banner-detik

sponsored post

Sibuk? Ini 4 Tips Praktis Agar Kulit Wajah Segar Kapan Saja!

seo-img-article

Pernahkah kamu merasa super sibuk sampai rasanya kamu nggak sempat merawat diri sendiri? Dulu, saya sering mengalaminya. Kulit jadi kusam dan nggak kelihatan segar. Kemudian saya menyadari bahwa mengabaikan kerapian dan penampilan adalah bentuk ketidakpedulian kepada diri sendiri, dan itu menumbuhkan rasa bersalah! Self-love dan self-care bukan egois kok, dan itu bisa disampaikan dengan hal-hal sederhana seperti menyayangi tubuh dan kulitmu. Ketika kamu mengaplikasikannya, tubuh dan kulitmu yang letih itu akan sangat berterimakasih. Kamu adalah sosok yang paling bertanggungjawab untuk membuat dirimu merasa nyaman dan percaya diri, kan?

Ini 4 hal yang selalu saya jalani dan bisa kamu coba untuk membuat kulitmu tampil segar dan sehat, sesibuk apapun kamu.

1. Rutin Pakai Masker

Kesibukan di kantor, di rumah, dan di luar rumah yang sangat padat sering membuat wajah tampak letih dan mudah kusam. Tapi sejak dulu saya tergolong yang sangat suka maskeran. Senangnya, sekarang masker sudah sangat beragam, jadi lebih banyak pilihan. Belakangan ini, saya senang pakai masker peel-off yang praktis dan bisa langsung terasa manfaatnya. Mentholatum Beauty Mask Revitalize Peel Off Mask jadi andalan saya belakangan ini, karena punya 3 Brightening Action yang merupakan perpaduan ekstrak bunga mashmallow, rice bran, dan licorice, Ketiga bahan tersebut sudah terkenal khasiatnya dalam mencerahkan dan membuat kulit bercahaya lho!

BEAUTY MASK PEEL OFF MASK - 675

Dilengkapi dengan kandungan Vitamin B3 yang menutrisi, natural antioksidan dari ekstrak buah pink grapefruit, masker ini mampu mengangkat sel kulit mati, mengatasi kekusaman dan mempertahankan keremajaan kulit. Warnanya bening dan teksturnya nggak membuat kulit wajah terasa “ditarik” saat dikelupas. Masker ini juga praktis karena nggak perlu dibilas lagi. Cukup aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan selama 15-20 menit lalu kelupas perlahan-lahan setelah mengering. Secara lembut, masker ini akan mengangkat sel kulit mati, membuat kulit jadi bersih! Pakai deh 2 kali dalam seminggu, misalnya sekali saat nonton serial favorit di malam hari dan sekali saat Minggu pagi. Kamu akan merasakan perbedaannya!

Belinya di mana? Gampang, kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan klik link berikut ini: https://www.tokopedia.com/rohto-official/etalase/beauty-mas

2. Jangan Lupakan Moisturizer

Selalu sempatkan pakai moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit dan pakai setiap pagi atau malam hari untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah penuaan dini. Moisturizer juga akan membuat makeup-mu lebih tahan lama dan bikin kulit tampak lebih kenyal dan dewy. Bila kamu nggak suka pakai makeup lengkap, kamu bisa pilih tinted-moisturizer yang melembapkan sekaligus memberi sedikit warna pada kulit sehingga complexion wajah tampak lebih even. Kalau kamu nggak sempat pakai skincare routine yang berlapis-lapis, kamu juga bisa pilih moisturizer dengan kandungan SPF minimal 15 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, sehingga nggak perlu pakai sunscreen lagi.

3. Makan Sayur

Dulu saya sempat nggak suka sayur waktu kecil, tapi saya jadi suka begitu merasakan banyak manfaatnya: kulit jadi tetap segar dan nggak gampang kering! Ingat bahwa pencernaan yang sehat ternyata berpengaruh pada kesehatan kulit juga lho. Jadi selain cukup minum air putih, usahakan selalu ada sayur dalam menu makananmu. Sayur juga bisa lezat dalam bentuk minuman. Segelas green smoothie yang terdiri dari apel, nanas, dan sayuran hijau seperti kale, pokchoy atau bayam akan menjadi hydrator buat kulit dan tubuh. Jangan khawatir, rasanya enak kok!

4. Face Mist is A Must

Selalu sediakan face mist di meja kerjamu dan di dalam tasmu. Ini cara gampang untuk bikin “wake up effect” kapan saja. Kamu jadi nggak terlihat ngantuk, kulit pun jadi lebih lembap. Sekarang begitu banyak varian face mist, misalnya yang memberikan hasil dewy, hasil matte, atau yang mempunyai aroma herbal menenangkan. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhanmu dan semprotkan kapan saja kamu butuh kesegaran.

Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment