makeup

Lipstick Monday: Laneige Tin Tin Balm

seo-img-article

Selain concealer, salah satu produk yang selalu ada di dalam tas saya adalah lip balm. Karena punya kebiasaan jelek gigit-gigit bibir, jadi lip balm itu buat saya benar-benar penyelamat bibir biar nggak kering. Nah, kalau biasanya saya suka pakai lip balm yang nggak ada warna, kali ini FD dikirimin Laneige Tin Tin Balm yang mengandung pigmen di dalamnya. Ada 8 warna yang bisa kita pilih sesuai selera juga. Buat kamu yang penasaran sama produk ini, cek review saya kali ini ya.

Packaging

Laneige Tint Tint Balm

 

Laneige Tin Tin Balm ini dikemas dalam kaleng bulat yang gampang banget buat dibawa ke mana-mana. Tutupnya juga merekat dengan kencang dengan tipe yang diputar, bukan diangkat. Jadi nggak perlu khawatir bakal lepas di dalam tas ataupun makeup pouch kamu. Warna yang ditampilkan pada tutup masing-masing juga menurut saya mirip dengan produk di dalamnya, jadi kamu bisa dengan gampang milih mau pakai warna apa. Tapi, menurut saya ada beberapa warna yang kelihatannya terlalu muda pas diaplikasikan. Nah, buat swatch lebih detailnya bisa dilihat di bawah ini.

Swatch

Laneige Tin Tin Balm

Swatch dengan cahaya di luar ruangan. (ki-ka) Born Chic, Bear Hug, Pink Marmalade, Melting Sugar, Coral Blossom, Rocking Star, Officially in Love, dan Berry on Top.

Laneige Tin Tin Balm

Swatch dengan cahaya di dalam ruangan. (ki-ka) Born Chic, Bear Hug, Pink Marmalade, Melting Sugar, Coral Blossom, Rocking Star, Officially in Love, dan Berry on Top.

Tinted lip balm ini punya 8 pilihan warna, yaitu Born Chic (8), Bear Hug (7), Pink Marmalade (6), Melting Sugar (5), Coral Blossom (4), Rocking Star (3), Officially in Love (2), dan Berry on Top (1). Nah, kedelapan warnanya saya swatch di pencahayaan yang berbeda, yaitu indoor dan outdoor. Seperti yang saya sempat bilang sebelumnya, kalau ada beberapa warna yang menurut saya kelihatan lebih lembut pas diaplikasikan, yaitu Rocking Star dan Bear Hug. Mungkin ini bakalan cocok buat kamu yang memang pengen kasih sentuhan warna lebih subtle di bibir sebelum pakai lipstik andalan.

Klaim & Ingredients

Laneige Tin Tin Balm

Laneige Tin Tin Balm ini memang memadukan antara lip tint dengan lip balm. Jadi, kita nggak perlu repot pakai 2 jenis produk untuk mendapatkan warna bibir yang diinginkan dari lip tint. Terdapat teknologi Dual Tinting di dalamnya, yang bisa membantu meng-cover warna bibir kita yang kusam atau pucat. Lalu, pigmen warnanya juga sudah stabil, sehingga akan menampilkan warna yang vivid tapi nggak bikin kulit jadi kering. Laneige juga membuat lip balm ini dengan formula yang sama dengan Laneige Lip Sleeping Mask, jadi bibir kita akan otomatis ternutrisi dengan baik dan terjaga kelembapannya. Tin Tin Lip Balm ini juga kaya akan beragam manfaat Vitamin C dari buah berries, sehingga mampu membantu kulit bibir yang kering jadi lebih mudah terangkat sel kulit matinya, sehingga akhirnya jadi lebih lembut seiring dengan pemakaian teratur.

Laneige Tin Tin Balm- arinda k-2

Warna Born Chic

Final Verdict

Kalau dari sisi pilihan warna, sudah pasti saya suka banget sama Born Chic. Karena emang hampir semua lipstik saya warnanya juga mirip seperti ini. Surprisingly, kalau dioles 1-2 kali ke bibir pakai jari, warna ini tuh bagus banget jatuhnya. Natural gitu, nggak terlalu dark seperti warna yang ditampilkan. Bibir juga kerasa lebih lembap pas pakai produk ini, tapi kalau urusan ketahanan warna, saya pikir produk ini sih cuma bisa tahan  1-2 jam sebelum nantinya diaplikasikan ulang. Kalau saya lagi pingin warna bibir yang lebih natural, pilihan akan jatuh ke Rocking Star yang punya warna coral. Lip Balm ini juga punya aroma yang mirip dengan Laneige Lip Sleeping Mask, agak seperti aroma strawberry gitu. Nggak terlalu kencang sih aromanya, jadi buat saya tetap masih nyaman menggunakannya. Pas pakai produk ini, saya lebih suka aplikasi pakai jari dan di smudge sedikit ke luar garis bibir, jadi kelihatannya lebih alami. Plus saya juga nggak begitu suka tampilan bibir yang terlalu terdifinisi. Tapi, kalau kamu suka sama bentuk bibir yang lebih structured, bisa kok coba pakai Tin Tin Balm ini dengan menggunakan kuas bibir.

Oh ya, kalau kalian lebih suka warna lipstick yang intens, coba cek swatch lengkap dari Laneige Lip Tattoo atau Laneige Silk Intense. Sedangkan, buat kamu yang tetap setia dengan teknik bibir ombre, coba cek Laneige Two Tone Bar yang bakal mempermudah aplikasi warnanya.

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment