5 Cara Mudah Agar Foto Selfie-mu Instagram Ready!

Punya banyak foto selfie, ngapain kalau cuma disimpan di dalam smartphone kamu? Paling ujung-ujungnya cuma bikin memori ponsel penuh dan tambah lemot! Ayo dong, unggah ke media sosial kamu biar unggahannya enggak itu-itu aja. Minder sama foto selfie teman kamu yang kelihatannya lebih cantik dan Instagrammable serta langsung melejit dengan ratusan likes? Tenang, sebetulnya selfie kamu juga bisa jadi sekeren itu kok. Yuk, baca dulu tipsnya!

kim-selfie-1024

  1. Cari angle terbaik kamu

Beberapa orang merasa wajahnya lebih menarik apabila dilihat dari sudut-sudut tertentu. Bagaimana dengan kamu? Believe it or not, konon memang tidak ada wajah yang benar-benar 100% simetris lho. Misal nih, kadang-kadang ada orang yang paras sebelah kanannya memang tampak lebih tirus daripada wajah kirinya.

Terus, gimana cara buat tahu angle wajah kamu yang paling bagus? Coba bercermin dengan beberapa alternatif pose, misalnya chin up atau chin down sambil memiringkan sedikit kepala. Cara ini bisa disiasati juga dengan membidik kamera kamu dari arah yang berbeda-beda pula. Contohnya dari atas, yang konon bisa membuat tampilan wajah lebih tirus jadinya!

  1. Singkirkan background yang enggak perlu

Penampakan latar yang terlalu “ramai” dilihat dan tidak memiliki korelasi dengan selfie kamu seringnya lebih baik dihindari dulu, deh. Background yang enggak nyambung juga akan mengurangi keindahan foto. Tapi, enggak usah repot-repot mencari latar belakang keluar rumah dulu, karena tembok polos di rumah kamu seringkali bisa jadi andalan.

Pssst,… enggak ada salahnya juga bikin effort lebih dengan menyiapkan modal background berpalet lain seperti karton warna-warni yang ditempelkan ke Styrofoam atau kain yang bertabur sequin terutama kalau kamu senang akan foto selfie yang bertema beauty.

makeup selfie (1)

 

  1. Get some help from makeup!

Bukannya enggak percaya diri, tapi komsetik pada dasarnya memang diciptakan untuk mengoreksi kekurangan-kekurangan yang ada pada wajah kita kok. Kalau kamu ingin agar muka kamu tetap tampak natural dan effortlessly pretty tanpa terkesan menor atau dipaksakan, kamu bisa memakai makeup tipis-tipis atau seperlunya saja. Misalnya saja, aplikasi concealer di bawah mata hanya untuk menutupi lingkaran hitam, beberapa kali sapuan maskara, sedikit produk pengisi alis dan juga pulasan blush on nan segar. Kalau pingin tahu lebih detail, coba cek trik makeup selfie buat Instagram yang sempat ditulis sama Arum. But still, don’t forget to wear your smile!

  1. Perhatikan lighting

Namanya juga foto, jadi sudah pasti faktor pencahayaan akan berpengaruh besar terhadap hasilnya. Tapi bukan berarti kamu jadi merasa harus membeli ring light cuma untuk foto-foto selfie apalagi sampai membeli lampu ala fotografer professional sebab harganya relatif tidak murah.

Tip dari saya sih, kamu bisa selalu memanfaatkan pencahayaan alami alias sinar matahari. Jika kebetulan cuaca sedang cerah, jangan ragu-ragu untuk melakukan eksperimen foto di outdoor. Tapi apabila kamu sedang malas keluar, ambil saja gambar dari balik jendela rumahmu. Atau, andalkan golden hour yang biasanya datang sekitar jam 4 sore. Nanti kalau kamu sudah lebih berpengalaman, kreasi dengan reflektor juga patut dijajal agar hasil fotonya pun lebih maksimal.

  1. Kenakan aksesori

Rata-rata foto selfie pada umumnya hanya menunjukkan bagian muka hingga ke sekitar pundak. Jadi, pakaian kamu memang enggak akan terlalu kelihatan seperti layaknya foto #ootd kan. Ini artinya, pemakaian perhiasan yang dikenakan di kepala atau leher seperti anting-anting, topi, kalung, hingga sunglasses alias kacamata hitam bisa jadi berperan sangat penting supaya penampilan kamu tambah menarik. So, mungkin inilah saatnya berburu headpiece dan giwang yang sudah lama kamu incar di toko online kesayangan!

That’s it! Simpel kan kiat-kiat untuk bikin foto swafoto kamu tambah oke hanya dalam sekejap mata? Happy selfie!