Evershine: Skincare Lokal yang Mengunggulkan Manfaat Moringa

Kamu pasti tahu bahwa moringa adalah salah satu kandungan yang belakangan ini jadi favorit di dunia kecantikan. Moringa atau juga dikenal sebagai “kelor” dalam Bahasa Indonesia, telah lama terkenal punya khasiat yang baik bagi kesehatan. Daunnya yang bisa dikonsumsi dan punya rasa seperti bayam, ternyata kaya nutrisi dan bisa jadi immune-booster. Di dunia kecantikan, minyak moringa jadi idola karena mengandung protein 4 kali lebih banyak daripada telur, kaya fatty acid yang baik untuk kelembapan kulit dan dilengkapi pula oleh antioksidan, vitamin A, B, dan C yang penting untuk kesehatan kulit dan menjaga kulit dari radikal bebas. Itulah yang menarik perhatiam Evershine, skincare buatan lokal yang sedang naik daun.

Evershine diciptakan karena pemiliknya merasa bahwa banyak perempuan Indonesia yang masih menganggap bahwa “putih” itu cantik, sehingga memakai segala cara termasuk membeli produk-produk dengan kandungan hydroquinone dan mercury demi mendapatkan kulit cerah yang instan. Padahal, yang terpenting adalah kulit yang sehat, kenyal, dan dirawat sejak dini, dengan skincare yang telah lulus uji coba dan mengandung tumbuh-tumbuhan berkhasiat dan kaya nutrisi, seperti moringa.

Saya setuju sekali dengan konsep tersebut, dan karena saya penasaran dengan khasiat moringa bagi kulit, saya jadi mencoba 2 produk Evershine yang memang disebut-sebut sebagai best-seller: Evershine Moringa Facial Wash dan Evershine Refresh Toner Essence.

Evershine 3 - 642

Kesan pertama, saya sangat suka dengan kemasan facial wash-nya yang berbentuk brush cleanser. Jadi setelah saya busakan di telapak tangan dan usapkan di wajah, saya bisa langsung merasakan sensasi membersihkan dengan brush dari produk yang sama. Rasanya rileks dan kulit jadi lebih bersih! Facial wash ini nggak cuma membersihkan tapi juga membantu melembapkan kulit, lho, karena mengandung ekstral aloe vera dan sakura. Saat pemakaian, nggak banyak busa yang muncul. Setelah pemakaian, kulit juga nggak kerasa seperti “ditarik”. Ternyata, produk ini memang diformulasikan dengan pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada kulit, jadi membuat kulit nggak terasa kering.

Setelah dipakai secara rutin, kulit juga terlihat lebih cerah, bukan putih ya, tapi cerah dan nggak kusam lagi. Evershine Moringa Facial Wash ini dijual seharga Rp 125.000 dan bisa kamu beli di website resminya maupun Instagram @evershine.id.

Evershine 2 - 642

Setelah mencuci muka, saya melengkapinya dengan pemakaian toner. Toner ini terasa sangat menyegarkan karena selain moringa, ada juga kandungan curcuma dan citrus-nya. Saat diusapkan diwajah memakai kapas dengan gerakan ke atas, toner ini mengangkat juga residu makeup dan kotoran yang belum terangkat dari langkah pembersihan selanjutnya.

Yang paling bikin saya suka, toner ini hampir tidak punya aroma, hanya ada sedikit dan lembut sekali. Jadi aman juga untuk kulit kamu yang sensitif dengan kandungan parfum. Setelah pemakaian berminggu-minggu, saya merasa kulit saya yang jenisnya kombinasi ini tampak lebih kecang. Jerawat pun jarang muncul, meskipun sedang PMS. Yay! Sama dengan facial wash-nya. Evershine Refresh Toner Essence juga punya harga Rp125.000,-. Toner ini juga unik karena bisa dipakai sebagai masker. Cukup tuangkan di helaian kapas atau sheetmask, lalu tempelkan di wajah selama 15 menit. Nggak perlu dibilas lagi!

Evershine 1 642

Perpaduan kedua produk Evershine ini mampu membantu kulit saya terlihat lebih sehat dan bercahaya. Saya jadi nggak sabar untuk coba produk Evershine lainnya yang mengandung moringa: day cream dan night cream-nya!

Apakah kamu sudah pernah coba produk Evershine ini? Gimana menurut kamu? Kalau iya, kamu bisa share pengalamanmu di komen dan jangan lupa tulis review-nya ya!