banner-detik

industry news

Unilever Filipina Hadirkan Gerai Refill Sampo

seo-img-article

Ini upaya Unilever Filipina untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai. Akankah Indonesia menyusul?

Ngomongin sampah memang nggak ada habisnya, karena ya sampah di sekitar kita memang nggak kunjung habis. Bahkan setiap harinya malah bertambah. Banyak orang tentunya sudah sadar akan pentingnya mengelola sampah, terutama sampah pribadi. Di Female Daily sendiri, beberapa FDN Crew pun sudah melakukan beberapa cara untuk mengurangi sampah. Saya pun juga sudah mencoba untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, salah satunya dengan pakai shampoo barDi Indonesia pun juga sudah cukup banyak organisasi yang mengelola sampah dengan gerakan recycle. 

ath-refillery-2-1553242313

image: Unilever Philippines

Kabar baik datang dari Filipina! Unilever yang menaungi brand personal care products seperti Dove, Sunsilk, dan TRESemmé dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi banyak sekali produk dalam kemasan plastik. Sebagai upaya mengurangi sampah plastik dan dampak buruhnya terhadap lingukungan, Unilever Philippines bersama All Things Hair membuka gerai refill sampo dan kondisioner, All Things Hair Refillery.

Pengungjung cukup datang dengan membawa botol bekas dari brand  dan varian yang sama, untuk kemudian diisi sampo dan kondisioner dari dispenser yang tersedia. Sejauh ini, varian refill yang tersedia adalah Dove Straight & Silky Shampoo, TRESemmé Keratin Smooth Shampoo, Sunsilk Smooth and Manageable Shampoo, Dove Straight & Silky Conditioner, TRESemmé Keratin Smooth Conditioner, dan Cream Silk Standout Straight Conditioner. Setelah diisi, harga akan ditentukan sesuai dengan berat botol yang telah diisi.

ath-refillery-bottles-532x399

image: All Things Hair Philippines

 

Nggak punya botol sampo dari merk yang sama? All Things Hair Refillery juga menyiadakan reusable bottles yang dapat ditukarkan dengan botol sampo merk apapun dan dijual seharga PHP 10 (sekitar IDR 2.700,-) bila pengunjung nggak membawa botol bekas sama sekali. Kalau menurut saya sih seharusnya nggak perlu jual botol ini ya, karena in the end juga akan jadi sampah juga kalau nggak digunakan lagi.

dispensing-1553242521

image: Unilever Philippines

Refill station ini sudah tersedia di tiga mall  yang berlokasi di Manila. Memang masih belum banyak ya, namun dari info yang saya dapat, ketiga mall ini lokasinya cukup strategis dan aksesnya mudah. Well, everything starts with a litte step forward.

Kira-kira kapan ya refill station sejenis ini hadir di Indonesia?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment