banner-detik

makeup

Produk Favorit Editorial Bulan Maret

seo-img-article

Wah, sudah awal bulan lagi! Seperti biasa, selama bulan Maret lalu, kami banyak mencoba banyak produk baru baik makeup maupun skincare.  Apa aja sih current favorites tim editorial FD kali ini?

Poppy:

Clio Pro Eye Palette – Simply Pink

Saya dapat produk ini ketika Clio buat promo Buy 2 Get 1 di saat peluncuran gerainya di Kota Kasablanka. Waktu itu saya beli 1 buah Clio Rouge Heel Lipstick dan Clio Prism Air Shadow. Nggak nyangka banget malah dapat 1 buah eyeshadow palette gratis! Saya suka banget kesepuluh warnanya yang bernuansa pink tapi wearable untuk sehari-hari. Teksturnya memang nggak creamy tapi mudah dibaurkan dan pigmented. Yang saya kurang suka cuma kuasnya karena dua-duanya berbentuk bulu. Buat saya idealnya adalah satu bulu, dan satunya bentuk spons.

Clio Simply Pink Eyeshadow Palette

 Estée Lauder Double Wear Nude Water Fresh Makeup

Ini idola baru! Sebagai penyuka foundation yang lightweight, saya senang banget  Estée Lauder meluncurkan yang Nude ini, karena saya merasa seri ini jauuuuh lebih nyaman daripada yang Double Wear sebelumnya. Ini lebih ringan di kulit, nggak kering, tapi nggak mengurangi kemampuannya dalam menyamarkan imperfections. Ternyata rasa nyaman itu ada karena produk ini mengandung pelembap dari ekstrak buah-buahan berwarna merah termasuk semangka, apel, dan biji leci. Dilengkapi dengan SPF 30 / PA +++ juga untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi. Dipakai olahraga pun tetap stay lho! Kemasannya pun lebih ramping. Biasanya saya anti pakai foundation untuk sehari-hari, cukup cushion saja. Tapi sejak Maret, jadi suka pakai foundation ini walau nggak ada special occasision.

estee lauder double wear nude

L’Occitane Immortelle Reset Overnight Oil-in-Serum

Jatuh cinta banget sama teksturnya. Meskipun namanya Oil in Serum, tapi sama sekali nggak oily, malah seperti gel. Meresap super cepat dan nggak lengket, padahal ini adalah produk serum untuk perawatan di malam hari. Bikin kulit lembut dan teksturnya membaik. Saya pernah iseng pakai di bibir dan suka banget karena jadi halus banget. Punya sedikit aroma tapi nggak mengganggu, malah memberi efek menenangkan. Ini kalau dipakai secara rutin setiap hari pasti bikin kulit lebih sehat dan kencang, karena mengandung Acmella Oleacera, alternatif alami dari botox, yang bisa membantu membuat otot mata lebih rileks dan menghaluskan fine lines. Karena saya baru pakai beberapa kali, klaim tersebut belum terasa. Yang sudah tampak adalah kulit yang lebih lembut, lembap, dan segar di pagi hari.

LOCCITANE IMMORTELLE RESET 1 - 642

Andien:

Sorcha Highlighter – Wild Rose

Sebagai pemilik jenis kulit kombinasi, sesungguhnya aku nggak pernah punya ketertarikan khusus sama highlighter karena toh akan keluar highlighter alami a.k.a minyak dan keringat hahaha. Tapi waktu pertama kali lihat Sorcha, dari kemasannya saja sudah mencuri perhatian. Dari 4 shades yang tersedia, aku langsung cinta sama Wild Rose yang warnanya light champagne dengan undertone pale pink. Di warna kulitku yang light-medium, Wild Rose berhasil bikin tulang pipi terlihat menonjol dan memberi efek sehat. Formulanya buttery, nggak banyak fallout. Hasil akhirnya pun bisa disesuaikan sama selera, baik itu glossy look atau yang blinding sekalipun. Bonusnya: buatan lokal dan harganya nggak bikin galau.

Sorcha highlighter

Maharis Clinic Sun Defense SPF 50+++

Sunscreen, salah satu produk paling wajib dipakai tapi susah-susah gampang cari yang cocok. Sebelumnya aku sudah pernah coba juga sunscreen Votre Peau Facial Sun Shield, tapi di kulit kombinasiku terkadang masih terasa terlalu matte. Nah, Maharis Clinic Sun Defense yang baru ini formulanya pas banget! Nggak terlalu cair, tapi tetap mudah diratakan. Rasanya ringan banget, nggak lengket, dan finish-nya menurutku semi-matte. Aromanya nostalgic, mengingatkan aku lagi berlibur di pantai hahaha. Selama Maret pakai sunscreen ini, jadi sudah sebulan dan nggak mengalami reaksi negatif sama sekali.

Maharis Sunscreen

Ochell:

Rollover Reaction Cushion 

Produk yang jadi trending topic di minggu-minggu terakhir bulan Maret ini ternyata memang worth the hype. Aku suka karena coverage-nya medium to full, jadi bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Teksturnya nyaman, nggak lengket, bahkan nggak di-set pakai powder lagi pun tetap oke, nggak terlalu berkesan “basah”. Kemasannya juga lucu banget, dengan sentuhan baby pink dan hitam khasnya Rollover Reaction. Harganya Rp 195.000 aja, sangat terjangkau untuk kualitasnya.

Rollover Reaction Cushion - 642

Nah, dari keenam produk ini, kamu sudah coba yang mana? Jangan lupa kasih review-nya di FD Apps ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment