluarkan produk baru yang bisa menjadi bagian dari rangkaian kecantikan perempuan di seluruh dunia.

Archive (3)

Riset memiliki peranan besar dalam pembuatan produk Amorepacific, mereka sangat mementingkan saran dan opini para penggunanya. Saya pun sempat diajak melihat beberapa tempat mereka melakukan riset dengan para pengguna. Berbagai fasilitas lengkap tersedia untuk menguji segala aspek sensory dari sebuah produk. Semua diuji dan diteliti untuk memberikan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna.

IMG_5015

Strategi untuk pasar Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi fokus utama Amorepacific di Asia karena perkembangan industri kecantikannya yang terus meningkat. Salah satu karakter utama pasar Indonesia adalah keberagaman, mulai dari banyaknya warna kulit sampai kebutuhan yang berbeda-beda. Seperti yang dikatakan Eunsan Jeong, Director of Amorepacific Indonesia, “Market Indonesia sangat beragam dan setiap segmentasi memiliki keinginan tertentu. Dari skin care sampai make up dengan warna vibrant dan juga produk halal. Konsumen di Indonesia menyukai produk untuk mencerahkan kulit, produk dari kategori pembersih dan juga make up dekoratif,” jelasnya.

IMG_5021

Tahun ini Amorepacific akan memasuki berbagai e-commerce untuk menggapai generasi millenial yang lebih banyak berbelanja online. Akan ada brand baru juga yang bakal segera diluncurkan pada pertengahan tahun ini, yaitu Mamonde. Bagi kalian penggemar K-beauty pasti sudah tidak asing lagi dengan brand yang terkenal dengan Rose Water Toner-nya ini, dong.

Korean beauty banyak diminati dan digemari oleh orang Indonesia. Saya sebagai salah satu pecinta K-beauty, terutama skin care-nya. Jadi, rasanya benar-benar nggak sabar sih buat menanti produk baru dan inovasi menarik yang akan dikeluarkan oleh Amorepacific. Nah, apa brand berikutnya dari Amorepacific yang kamu ingin segera masuk ke Indonesia?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment