Kepoin K-Beauty Brand Anti Mainstream

Bagi penggemar K-beauty seperti saya pasti akrab dengan brands keluaran Amore Pacific yang merajai pasar seperti Laneige, Sulwhasoo, Innisfree, dan Etude House. Saya sendiri penasaran ingin tahu K-beauty brand lainnya khususnya skincare dan bagaimana perkembangannya di Indonesia.

Selain itu, saya juga sering lihat FD member posting review skincare dari brand yang tidak pernah saya dengar namanya tapi cukup hype di Korea. Ditambah lagi, salah satu online shop favorit saya juga sering ‘ngeracun’ brand Korea anti-mainstream di etalase dagangannya. Ini membawa saya kepada insight bahwa K-beauty brand anti mainstream ternyata ada pasarnya. Malah menurut saya ini juga sedang berkembang di Indonesia, dilihat dari antusias peminatnya yang cukup besar dan tidak kalah dengan brand besar lainnya.

Baca juga: Kaja Beauty, Brand Korea Millenials Baru dari Sephora

Round-Lab-Kepoin-K-Beauty-Anti-Mainstream-Female-Daily

1. Round Lab

Brand yang naik daun ini berhasil ada di peringkat satu beauty app Korea karena salah satu produknya Round Lab Dokdo Island 1025 Boosting Toner yang dapat review bagus dari banyak orang. Toner yang kaya akan 74 mineral kulit bersumber dari air laut dalam Pulau Ulleung di Korea ini bisa melembabkan kulit sekaligus menenangkan kulit yang iritasi. Selain toner, Roundlab juga memiliki pencuci muka, pelembab, sunscreen, dan sheet mask dengan beberapa varian yang menarik seperti Mugwort, Soybean, Apple, dan Birch Juice.

 Baca juga: Makeup Untuk Anak-anak? Di Korea, Ini Tren Baru yang Laris Manis!

Botanity-Kepoin-K-Beauty-Anti-Mainstream-Female-Daily

2. Botanity

Bagi yang sering nonton videonya Director Pi yaitu skincare guru Korea pasti pernah dengar rekomendasi produk dari Botanity. Brand ini awalnya pemasok bahan ke perusahaan kecantikan besar di Korea, tapi sekarang memproduksi skincare-nya sendiri. Botanity Flavon Serum adalah produk pertama yang mencuri hati banyak orang. Serum ini menggunakan Uniflavon bahan paten milik Botanity yang bisa memperbaiki kondisi kulit dari reaksi hipersensitif seperti tekstur kulit yang kemerahan, sensitif, dan berjerawat.

 

RoundAround-Kepoin-K-Beauty-Anti-Mainstream-Female-Daily

3. Round Around

Brand yang terinspirasi dari Hygee Life ini memiliki konsep menciptakan kehidupan yang nyaman dengan bahan alami ala Nordic. Round Around tidak hanya punya produk skincare yang menggunakan bahan yang terverifikasi EWG, tapi juga pewangi ruangan (diffuser), cologne, bath salt, sampai pasta gigi yang gemesin banget! Kalau saya punya serangkaian ini pasti betah skincare routine lama-lama. Not to mention, packagingnya yang super cute bikin mata saya nyaman untuk browsing semua produknya. Nah, salah satu produk yang cukup hype yaitu, Repairing Active Serum yang dapat penghargaan Editor’s Pick Marie Claire 2019 dan Greentea Pure Cleansing Foam yang disemat badge salah satu pemenang Glowpick 2018.

Selain 3 brands di atas, masih ada beberapa brand lain yang menarik seperti Normal Nomore, Dr. G, Sidmool, Real Barrier, CNP Laboratory, Unbound Lab, dan lain-lain. Bahkan saya nulis ini juga sambil keracunan sendiri dan pengen cobain semua K-beauty brand anti mainstream ini.

Nah, dari yang saya sebutkan di atas mana saja yang udah pernah atau baru mau kalian coba, kita ngobrol di kolom komentar ya!